Kumpulan Artikel: Doa Dan Zikir (halaman 5)

  • Tafakur, Aktivitas yang Tidak Pernah Ditinggalkan Para Nabi
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 15:00 WIB
    Tafakur sangat penting bagi umat Islam. Bahkan para ulama salaf maupun khalaf tidak pernah absen melakukan tafakur. Hal ini karena tidak ada satupun dari para nabi Allah yang meninggalkan tafakur.
  • Doa Rasulullah agar Dapat Melunasi Utang
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah Wanimal Wakil Agar Terhindar dari Cobaan dan Fitnah Berat
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Doa Agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita Lengkap dengan Lafadz, Latin dan Artinya
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:03 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan. Kenapa demikian?Karena jin bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat mereka
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • UAH: Doa yang Diawali dengan Kalimat Ini Akan Diijabah Allah
    Tausyiah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dai kondang pendiri Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat (UAH) membeberkan kalimat teragung yang menjadi sebab doa diijabah oleh Allah Azza wa Jalla.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Keutamaan Asmaul Husna Lengkap dengan Bacaan dan Artinya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 11:25 WIB
    Asmaul Husna adalah nama-nama Allah Taala yang baik dan agung sesuai sifat-sifat-Nya. Berikut keutamaan Asmaul Husna lengkap dengan bacaan dan artinya.
  • Asal Usul Munculnya Bacaan Dzikir dan Perintah Mengucapkannya
    Hikmah
    Minggu, 19 September 2021 - 21:17 WIB
    Keutamaan berdzikir (mengingat Allah) telah dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis Nabi. Berikut asal usul bacaan dzikir dan perintah mengucapkannya.
  • Sejarah Dzikir Jalalah Atau Talqinul Dzikir dan Keutamaannya
    Hikmah
    Sabtu, 18 September 2021 - 17:38 WIB
    Dari banyak macam dzikir, ada satu kalimat dzikir yang sering diamalkan para wali dan ulama. Dzikir ini dikenal dengan nama Dzikir Jalalah. Berikut sejarah dan keutamaannya.
  • Yuk, Perbanyak Zikir Ini di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan
  • Doa Singkat yang Memiliki Faedah Luar Biasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Berzikir Sambil Menggeleng-gelengkan Kepala, Bolehkah?
    Tausyiah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 22:30 WIB
    Kita sering menemukan di berbagai acara tahlil maupun pengajian, orang-orang menggeleng-gelengkan kepalanya saat berzikir. Bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat, bolehkah?
  • Zikir yang Sering Dibaca Gus Baha Saat Pengajian
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • 10 Keutamaan Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Azhim
    Tips
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Zikir Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil Azhim memiliki keutamaan yang sangat agung. Selain disukai Allah, juga dapat memperlancar rezeki.
  • Ini Zikir Meraih Pahala Lailatul Qodar, Dibaca 3 Kali
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:15 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa karena di dalamnya diturunkan Al-Quran. Malam kemuliaan itu dicari kaum muslim karena keistimewaannya lebih baik dari 1.000 bulan.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Isi Waktu Luang Puasa dengan Cara Terbaik Ini
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 07:30 WIB
    Saat berpuasa kita jangan hanya fokus menahan lapar dan haus serta syahwat semata. Namun, manfaatkan waktu berpuasa ini dengan sebaik-baiknya kegiatan