Topik Terkait: Kewajiban Berhijab Anak Perempuan

  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Kewajiban yang Harus Ditunaikan Anak Ketika Sudah Ada Tanda Akil Baligh
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:49 WIB
    Dalam Islam, pertumbuhan dan perkembangan anak ada fase yang harus diperhatikan terutama di fase-fase anak mengalami akil baligh. Ada perbedaan tanda akil baligh pada anak perempuan dan akil baligh anak laki-laki.
  • Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Penghalang Pintu Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Kekhususan Mendidik Anak Perempuan, Allah Ganjar dengan Pahala Besar
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Manfaat Berhijab dalam Aktivitas Muslimah Sehari-hari
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:29 WIB
    Sebagai perintah agama, menutup aurat dengan berjilbab atau hijab ada banyak manfaatnya bagi perempuan muslimah. Di antara manfaatnya tersebut, sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari
  • Hadis Arbain: Allah Telah Menetapkan Kewajiban-Kewajiban
    Tips
    Sabtu, 18 November 2023 - 10:40 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-30 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Pahala Besar Mendidik Anak Perempuan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Benarkah Kewajiban Puasa Ramadan Langsung Sebulan Penuh?
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Apakah kewajiban itu langsung ditetapkan oleh Al-Quran selama sebutan penuh, ataukah bertahap? Sikap Al-Quran seringkali memang melakukan penahapan dalam perintah-perintahnya.
  • 15 Kewajiban Istri Terhadap Suaminya Menurut Imam Adz-Dzahabi
    Tausyiah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 15:16 WIB
    Memiliki istri yang taat dan shalihah merupakan dambaan para suami. Di antara keutamaan istri yang taat kepada suaminya akan mendapat ganjaran surga.
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak Laki-Laki untuk Memuliakan Perempuan Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:35 WIB
    Mendidik anak lelaki yang ber- adab mulia pada kaum perempuan menjadi amat penting dan hendaknya dilakukan sejak usia ini.
  • Tanda-Tanda Anak Baligh, Ini yang Harus Dilakukan Orangtua
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Ketika mendapati tanda anak-anak kita telah mencapai usia baligh, apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana orangtua harus menyampaikan hal tersebut sesuai ketentuan syariat?
  • 11 Kewajiban Orang Tua Terhadap Anak Menurut Islam
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 16:02 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Al-Habib Quraisy Baharun mengatakan, masa depan anak bergantung pada pola asuh dan pendidikan yang diberikan orang tuanya.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • 3 Al-Quran Tentang Kewajiban Berjilbab
    Muslimah
    Minggu, 05 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Menutup aurat adalah salah satu kewajiban bagi kaum muslimah, namun masih banyak dari mereka yang enggan melakukannya padahal banyak dalil dalam Al-Quran tentang kewajiban ini.
  • Perempuan-Perempuan yang Dinantikan Neraka
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:27 WIB
    Ada beberapa golongan perempuan yang akan diusir dari surga dan berakhir di neraka, dan mereka bahkan tak diizinkan mencium harumnya surga. Padahal, begitu dasyatnya surga dapat tercium sejauh 70 tahun jarak perjalanan.