Kumpulan Artikel: Teknologi Kecantikan

  • Hukum Memakai Behel dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 08 Februari 2024 - 07:10 WIB
    Bagaimana hukumnya memakai behel gigi dalam Islam? Hukum ini penting diketahui umat Islam, mengingat tengah tren-nya penggunaan alat metode kecantikan tersebut.
  • Al Zahrawi alias Abucalcis, Penemu Cikal Bakal Produk Kedokteran dan Kosmetika Dunia Saat Ini
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:29 WIB
    Dunia kecantikan dan kedokteran harus berterima kasih kepada Al Zahrawi. Siapakah beliau? Dialah seorang ilmuwan muslim yang bernama asli Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi, peletak dasar ilmu kedokteran dan kecantikan dunia.
  • Bolehkah Menyambung Bulu Mata? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 11:18 WIB
    Trend kecantikan eyelash extension atau menyambung bulu mata, tengah digemari kaum wanita. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang penggunaan teknologi kecantikan ini? Apa hukumnya?
  • 5 Ilmuwan Muslim, Peletak Ilmu Dasar Teknologi Kecantikan Masa Kini
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Di era modern saat ini, tak dipungkiri kaum wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti sulam alis, extension bulu mata, sedot lemak hingga operasi plastik.
  • Al-Zahrawi, Sang Ahli Kosmetika Dunia
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:50 WIB
    Perkembangan kosmetika saat ini, ternyata tidak lepas dari peran seorang ilmuwan muslim . Dialah Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi (936 - 1013 M), yang dikenal di Barat sebagai Abulcasis.
  • Ternyata Ilmuwan Muslim Berkontribusi Banyak Pada Teknologi Kecantikan
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:48 WIB
    Muslimah dan kecantikan, sepertinya dua sisi yang selalu beriringan. Tampil cantik dan menarik, adalah hasil akhir yang diinginkan dari penampilan kaum Hawa ini.