Topik Terkait: Penghalang Masuk Surga

  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.
  • Hal-hal yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 10:34 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Dalam Hadis disebutkan ada tiga golongan manusia yang diancam tidak mendapatkan surga. Orang yang telah melakukan dosa ini tidak akan diampuni Allah kecuali taubat nashuha.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Mengenal Hewan-hewan yang Allah Masukkan ke Dalam Surga
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:03 WIB
    Setiap hewan yang diisebut dalam Al-Quran mempunyai peran penting, karena perannya itu pula, Allah memasukkannya ke dalam surga. Hewan-hewan apa saja?
  • Pentingnya Menjaga Amal Agar Bisa Masuk Surga Tanpa Hisab
    Muslimah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Bagi umat Islam, surga hanya bisa diraih dengan ketaatan kepada Allah Taala saja. Dalam prosesnya menuju jannah (surga), Islam meyakini ada yang melalui hisab (perhitungan amal saat di dunia) dan ada yang masuk surga tanpa hisab.
  • Benarkah Wafat di Bulan Ramadhan Langsung Masuk Surga?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 07:45 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia di bulan Ramadhan, sering kali disebut wafat dengan keadaan husnul khatimah dan pasti masuk surga. Benarkah demikian? Bagaimana syariat Islam memandangnya?
  • Amalan Sederhana yang Menjadikan Seseorang Ahli Surga
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 09:45 WIB
    Setiap orang pasti berharap menjadi ahli surga. Ada beberapa amalan sederhana yang menjadi sebab seseorang dimasukkan ke dalam surga.
  • 8 Nama dan Tingkatan Surga yang Dijelaskan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:58 WIB
    Al Quran banyak menjelaskan tentang surga dalam ayat-ayatnya. Salah satunya bagaimana surga atau disebut juga Al-Jannah memiliki nama dan tingkatan, selain itu setiap surga berbeda pula kenikmatannya.
  • Gambaran Luas Pintu Surga yang Menakjubkan
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • Masya Allah, Inilah Makanan Pertama Penduduk Surga
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:54 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tak ada habisnya. Muncul pertanyaan, hidangan apakah yang pertama dimakan oleh penduduk surga?
  • Gambaran Ulama Tentang Kenikmatan Surga
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Saking Wanginya Aroma Surga Tercium dari Jarak Perjalanan 100 Tahun
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:30 WIB
    Sewangi-wanginya aroma parfum di dunia tak ada yang dapat menandingi baunya surga. Dalam satu hadis, Rasulullah bersabda: Tanah surga itu licin putih, kasturi murni.
  • Umat Nabi Muhammad Masuk Surga Tanpa Hisab 4.900.000 Orang
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:05 WIB
    Banyak bertanya bagaimana perihal surga dan penghuninya? Salah satunya disebutkan bahwa umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang masuk surga tanpa hisab 4.970.000 orang.
  • Ingin Masuk Surga? Lakukan 5 Amalan Ini
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:02 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan.
  • 10 Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:17 WIB
    Dari ratusan ribu jumlah sahabat Nabi, ada 10 sahabat yang dijamin masuk surga lewat lisan Nabi Muhammad. Siapa saja mereka? Berikut sabda Nabi yang diriwayatkan Imam At-Tirmidzi.
  • Kisah Kengerian Padang Mahsyar, 4000 Tahun Menanti Keputusan Masuk Surga Atau Neraka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Manusia berdiri menghadap Allah Taala di padang yang panas. Mereka tenggelam dalam keringatnya yang terus bercucuran. Penderitaan ini sangat lama. Ada yang menyebut sampai 4000 tahun.
  • Misteri Kaum Rass dan Kisah Orang Berkulit Hitam yang Pertama Masuk Surga
    Hikmah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 16:10 WIB
    Sebuah hadis menyebut manusia yang mula-mula masuk surga kelak di hari kiamat adalah seorang hamba berkulit hitam. Ada yang mentakwilkan bahwa orang berkulit hitam itu berasal dari kaum Rass. Lalu, siapa sejatinya kaum Rass itu?
  • Pemaaf itu Ciri Penduduk Surga, Jangan Diremehkan
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Sifat memaafkan bukanlah sifat yang patut diremehkan. Juga jangan menyepelekan sifat pemaaf karena memaafkan adalah ciri khas penduduk surga. Inilah beragam alasannya.
  • Apa yang Dimaksud Jembatan Antara Surga dan Neraka di Hari Kiamat?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:18 WIB
    Hakekat akhirat itu tidak ada yang mengetahuinya melainkan Allah Taala. Namun, setiap orang akan menjumpai perkara akhirat pada hari kiamat apabila mereka menyaksikan secara langsung.