Topik Terkait: Kisah Pezina Tobat

  • Tobat Nabi Daud, Metafor dan Sindiran Berdasar Kisah Israiliyat?
    Hikmah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 12:36 WIB
    Kisah Nabi Daud yang kepincut perempuan istri tetangganya lalu bertobat kepada Allah SWT lebih sebagai kisah israiliyat. Kisah ini sendiri dikaitkan dengan tafsir Al-Quran surat Shaad ayat 22-25.
  • Kisah Tobat Para Rasul, Ini Doa Nabi Nuh Ketika Melakukan Kesalahan
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:54 WIB
    Salah satu Rasul bergelar Ulul Azmi, Nabi Nuh alaihissalam pernah ditegur Allah karena melakukan kesalahan. Beliau pun bertobat dan memohon ampun kepada Allah.
  • Kisah Perempuan Menyerahkan Diri kepada Rasulullah SAW Usai Berzina
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 21:27 WIB
    Kita bisa mengatahui bagaimana kedudukan perempuan dalam Islam di antaranya dari kisah seorang muslimah yang mengaku kepada Nabi Muhammad SAW telah berzina.
  • Tobat Hanya di Mulut Saja: Perbuatan Orang-Orang Dusta
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Dr Fadhl Ilahi mengatakan sebagian besar orang menyangka bahwa istighfar dan tobat hanyalah cukup dengan lisan semata. Sesungguhnya istigfar dan tobat yang hanya di mulut adalah perbuatan orang-orang dusta.
  • Kisah Tobat Pembunuh 100 Orang yang Bikin Malaikat Berselisih
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:20 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel menceritakan kisah seorang pembunuh di zaman Nabi Musa alaihissalam yang dinukil dari Kitab Shahih Al-Bukhari.
  • Kisah Lelaki Pezina yang Bertaubat Itu Diduga Nabi Zulkifli
    Hikmah
    Minggu, 18 September 2022 - 09:20 WIB
    Kisah lelaki pezina yang bertaubat dan diduga sebagai Nabi Zulkifli disampaikan Imam Ahmad dalam sebuah hadis dari Ibnu Umar. Hanya saja, Ibnu Katsir menduga itu orang yang berbeda.
  • Kisah Pezina dan Sepotong Roti yang Penuh Ibrah
    Hikmah
    Senin, 01 Mei 2023 - 17:30 WIB
    Kisah pezina dan sepotong roti ini mungkin pernah kita dengar di majelis ilmu atau kajian para Dai. Kisah ini sarat dengan himah dan ibrah (pelajaran). Simak kisahnya.
  • 3 Doa Tobat agar Terhindar Siksa Kubur dan Api Neraka, Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 16:30 WIB
    Doa tobat agar terhindar dari siksa kubur maupun api neraka ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Mengingat tidak ada manusia yang sempurna dan mendapat jaminan surga.
  • Begini Cara Tobat Setelah Menuduh Orang Zina dan Ghibah
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:35 WIB
    Dalam mazhab Syafii, Abi Hanifah dan Malik, disyaratkan untuk memberitahukan detail kezalimannya dan meminta maaf atas perbuatannya itu. Seperti disebutkan oleh sahabat-shahabat mereka.
  • Kisah Ulama Syam yang Membuat Ratusan Wanita PSK Bertobat
    Hikmah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 17:30 WIB
    Ulama terbaik Syam, Al-Muhaddis As-Sayyid Syaikh Badruddin Al-Hasani punya kisah unik saat mengemban dakwah di Suriah. Ratusan wanita PSK bertobat berkat dakwahnya.
  • Mendoakan Anaknya yang Kafir, Nabi Nuh Menyesal dan Menangis Selama 300 Tahun
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT menegur Nabi Nuh AS karena mendoakan putranya yang kafir. Sadar akan kekeliruannya, Nabi Nuh menyesal. Beliau lantas menangis selama 300 tahun
  • Kisah Tobatnya Malik Bin Dinar, Preman yang Menjadi Ulama di Masa Tabiin
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 22:08 WIB
    Kisah tobatnya Malik bin Dinar Al-Sami termasuk kisah yang sangat inspiratif. Kisah pertobatan beliau layak dijadikan pelajaran berharga bagi yang sedang menjemput hidayah Allah.
  • Kisah Pemuda yang Bertobat Setelah Menyetubuhi Mayit Gadis
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 23:29 WIB
    Dalam Kitab Tanbihul Ghafilin karya Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) diceritakan kisah seorang pemuda di zaman Nabi yang bertobat setelah puas menyetubuhi mayit gadis.
  • Kisah Nabi Musa dan Perempuan Cantik Pezina
    Hikmah
    Senin, 21 Mei 2018 - 16:59 WIB
    PADA suatu senja yang lengang, seorang wanita Bani Israil berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya serba hitam menandakan bahwa ia berada dalam duka cita yang mencekam.
  • Kisah yang Sangat Menyentuh, Ketika Allah Menutupi Aib Hamba-Nya
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Kisah ini menjadi pelajaran besar bagi kita bahwa Allah selalu menutupi aib hamba-Nya selama hamba tersebut tidak menceritakannya kepada orang lain.
  • Ini Beda Tobat Orang Awam dengan Ulama Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 19:06 WIB
    Gus Baha menyatakan salah satu dalil tobat orang alim adalah surah Al-Baqarah ayat 160. Ayat tersebut menegaskan kalau tobatnya para Alim adalah dengan murajaah (mengulang) ilmu dan menyampaikannya.
  • Sahkah Tobat dari Berzina Setelah Tak Punya Nafsu Seks? (2-Habis)
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 17:30 WIB
    Pendapat kedua adalah tobatnya itu diterima, mungkin dan dapat terjadi. Karena rukun-rukun tobat masih ada padanya. Yang dapat ia lakukan dari perbuatan itu adalah penyesalan.
  • Benarkah Pernyataan Tobat harus Diumumkan?
    Hikmah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 12:49 WIB
    Sebagai seorang hamba yang banyak memiliki dosa dan kesalahan, kita harus bertobat dan memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, apakah tobat atau pernyataan tobat ini harus diumumkan atau hanya untuk diri sendiri?
  • Haji Adalah Pintu Keberkahan dari Pintu-Pintu Tobat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 08:41 WIB
    Sesungguhnya haji adalah pintu yang memiliki keberkahan dari pintu-pintu tobat, tempat kembali kepada Allah, keluar dari dosa-dosa, dan membebaskan diri dari api neraka.
  • Taubatnya  Perempuan Pezina
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam