Topik Terkait: Manfaat Bermain

  • Parenting Islami : Mengajarkan Anak Bermain Sesuai Fitrahnya
    Muslimah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:48 WIB
    Salah satu ikhtiar dalam mendidik anak adalah memenuhi kebutuhan dasarnya, yakni bermain. Namun, hal tersebut belum sepenuhnya dipahami oleh para orang tua zaman sekarang.
  • Imam Masjid di Turki Ajak Anak-anak Bermain Usai Tarawih
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 15:15 WIB
    Jangan usir anak-anak dari masjid. Lihatlah bagaimana imam masjid di Turki merangkul dan mengajak anak-anak bermain usai sholat Tarawih.
  • Pesan Imam Al Ghazali : Berikanlah Hak Anak untuk Bermain
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:49 WIB
    Islam juga tidak mengabaikan betapa banyak manfaat sekaligus mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi anak perihal bermain. Inilah nasehat Imam Al Ghazali tentang hak anak untuk bermain ini
  • Inilah Hikmah dan Manfaat Puasa Sunnah Syawal
    Muslimah
    Minggu, 16 Mei 2021 - 15:25 WIB
    Setelah menyelesaikan puasa Ramadhan, umat Islam juga dianjurkan mengamalkan 6 hari puasa Syawal setelah merayakan Idul Fitri. Banyak keistimewaan dan hikmah serta manfaat dari puasa Syawal ini. Apa saja hikmah dan manfaatnya?
  • 5 Manfaat Tidur Sunnah Qailullah, Nomor 1 Menguatkan Ingatan
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:02 WIB
    Tidur qailulah, namanya terasa asing terdengar, namun demikian mungkin hampir semua orang pernah melakukannya. Qailulah adalah tidur di siang hari.
  • Manfaat Qiyamul Lail Bagi Kesehatan Tubuh
    Tips
    Minggu, 18 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Waktu malam adalah momentum terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala. Bentuk pendekatan diri kepada Rabbnya yang paling utama ini, adalah shalat tahajud atau qiyamul lail.
  • Dahsyatnya Manfaat  dan Keutamaan Salat Dhuha
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Manfaat Puasa Saat Hamil : Sehat dan Bergelimang Pahala
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • 3 Manfaat Surat Yasin untuk Melancarkan Rezeki, Sudah Tahu?
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 15:52 WIB
    Surat Yasin merupakan salah satu surat Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya dapat membuka dan melancakan rezeki.
  • Manfaat Membaca Ayat Kursi, Dijaga dari Gangguan Setan hingga Dimudahkan Belajar Ilmu
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 15:42 WIB
    Ayat Kursi memiliki banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan dan banyak manfaat lainnya.
  • Inilah Manfaat Harta yang Bisa Memborong Pahala
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 17:37 WIB
    Allah memerintahkan pada manusia untuk mencari harta dengan tujuan akhir meraih kebahagiaan di akhirat kelak, sebagaimana hal tersebut telah Allah anugerahkan kepada kita.
  • 3 Manfaat Harta Dunia untuk Memborong Pahala Akhirat
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Manfaat Sholat Sembuhkan Penyakit Hati dan Lambung, Ini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 06:25 WIB
    Sholat memiliki kedudukan yang sangat agung di sisi Allah. Selain sebagai ibadah mahdhah yang diwajibkan syariat, sholat memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.
  • 5 Manfaat Puasa Daud bagi Kesehatan, Salah Satunya Mendetoksifikasi Tubuh
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:42 WIB
    Manfaat puasa Daud bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Ibadah puasa ini adalah ibadah yang dijalankan Nabi Daud sepanjang hayatnya, dengan berpuasa selang seling dengan jeda satu hari saja.
  • Manfaat dan Keindahan dalam Kehidupan Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 17 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Apabila jiwa seni itu adalah bagaimana merasakan adanya keindahan dan menghayatinya, maka itulah yang diingatkan oleh Al Quran untuk diperhatikan, dan Al Quran telah menegaskan dalam banyak ayatnya.
  • Manfaat Puasa Senin Kamis dan Pahala Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 17:23 WIB
    Puasa Senin --Kamis merupakan puasa sunnah yang memiliki segudang manfaat. Bahkan puasa ini sangat dianjurkan Rasulullah Sholallahu Alaihi wa sallam untuk melaksanakan dan mengamalkannya secara rutin serta istiqamah.
  • Manfaat Memilih Makanan Halal dan Thayyib
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • Manfaat Mengakhirkan Sahur, Salah Satunya Membuat Fisik Lebih Kuat
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 04:02 WIB
    Mengakhirkan sahur merupakan sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) ketika puasa Ramadan. Setidaknya ada lima manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadan.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor 5 Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:07 WIB
    Pahala puasa sunnah Senin-Kamis ini sangat istimewa dan banyak manfaatnya, karena puasa sunnah ini berhubungan langsung dengan Allah subhanahu wa taala.