Topik Terkait: Sabar Menanti Jodoh

  • Tips Memilih Jodoh Menurut Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Inilah Petunjuk Syariat, Bila si Dia Ternyata Jodoh Kita
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:29 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat dan ternyata petunjuk jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Quran
  • Tanda dan Petunjuk Al Quran Tentang Siapa Jodoh Kita
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 07:33 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi. Tak ada seorang manusia, yang tahu akan rahasia Allah Taala ini. Namun, Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran,
  • Ikhtiar untuk Segera Mendapatkan Jodoh, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 06:31 WIB
    Hakikatnya jodoh itu sudah menjadi ketentuan Allah Subhanahu wa taala. Ada empat perkara yang Allah tetapkan bagi seorang hambaNya yaitu: Ajalnya, amalan baik-buruk akhir kehidupannya, rezekinya dan jodohnya.
  • Ayat 82 Surat Yasin untuk Jodoh, Amalkan Secara Rutin InsyaAllah Jodoh Segera Datang
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:36 WIB
    Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh. Tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun. Lantas bagaimna cara mengamalkannya agar jodoh segera datang?
  • 7 Kebaikan karena Sifat Sabar, Nomor Terakhir Allah Berikan Derajat Tinggi di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Juni 2022 - 11:30 WIB
    Anjuran bersikap sabar dan keutamaan bersabar banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis. Salah satunya seperti diriwayatkan dalam Hadis riwayat Imam Bukhari.
  • Hukum Mencari Jodoh Lewat Aplikasi dalam Pandangan Islam
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Hukum mencari jodoh lewat aplikasi dalam pandangan Islam adalah boleh. Prinsipnya, dalam mencari jodoh itu dilakukan dengan cara baik dan menghindari pacaran yang bisa membawa maksiat.
  • Anjuran Bersabar dan Hakikat Sabar dalam Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 13:55 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • 3 Macam Sabar dalam Islam, Nomor 2 Tingkatannya Lebih Tinggi
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 19:57 WIB
    Para ulama membagi tingkatan sabar menjadi tiga bagian. Sabar berasal dari kata Ash-Shobru yang artinya menahan diri dari keluh kesah. Berkut penjelasannya.
  • Kisah Nabi Musa Menemukan Jodoh dan Doa yang Dibaca Beliau
    Hikmah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menemukan jodoh bisa jadi motivasi bagi yang sedang mencari pasangan hidup. Berikut kisahnya dan doa yang dipanjatkan Beliau.
  • Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Surat Al Hajj Ayat 27, Ikhtiar Perempuan Dapat Jodoh
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:50 WIB
    Ada kepercayaan di kalangan muslim bahwa Surat Al Hajj Ayat 27 jika diamalkan dengan benar bisa memudahkan jodoh bagi perempuan. Selain itu juga ada sejumlah ayat yang memiliki keistimewaan seperti itu.
  • Memilih Jodoh Idaman, Inilah Kriterianya Menurut Syariat
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 19:49 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah Taala di dalamnya dan untuk mengawalinya, adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.
  • Sabar dan Syukur: Kisah Perempuan Rupawan Bersuamikan Lelaki Pendek
    Hikmah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 09:30 WIB
    Imran ibn Hathan bisa dikategorikan sebagai seorang lelaki yang berperawakan kurang baik. Selain gemuk, postur tubuhnya pendek. Meski demikian berhasil mempersunting seorang gadis rupawan.
  • Tadabbur Ayat Al-Quran, Mintalah Pertolongan dengan Sabar dan Salat
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:01 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini kita akan membahas hikmah sabar dan sholat dalam Surat Al-Baqarah Ayat 45. Ayat ini cukup popoler di kalangan muslim.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?
  • Ingin Dapat Jodoh? Coba Amalkan Ayat Ini
    Tausiyah
    Rabu, 11 Maret 2020 - 22:43 WIB
    Bagi yang belum menikah atau ingin mendapat jodoh tak perlu cemas apalagi putus asa. Berikut amalan yang bisa dilakukan untuk mempercepat datangnya jodoh.
  • 5 Amalan untuk Menjemput Jodoh Segera Datang, Nomor 1 Perbanyak Sholawat
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini