Kumpulan Artikel: Akhlah Terpuji

  • Pentingnya Berbuat Adil untuk Diri Sendiri, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 10:09 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk berbuat kebaikan dan adil, tidak hanya untuk orang lain namun juga untuk dirinya sendiri. Mengapa adil untuk diri sendiri ini penting dilakukan?
  • Mengapa Seorang Muslimah Harus Menjaga Izzah dan Iffah? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 10:15 WIB
    Sifat izzah dan iffah sudah semestinya dimiliki setiap muslimah. Sifat apakah itu dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari kaum muslimah ini?
  • Pentingnya Berbaik Sangka Kepada Sesama Muslim
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 06:01 WIB
    Berbaik sangka (husnudzan) merupakan cerminan kebersihan hati. Salah satu bentuk kebersihan hati seorang muslim adalah dalam hubungannya dengan sesama manusia, terlebih lagi dengan sesama muslim.
  • Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:01 WIB
    Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala. Allah suka hamba-hamba yang istiqamah, amal yang istiqamah
  • Bagi Muslimah, Amalan Ini Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 09:18 WIB
    Keempat perempuan mulia ini, merupakan sosok perempuan yang karena amalan dan perbuatannya sangat mulia, sehingga surga pun merindukan sebagai penghuninya. Lantas bagaimana dengan kita? Mungkinkah surga juga bisa merindukan kita sebagai perempuan muslimah biasa?
  • Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.
  • Sikap Tenang  Mengundang Datangnya Pertolongan Allah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:00 WIB
    Adalah tipikal manusia dihinggapi rasa gelisah, resah, dan pikiran-pikiran yang membuat hati berguncang dan kacau. Perasaan-perasaan tidak tenteram itu terkadang membesar dan menjadi penyakit stres jika seseorang tidak bisa meredamnya.
  • Melindungi  Keistimewaan Tubuh Perempuan dari Risiko Penyakit
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Dari sisi ilmu pengetahuan telah banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik perempuan itu sendiri.
  • Dari Bentuk Ketakwaan  hingga Berharap Jodoh yang Baik
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 13:21 WIB
    Saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam.
  • Hikmah dan Manfaat Sikap Husnuzan dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:33 WIB
    Islam adalah sumber dari segala sumber pendidikan akhlak terpuji baik terhadap Allah, sesama manusia dan juga pada makhluk yang lain yang diciptakan oleh Allah di muka bumi ini.
  • Inilah Cara-cara Mengingat Kematian
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:08 WIB
    Di manapun, kapanpun, dan dalam keadaan bagaimanapun, kematian itu pasti akan datang menyergap, baik dalam keadaan siap atau tidak, baik dalam keadaan baik atau buruk, kematian adalah suatu kepastian.