Kumpulan Artikel: Hamil (halaman 2)

  • Ibu Hamil Masih Punya Utang Puasa, Wajib Qadha atau Bayar Fidyah?
    Muslimah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 10:00 WIB
    Ibu hamil merupakan salah satu kelompok yang diperbolehkan tidak menjalankan ibadah puasa termasuk di Bulan Ramadan nanti. Tapi kalo masih ada utang puasa, bagaimana cara menggantinya?
  • Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 13:59 WIB
    Manfaat membaca surat Yasin untuk ibu hamil banyak sekali, salah satunya akan membuat si jabang bayi yang ada dalam kandungan ibunya tersebut akan mendapatkan ketenangan hati.
  • Pola Makan Ibu Hamil dalam Pandangan Syariat Islam
    Muslimah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 10:56 WIB
    Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) harus menjaga asupan makanannya agar bayi dalam kandungannya dapat menyerap makanan-makanan yang sehat, halal dan thayiiban
  • Tafsir Mimpi Hamil dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 12:59 WIB
    Dalam Islam, arti tentang bermimpin atau mimpi hamil, tidak ada penjelasan spesifiknya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Anak Haram Tak Bisa Masuk Surga? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:26 WIB
    Benarkan anak haram atau anak hasil zina tidak bisa masuk surga? Sebuah hadis menyebut bahwa Rasulullah SAW bersabda Anak zina tidak akan masuk surga.
  • 5 Doa Cepat Hamil dan Dikaruniai Keturunan Terbaik
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:13 WIB
    Doa cepat hamil merupakan salah satu ikhtiar bagi pasangan suami istri yang mendambakan keturunan terbaik. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran.
  • 2 Syarat Janin dalam Kandungan Berhak Terima Waris
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:24 WIB
    Janin dalam kandungan berhak menerima waris dengan memenuhi dua persyaratan. Muhammad Ali ash-Shabuni dalam bukunya berjudul Pembagian Waris Menurut Islam menyebut dua syarat tersebut.
  • Kisah 3 Orang Mengaku Berzina dan Minta Dihukum, Begini Tanggapan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:41 WIB
    Ada 3 orang kepada Rasulullah SAW mengaku telah berzina. Mereka ingin bersih dari dosanya sehingga meminta dihukum sesuai hukum Allah SWT. Lalu, bagaimana tanggapan Rasulullah SAW?
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • 5 Golongan yang Diperbolehkan Tidak Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 05:15 WIB
    Bulan suci Ramadhan, adalah waktunya bagi setiap muslim menjalankan puasa wajib. Namun demikian, ada beberapa golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa karena alasan yang disyariatkan.
  • Mereka yang Mendapat Rukhsah Tidak Puasa di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 15:52 WIB
    Setidaknya ada tiga golongan yang mendapatkan rukhsah atau pengecualian untuk tidak melakukan ibadah puasa Ramadhan. Salah satunya adalah orang yang sedang sakit.
  • Hukum Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 08:08 WIB
    Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban seluruh umat Islam yang sudah baligh dan mampu melaksanakannya, tak terkecuali kepada wanita hamil.
  • Hukum Bercerai Saat Hamil Tidak Dilarang, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:22 WIB
    Hukum bercerai saat hamil tidaklah dilarang. Adapun anggapan yang tersebar di tengah masyarakat awam, bahwa wanita hamil tidak sah dicerai, adalah anggapan yang keliru.
  • Kisah Unuq Putri Nabi Adam, Wanita Pertama yang Lakukan Ilmu Sihir dan Seks Bebas
    Hikmah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:14 WIB
    Kisah Unuq Putri Adam yang disebut-sebut sebagai pionir seks bebas dan hamil di luar nikah banyak tersebar di jaringan YouTube. Unuq dikisahkan punya anak haram yang amat kontroversial.
  • Inilah Pantangan Ibu Hamil Menurut Islam Beserta Dalilnya dalam Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Mimpi Hamil Menurut Islam, Bagaimana Arti dan Maknanya?
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 06:26 WIB
    Mimpi hamil menurut Islam, tidak ada penjelasan spesifik tentangnya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.