Topik Terkait: Golongan Jin

  • Bolehkah Bekerja Sama dengan Jin?
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:56 WIB
    Sebagai muslim, bolehkah menggunakan harta yang didapat dari jin Islam sedang kita tidak tau dari mana harta tersebut? bolehkah kita bekerja sama dengan jin?
  • Kisah Jin dan Beberapa Permintaannya yang Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:08 WIB
    Al-Quran dan Sunnah menjelaskan bahwa bahan asal Jin adalah api. Ada beberapa permintaan Jin yang dikabulkan oleh Allah Taala. Berikut ulasannya.
  • 5 Kisah Penampakan Jin dan Iblis di Masa Rasulullah SAW
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 21:37 WIB
    Penampakan Jin dan gangguannya sebenarnya sudah ada sejak zaman Rasulullah. Jin dan Iblis kerap melakukan tipu dayanya bahkan berani menganggu Nabi dan para sahabat.
  • Sebab Jin Merasuki Tubuh Manusia
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 12:05 WIB
    Kenapa jin bisa merasuki tubuh manusia? Apa penyebabnya? Masuknya jin ke dalam tubuh manusia, sebenarnya telah ditegaskan Al Quran, sunnah dan juga kesepakatan para ulama ahli sunnah
  • Menikah dengan Jin Menurut Hukum Islam, Bolehkah?
    Tausyiah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Para ulama tidak seragam dalam menetapkan hukum menikah dengan jin. Ada yang mengharamkan, ada yang menganggap makruh, namun ada yang membolehkan. Sebagian ulama madzhab Syafii berpendapat boleh.
  • Doa yang Dianjurkan Dibaca Muslimah agar Jin Tidak Melihat Auratnya
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Berdoa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut.
  • Kisah Jin yang Pertama Kali Mendengar Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:58 WIB
    Kisah Jin yang pertama kali mendengar Al-Quran mengingatkan kita kepada salah satu surat dalam Al-Quran. Allah menceritakan kisah jin yang mendengarkan bacaan Al-Quran.
  • Orang Saleh Tak Pantas Takut Pada Penampakan Jin
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • Kisah Jin Membela Rasulullah Ketika Diejek Kafir Quraisy
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:33 WIB
    Berikut kisah Jin yang membela Rasulullah shallallahu alaihi wasallam saat beliau diejek oleh kaum kafir Quraisy. Sosok Jin ini bernama Muhbar bin Abhar tinggal di Bukit Tursina.
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • Kisah Sekumpulan Jin Tertegun Mendengarkan Bacaan Quran Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:32 WIB
    Dikisahkan sekumpulan Jin tertegun dan terkagum-kagum saat mendengar bacaan Quran Rasulullah SAW. Allah memperlihatkan kemuliaan Al-Quran kepada makhluk-Nya termasuk makhluk ghaib.
  • 6 Tempat Favorit Jin Tinggal dan Berkumpul
    Hikmah
    Minggu, 28 November 2021 - 16:55 WIB
    Setidaknya ada enam empat yang paling digemari jin untuk tinggal, berkumpul, dan menghabiskan waktu. Tempat-tempat itu terutama digemari jin kafir alias setan.
  • Titik Kelemahan Jin Pada Tubuh Manusia dan Perilakunya
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 15:18 WIB
    Titik kelemahan Jin pada tubuh manusia dan perilakunya dapat kita ketahui berdasarkan nash-nash Hadis. Jin memiliki karakter pendusta dan suka menipu manusia.
  • 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Dalam Hadis disebutkan ada tiga golongan manusia yang diancam tidak mendapatkan surga. Orang yang telah melakukan dosa ini tidak akan diampuni Allah kecuali taubat nashuha.
  • Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:53 WIB
    Jin dan setan akan terus menganggu manusia, termasuk kepada anak dan bayi sekalipun. Adakah ciri khusus anak dan bayi kita diganggu mahkluk ghaib ini? Bagaimana pul cara mengatasinya?
  • Jasad Guru Ngaji Viral, Ini 10 Golongan yang Jasadnya Utuh dalam Kubur
    Hikmah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:29 WIB
    Jasad guru ngaji yang masih utuh setelah 17 tahun dikubur menuai perbincangan publik. Berikut 10 golongan manusia yang jasadnya utuh di alam kubur.
  • Tanda-tanda Wanita yang Dinikahi Jin, Salah Satunya Suka Tertawa Terbahak-bahak
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda yang terlihat jelas dari wanita yang telah dinikahi jin, terutama dari perilaku-perilaku kaum hawa itu sendiri. Mengapa jin bisa menikahi manusia?
  • Orang Tuli dan Pikun, Termasuk 4 Golongan Istimewa di Yaumil Hisab, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 16:31 WIB
    Orang yang tuli, orang pikun, orang keterbelakangan mental, dan orang yang hidup di masa tak ada rasul yang diutus, disebut sebagai 4 golongan yang mendapat keistimewaan dari Allah Taala di Yaumil Hisab.
  • Cara Mengobati dan Bacaan untuk Orang yang Kerasukan Jin
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Bacaan untuk orang yang kerasukan jin dengan metode ruqyah berupa bacaan Al Fatihah, ayat Kursi, dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, surat Al Ikhlash, surat Al Falaq, dan surat An Naas.
  • 8 Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 04:09 WIB
    Dalam prinsip Islam, membayar zakat bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan cara untuk membersihkan harta serta memperlihatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat tersebut?