Kumpulan Artikel: Taubat (halaman 4)

  • Pintu Taubat bagi Orang Kafir dan Musyrik Masih Terbuka
    Tausyiah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:35 WIB
    Sesungguhnya seluruh dosa, termasuk syirik, akan diampuni oleh Allah Taala, dengan syarat jika hamba yang melakukan dosa tersebut bertaubat kepadaNya.
  • 9 Tanda Diterimanya Taubat Nasuha
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:51 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • 4 Doa Taubat Lengkap Bacaan Arab dan Latin
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 18:06 WIB
    Setiap manusia tentu tidak luput dari salah, kelalaian, dan perbuatan dosa. Berikut ini doa-doa taubat yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Inilah Tanda-tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:17 WIB
    Sebagai manusia sudah pasti kita pernah berbuat salah dan dosa, namun kita pun diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Cara Bertaubat dari Dosa Memfitnah Orang
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 13:18 WIB
    Bagaimanakah cara bertaubat dari dosa memfitnah orang? Karena tanpa kita sadari, seringkali kita menceritakan sesuatu yang belum tentu benar adanya, bahkan cenderung ada fitnah dalam cerita tersebut.
  • Jangan Putus Asa, Allah Sangat Senang Menerima Tobat Hamba-Nya
    Tausyiah
    Senin, 31 Januari 2022 - 18:14 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Hawthoh Al-Jindaniyah Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan menyampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang bertobat. Berikut pesannya.
  • Muhasabah Diri dan Dalil-dalilnya dalam Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 19:40 WIB
    Seorang muslim diperintahkan untuk selalu mawas diri untuk melaksanakan segala perintah Allah Subhanahu wa ta ala dan menjauhi larangan-Nya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Cara Taubat Nasuha dan Tanda-tandanya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 07:37 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • Pesan Habib Quraisy Baharun Jelang Tahun Baru 2022
    Tausyiah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 21:09 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan Jawa Barat, Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan pesan jelang Tahun Baru 2022 yang insya Allah beberapa hari lagi akan kita masuki.
  • Kisah Taubatnya Si Wanita Penzina yang Meminta Dihukum Rajam
    Muslimah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kisah ini diriwayatkan oleh Imran bin al-Husain al-Khansa. Suatu hari, seorang wanita yang berzina menghadap Rasulullah dan memohon ampun untuk didoakan karena ia ingin bertaubat
  • Doa Setelah Sholat Taubat Nasuha Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 21:23 WIB
    Doa setelah Sholat Taubat Nasuha merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah. Berikut bacaan doanya lengkap latin dan artinya.
  • Inilah Istighfar yang Sangat Dahsyat, Ganjarannya Surga
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 09:21 WIB
    Ada satu bacaan istighfar yang ganjarannya Surga bagi yang mengucapkannya penuh keyakinan. Sungguh beruntung orang yang melazimkan istighfar ini.
  • 7 Tips Menghindarkan Diri dari Perbuatan Zina
    Tips
    Minggu, 21 November 2021 - 07:15 WIB
    Sesungguhnya Islam adalah agama yang penuh dan sarat akan nilai-nilai kesucian, kemurnian, kehormatan, kebanggaan dan kemuliaan. Oleh karena itu, untuk menjaga nilai-nilai baik ini Allah shubhanahu wataala melarang kemaksiatan
  • Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Menunggu Waktu Luang untuk Beramal Adalah Tanda Kebodohan
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 10:13 WIB
    Semua manusia ingin baik, ingin menjadi lebih baik, dan tidak menyukai kejahatan dan keburukan. Bahkan tidak sedikit yang menunda-nunda itu semua.
  • Taubat Nasuha dan Tata Cara Melaksanakannya
    Tips
    Selasa, 02 November 2021 - 15:44 WIB
    Taubat adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah Taala sebagai sarana agar para hamba-Nya memperbaiki diri atas dosa, maksiat, dan kesalahan yang telah mereka perbuat.
  • Mengulang-ulang Taubat, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:04 WIB
    Melakukan perbuatan dosa berkali-kali, telah menjadi sifat dasar manusia. Berbuat kesalahan kemudian menyesal dan taubat, tetapi kemudian diulangi lagi ketika ada kesempatan.
  • 9 Tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:51 WIB
    Manusia tidak luput dari dosa, dan kita diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Penyesalan Kunci Sukses Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 September 2021 - 06:50 WIB
    Taubat adalah unsur penting untuk menyucikan jiwa (tazkiyatun nafs). Dengan bertaubat, seorang hamba berarti menyesali dosanya sehingga ia mendapat ampunan Allah Taala.