Topik Terkait: Hujan Petir

  • Doa Mendengar Petir yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:36 WIB
    Doa mendengar petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Doa ini sangat baik diamalkan saat musim penghujan.
  • Doa Ketika Mendengar Petir Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Doa ketika mendengar petir merupakan salah satu amalan sunnah yang sangat baik untuk diamalkan. Dalam Bahasa Arab, Ar-Radu digunakan untuk menyebut suara guntur.
  • Doa-doa Saat Mendengar dan Melihat Petir di Musim Penghujan
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Kumpulan Doa dan Amalan Musim Hujan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:33 WIB
    Doa dan amalan pada musim penghujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Amalan Musim Hujan dan Doa Saat Mendengar Petir
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:15 WIB
    Musim hujan telah tiba dan ini merupakan salah tanda-tanda kebesaran Allah. Bagi yang daerahnya saat ini sedang musim penghujan, ada baiknya mengamalkan doa dan wirid ini.
  • Karomah Kiai Asad, Mendatangkan Hujan Lokal saat Kemarau
    Dunia Islam
    Rabu, 07 September 2022 - 14:57 WIB
    Kejadian bisa mendatangkan hujan dan juga bisa menghentikan hujan, bukanlah hanya pekerjaan pawang hujan. Para kiai yang telah memiliki karomah bisa melakukan itu.
  • Wudu dengan Air Hujan Penuh Berkah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:46 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Salah satunya berwudu dengan air berkah dari langit tersebut, yang selama ini amalannya sering dilalaikan.
  • Badai dan Petir Bakal Landa Arab Saudi, Makkah Hujan
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 10:16 WIB
    Musim haji segera tiba. Indonesia telah memberangkatkan petugas haji sebanyak 489 orang ke Tanah Suci. Lalu, bagaimana kondisi cuaca di Arab Saudi?
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • UEA dan Arab Saudi Diguyur Hujan Lebat, Sekolah dan Kantor Tutup
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Mei 2024 - 14:48 WIB
    Al-Arabiya melaporkan sejak Rabu, beberapa wilayah di Arab Saudi mengalami curah hujan sedang hingga lebat. Siswa di seluruh negeri diminta untuk beralih ke pembelajaran jarak jauh.
  • Doa Ketika Mendengar Kedahsyatan Suara Petir
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:01 WIB
    Dalam Islam, ketika mendengar suara petir seorang muslim dianjurkan untuk berdoa. Apalagi saat ini, musim penghujan hampir dialami semua wilayah di Indonesia, hujan yang turun terkadang disertai angin kencang dan petir yang menggelegar.
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa Saat Hujan Deras Agar Terhindar dari Banjir
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 20:51 WIB
    Doa saat hujan deras berikut ini bisa kita amalkan agar terhindar dari bencana banjir. Ada dua bacaan doa yang bisa dibaca umat Islam di musim penghujan.
  • Bolehkah Meminta Memindahkan Hujan dengan Cara Bertawasul?
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 14:32 WIB
    Persoalan meminta agar diturunkan hujan memang jelas hukum kebolehannya di dalam Islam. Bahkan, Nabi shallallahu alaihi wasallam (SAW) sendiri mengajarkan cara dan doanya.
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Kisah Tragis Tokoh Jahiliyah Tewas Disambar Petir Setelah Mengolok-olok Allah
    Hikmah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 15:33 WIB
    Apa yang dialami tokoh Jahiliyah ini layak kita jadikan pelajaran agar tidak sekali-kali mengolok-olok Allah dan Rasul-Nya. Allah mengirimkan petir padanya hingga mati mengenaskan.
  • Agar Hujan Menjadi Berkah, Amalkan 5 Sunnah Rasulullah Ini
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 10:20 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan,. Agar air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Konspirasi Freemasonry: Kisah Lelaki Pembawa Dokumen yang Disambar Petir
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 November 2023 - 13:10 WIB
    Freemasonry mengirim satu eksemplar buku penting itu kepada beberapa tokoh Yahudi di Perancis, untuk mengatur jalannya gejolak revolusi. Namun, utusan itu mati disambar petir.
  • Doa Meminta Hujan Berhenti Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:40 WIB
    Doa meminta hujan berhenti pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kala itu, para sahabat mendatangi Nabi SAW dan meminta beliau berdoa agar Allah Taala berkenan mengatasi banjir yang melanda Kota Madinah.