Kumpulan Artikel: Akidah (halaman 2)

  • Imam Syafii Tak Pernah Mengatakan Allah Bertempat di Atas Arsy (1)
    Tausyiah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Banyak pemahaman tersebar menyebut bahwa Allah Azza wa Jalla bertempat di atas Arsy. Imam Syafi mengatakan bahwa sesungguhnya Allah ada tanpa permulaan dan tanpa tempat.
  • Gus Baha Jelaskan Ciri Ahlussunnah wal Jamaah, Berikut Tandanya
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 20:37 WIB
    Dalam satu kajiannya, Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) menerangkan ciri Ahlussunnah wal Jamaah pada zaman akhir ini. Berikut penjelasan beliau.
  • Hati-hati Nuduh Bidah, Simak Pesan Ustaz Arrazy Hasyim Berikut
    Tausyiah
    Senin, 21 Juni 2021 - 18:23 WIB
    Saat mengisi kajian di Masjid Al-Isra, Ciledug, Tangerang baru-baru ini, Ustaz Arrazy Hasyim mengingatkan umat muslim agar tidak gampang menuduh bidah kepada muslim lainnya.
  • Inilah Ilmu Tauhid yang Wajib Diajarkan ke Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 07:36 WIB
    Anak harus mendapat perhatian khusus sejak dini dari orang tuanya. Perhatian yang dimaksud dalam Islam adalah pelajaran tentang tauhid. Apa dan bagaimana pelajaran tauhid yang harus diajarkan?
  • Bahaya Filsafat Terhadap Aqidah
    Tausyiah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 14:32 WIB
    Ini kisah pada abad 12 Masehi. Kalender masih dihiasi Hijriyah. Dunia berkisah tentang Islam sebagai mercusuar dunia. Andalusia dan Abbasiyah masih terang benderang.
  • Memahami Tawassul yang Disyariatkan
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:12 WIB
    Kita diperintahkan berdoa kepada Allah dan tidak menyimpangkan doa tersebut kepada selain Allah Subhanahu wa taala. Termasuk yang berkaitan dengan akidah adalah bertawassul didalam doa.
  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Perkara-Perkara Ini!
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:14 WIB
    Di zaman ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya. Termasuk penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Tathayyur dan Tasyaum
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Mengenalkan Ketauhidan Sejak Dini pada Anak
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 18:03 WIB
    Sebagai orang tua muslim, menanamkan nilai-nilai keislaman dan ketauhidan kepada anak sangat diharuskan. Sejak ia terlahir di dunia, hingga ia benar-benar memahami agama yang dianutnya itu seraya menjalankan aturan yang ada di dalamnya.
  • Pentingnya Menanam Akidah Anak Sejak Usia Dini
    Muslimah
    Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:30 WIB
    Anak usia belia atau usia dini merupakan saat terpenting untuk penanaman pondasi akidah karena saat itu fitrah anak masih bersih. Inilah tanggung jawab ayah ibunya dan para guru agar anak tumbuh di atas fitrahnya yang lurus.