Topik Terkait: Dokumen Rahasia

  • Rahasia Tawaf, Ini Alasan Mengapa Kabah Diputari Melawan Arah Jarum Jam
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:46 WIB
    Kabah adalah sebuah bangunan di tengah-tengah Masjidil Haram Makkah, Arab Saudi. Umat Islam diperintahkan melakukan tawaf dengan melawan arah jarum jam. Berikut rahasianya.
  • Ibnu Masud: Penggembala yang Menjadi Pemegang Rahasia Rasulullah
    Hikmah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:32 WIB
    Beliau mempercayakan kepadanya hal-hal yang rahasia, tanpa khawatir rahasia tersebut akan terbuka. Karenanya, Abdullah bin Masud dijuluki pemegang rahasia Rasulullah.
  • Rahasia dan Keutamaan Menahan Lapar Saat Puasa Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 15 April 2022 - 04:00 WIB
    Mereka yang ikhlas menahan lapar ternyata memiliki keutamaan besar di sisi Allah. Berikut rahasia dan keutamaan menahan lapar saat puasa Ramadhan.
  • Kisah Lelaki Saleh Ungkap Rahasia Pahala Salat dan Puasa Ramadan
    Hikmah
    Sabtu, 08 April 2023 - 07:08 WIB
    Manakala salat Asar, adalah saat di mana Nabi Adam as memakan buah khuldi. Orang-orang mukmin yang mengerjakan salat Asar akan diampunkan dosanya seperti bayi yang baru lahir.
  • Rahasia Surat adh-Dhuha, Melapangkan Hati Nabi dan Larangan Menyakiti Peminta-minta
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:57 WIB
    Surat adh-Dhuha diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah Shallalahu alaihi wa Sallam.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Rahasia Buka Puasa dengan Kurma dari Abah Guru Sekumpul
    Tausyiah
    Minggu, 03 April 2022 - 18:06 WIB
    KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari mengatakan, keutamaan berbuka puasa yaitu bahagia ketika berbuka puasa dan bahagia ketika kelak bertemu dengan Allah.
  • Inilah Rahasia Salat Dhuha yang Perlu Diketahui Umat Muslim
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Salat Dhuha merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah shollallahu alaihi wasallam. Kenapa dianjurkan? Karena ternyata ada rahasia dan keutamaan yang besar dalam salat sunah ini.
  • Mengenali Panggilan Tuhan di Angka 40 (Bagian 1)
    Tausyiah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 15:06 WIB
    Life begins at forty, Hidup dimulai dari (umur) 40. Itulah ungkapan populer yang sudah lama saya tahu --dan saya yakin Anda pun demikian--, tapi baru belakangan saya pahami seutuhnya.
  • Mengungkap Rahasia Rezeki, Ada 2 Kategori Menurut Ali bin Abi Thalib
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:50 WIB
    Kebanyakan manusia menganggap rezeki itu selalu uang dan materi, padahal karunia Allah sangat luas. Ada 2 (dua) kategori rezeki menurut sahabat Ali bin Abi Thalib.
  • Rahasia Agung di Balik Sunah Membaca Surat Al Kahfi Setiap Jumat : Terhindar dari Kejamnya Fitnah
    Tausyiah
    Kamis, 28 September 2023 - 13:15 WIB
    Rahasia agung di balik sunnah membaca surah al-Kahfi setiap Jumat adalah agar setiap insan harus mampu menginsafi dan mampu menghadapi berbagai jenis fitnah.
  • Allah SWT Merahasiakan 6 Perkara Ini dari Manusia, Apa Saja?
    Tausyiah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Mengenali Panggilan Tuhan di Angka 40 (Bagian 2)
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:02 WIB
    Kita wajib percaya bahwa kita itu terdiri dari dua unsur, jiwa dan raga, ruh dan jasad, nyawa dan badan. Maka ayat angka tentang angka 40 itu menemukan relevansi pada kedua unsur itu.
  • Bentuk Keberkahan Hidup yang Jarang Disadari
    Muslimah
    Selasa, 29 November 2022 - 12:30 WIB
    Hidup berkah dan keberkahan hidup banyak bentuk dan macamnya, bisa di dalam raga, harta, waktu, keluarga, dan juga anak keturunan, bahkan ilmu.
  • 4 Macam Pembagian Rezeki Menurut Ulama
    Tausyiah
    Senin, 22 Mei 2023 - 17:15 WIB
    Secara umum, rejeki itu ada dua macam yaitu rejeki yang datang dan rejeki yang mesti didatangi. Namun, para ulama membagi rezeki menjadi empat macam. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • Al-Quran Dokumen Rahasia yang Mengandung Ajaran Sufi
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:31 WIB
    Para teolog cenderung beranggapan bahwa interpretasi Al-Quran hanya bisa diterima jika sejalan dengan cara agama konvensional. Bagi para sufi klasik, Al-Quran merupakan dokumen rahasia.
  • Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Rahasia Agar Dicintai Allah dan Manusia
    Tausiyah
    Selasa, 17 September 2019 - 14:51 WIB
    Kajian kali ini membahas tema bagaimana orang-orang mencintaiku. Cinta adalah karunia besar yang diberikan Allah SWT kepada manusia.
  • Rahasia dan Amalan Agar Doa Mustajab Langsung Dikabulkan Allah
    Tausyiah
    Selasa, 15 November 2022 - 19:24 WIB
    Masih ingat sosok Imam Said bin Jubair (wafat 95 H) yang Syahid di tangan penguaza zalim Hajjaj bin Yusuf? Beliau adalah ulama yang doanya sangat Mustajab.
  • Inilah Makna Keberkahan Hidup yang Patut Diketahui
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:06 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi.Kneapa demikian?
  • Mengapa Mereka Mengklaim Ibnu Arabi Orang Kristen Rahasia?
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:22 WIB
    Bagi Ibnu Arabi, sebagaimana bagi semua sufi, Muhammad mewakili Insan Kamil. Pada saat yang sama, kita perlu mengetahui apa yang dimaksud Muhammad dalam konteks ini.