Topik Terkait: Doa Menyembelih Kurban

  • Doa Saat Menyembelih Kurban Seperti yang Diajarkan Rasulullah
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 13:46 WIB
    Kurban adalah sikap ketundukan kepada Allah Taala. Esensi dari kurban pada saat Idul Adha adalah wujud ketakwaan kepada Allah untuk siap berbagi kebahagiaan kepada sesama.
  • 4 Tips Memilih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 09:56 WIB
    Memilih hewan kurban tidak boleh asal dan harus sesuai syariat Islam. Sudah seharusnya umat muslim mengetahui hal ini supaya maksimal dalam berkurban di Hari Raya Iduladha.
  • Doa Khusus dari Rasulullah SAW sebelum Hewan Kurban Disembelih
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:42 WIB
    Membaca doa ketika berqurban adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah. Selain itu, Rasulullah berdoa khusus ketika hewan kurban sudah dibaringkan dan siap untuk disembelih.
  • Syarat Ketat Bagi Panitia Idul Adha yang Mengambil Upah Kurban
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 08:49 WIB
    Panitia boleh meminta upah dari pemilik hewan atas jasanya menangani hewan kurban. Karena panitia adalah berstatus wakil atau yang mewakili pemilik kurban.
  • Doa dan Cara Menyembelih Hewan Kurban Sesuai Syariah
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 14:40 WIB
    Waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban adalah sejak selesai salat Iduladha tanggal 10 Zulhijah sampai terbenam matahari pada tanggal 13 Zulhijah.
  • 4 Adab Menyembelih Hewan Kurban Menurut Ustaz Adi Hidayat
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 14:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tips adab menyembelih hewan kurban. Salah satunya adalah menghadapkan hewan kurban saat akan disembelih ke arah kiblat.
  • Bacaan Menyembelih Hewan Kurban: Bismillah Allahu Akbar Minka Wa Ilaika
    Tips
    Minggu, 10 Juli 2022 - 10:57 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan perintah menyembelih hewan kurban adalah atas nama Allah SWT. Bentuk ucapannya adalah bismillah, Allahu Akbar, Minka Wa Ilaika.
  • Dalil-Dalil yang Mewajibkan  Menyembelih Kurban Bagi yang Mampu
    Tausyiah
    Senin, 19 Juli 2021 - 19:15 WIB
    Setidaknya ada enam hadis yang dijadikan landasan ulama yang berpendapat bahwa hukum berkurban wajib bagi tiap muslim yang mampu. Abu Hanifah dan Imam Malik, termasuk yang mewajibkan.
  • Doa Saat Menggiring Hewan Kurban dan Doa Sebelum Menyembelihnya
    Tips
    Kamis, 29 Juni 2023 - 08:43 WIB
    Bagi yang berkurban, doa saat menggiring dan menyembelih hewan kurban ini penting untuk diketahui. Karena, di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah.
  • Hukum Kurban: Rasulullah SAW Menyembelih 2 Ekor Domba Jantan
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 13:20 WIB
    Rasulullah SAW memerintahkan kepada para sahabatnya agar mereka menyembelih jadza dari domba, dan tsaniyya dari yang selain domba. Begini penjelannya.
  • Bolehkah Perempuan Menyembelih Hewan Kurban?
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:36 WIB
    Jumat depan 31 Juli 2020 (10 Dzulhijjah 1441 H) umat Islam di dunia akan menyembelih hewan kurban sekaligus merayakan Idul Adha. Bolehkah perempuan menyembelih kurban?
  • Bacaan Niat Kurban untuk Diri Sendiri dan Keluarga
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 20:06 WIB
    Bacaan niat kurban untuk diri sendiri dan keluarga menjadi informasi penting yang perlu diketahui. Khususnya, apabila Anda akan melangsungkan ibadah kurban pada Iduladha 2023 mendatang.
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • Doa Ketika Menggiring Hewan Kurban ke Tempat Sembelihan
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:40 WIB
    Membaca doa ketika berkurban adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Doa-doa Agar Dilindungi Dari Segala Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.