Kumpulan Artikel: Keutamaan Ramadhan (halaman 3)

  • Lailatul Qadar di Depan Mata, Carilah di 10 Malam Terakhir
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 19:01 WIB
    Malam ini kita memasuki malam ke-21 di bulan Ramadhan. Malam yang ditekankan baginda Nabi shallallahu alaihi wa sallam untuk memperbanyak ibadah.
  • Ciri dan Tanda Seseorang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tips
    Selasa, 12 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Rasulullah shallallahu laihi wa sallam pernah bersabda, barangsiapa yang ingin mendapatkan Lailatul Qadar, maka carilah pada sepuluh malam terakhir.
  • 3 Waktu Terkabulnya Doa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:25 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi kesempatan emas untuk melakukan amal kebaikan termasuk memperbanyak doa. Ada tiga waktu mustajab dikabulkannya doa-doa di bulan mulia ini.
  • Ibadah yang Kosong dari Mengingat Allah Adalah Sia-sia
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 19:28 WIB
    Jika kita mengingat Allah di saat senang, maka Allah akan mengingat kita di saat susah. Jika kita mengingat Allah di saat sehat, maka Allah akan ingat kita ketika sakit.
  • Begini 5 Cara untuk Meraih Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Selasa, 05 Mei 2020 - 16:38 WIB
    Ahmad Zarkasih, Lc, dalam buku Meraih Lailatul Qadar, Haruskah Itikaf? membagi resep bagi seorang muslim untuk meraih malam Lailatul Qadar. Apa saja?
  • Agar Pahala Ramadhan Tetap Mengalir, Walau Sedang Haid
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Ada delapan jenis ibadah yang dilarang bagi perempuan yang sedang haid atau nifas. Namun, masih banyak ibadah lain yang bisa dilakukan perempuan haid di kala Ramadhan.
  • Begini Cara Rasulullah SAW Berbuka Puasa
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 17:38 WIB
    Bagi orang berpuasa ada dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika berjumpa Rabbnya. Di antara sunnah yang dianjurkan saat puasa adalah menyegerakan waktu berbuka.
  • Kumpulan Hadis Seputar Bulan Ramadhan (5)
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 07:15 WIB
    Untuk menambah pengetahuan dan ilmu seputar puasa, berikut kumpulan hadis Nabi seputar Ramadhan. Semoga bermanfaat dan bisa menyemangati kita menghidupkan bulan suci Ramadhan.
  • 3 Golongan Manusia di Bulan Ramadhan
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 03:30 WIB
    Mengingat fadhillahnya yang begitu besar, hendaknya umat Islam bertekad menjadikan Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Ada tiga golongan manusia dalam menyikapi bulan Ramadhan.
  • Makna Kesempurnaan Puasa Menurut Imam al-Ghazali
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 02:10 WIB
    Orang yang berpuasa hendaknya juga harus menahan anggota tubuh mereka lainnya dari perkara-perkara yang dimurkai oleh Allah sehingga mencapai kesempurnaan berpuasa.
  • Kumpulan Hadis Seputar Bulan Ramadhan (3)
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 10:00 WIB
    Berikut kumpulan Hadis Nabi seputar bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat dan bisa menyemangati kita menghidupkan bulan suci Ramadhan.
  • Marhaban Ya Ramadhan! Ada 8 Keutamaan Bagi yang Berpuasa
    Tausyiah
    Kamis, 23 April 2020 - 07:05 WIB
    Setiap ibadah tentu memiliki beberapa keistimewaan dan keutamaan termasuk puasa. Beruntunglah mereka yang berpuasa didasari iman dan ihtisab (mengharap pahala dari Allah Taala).
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat Sebelum Memasuki Ramadhan
    Tausyiah
    Rabu, 22 April 2020 - 06:05 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat menyampaikan nasihat indah terkait Ramadhan secara online dari kediamannya di Perumahan Pondok Timur Mas, Villa Jaka Setia Bekasi, kemarin.
  • Kumpulan Hadis Seputar Bulan Ramadhan (1)
    Tips
    Selasa, 21 April 2020 - 22:52 WIB
    Bulan Ramadhan yang dinanti akan segera tiba. Betapa bahagianya pahala diganjar berlipat ganda, dosa-dosa diampuni dan curahan berkah menyelimuti umat Islam.
  • 4 Tips Persiapan Puasa di Tengah Covid-19
    Tips
    Selasa, 21 April 2020 - 17:00 WIB
    Merebaknya wabah Corona menjadi ujian bagi umat Islam yang kini tengan menyambut bulan suci Ramadhan. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kita dilakukan dalam menyambut bulan suci.
  • Ramadhan di Saat Wabah Corona, Puasa atau Tidak?
    Hikmah
    Selasa, 21 April 2020 - 06:21 WIB
    Puasa Ramadhan bukanlah sekadar kewajiban biasa bersifat teologis, dipastikan mengandung aspek lain berupa manfaat yang langsung berguna dan dibutuhkan oleh tubuh manusia secara holistik.
  • Marhaban Ya Ramadhan! Inilah Alasan Kenapa Harus Bergembira Menyambutnya
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 07:01 WIB
    Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Puasa kali ini akan berbeda dari biasanya karena adanya wabah, namun hal itu tidak akan menyurutkan semangat untuk menghidupkan Ramadhan.
  • 5 Hadis Populer Tentang Keutamaan Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 17:37 WIB
    Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sebelum memasukinya, umat Islam dianjurkan mempelajari ilmu fiqih tentang puasa agar tidak hanya menahan lapar dan dahaga semata.