Topik Terkait: Cinta Dan Persahabatan Karena Allah

  • Hadis-Hadis Palsu dan Dhaif tentang Cinta Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:25 WIB
    Ada sejumlah hadis palsu atau maudhu dan dhaif terkait cinta Allah SWT. Salah satu hadis itu berbunyi, Sesungguhnya Allah mencintai hamba yang mukmin, yang tertimpa fitnah, yang banyak bertobat.
  • Mengapa Harus Mencintai Karena Allah Taala? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • Cinta kepada Allah dan 7 Ujian ke Arah Sana (3-Habis)
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sebenarnyalah, ujar Imam Ghazali, jika kecintaan kepada Allah benar-benar menguasai hati manusia, maka semua cinta kepada yang lain pun akan hilang.
  • Teguran Allah SWT, Bukti Cinta dan Kasih Sayang pada HambaNya
    Hikmah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 08:17 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • Buya Hamka : Agama Adalah Cinta
    Hikmah
    Senin, 14 November 2022 - 16:37 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka mengatakan bahwa puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Gus Baha: Nabi SAW Membela Pemabuk ini karena Cinta Allah SWT dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:52 WIB
    Pemabuk ini masuk dalam daftar deretan sahabat Nabi Muhammad SAW. Gus Baha menyebut kendati dia pemabuk, Rasulullah membelanya tatkala sang pemabuk itu dihujat para sahabat.
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Jadi Hamba yang Mudah, Pemaaf, dan Lembut untuk Meraih Cinta Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:02 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, tiga di antaranya adalah lelaki yang mudah, pemaaf dan lembut. Apa maksudnya?
  • 6 Tanda Kebesaran Allah yang Wajib Disyukuri, Nomor 2 Sering Diabaikan
    Hikmah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Penciptaan alam semesta berikut isinya perlu direnungkan kaum muslimin agar menambah keimanan kita kepada Allah. Ada 6 tanda kebesaran Allah yang wajib kita syukuri.
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Hikmah
    Senin, 27 Februari 2023 - 10:32 WIB
    Momen terbaik dalam kehidupan seorang muslin adalah pada saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya. Mengapa demikian? Karena, teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya
  • Bekerjalah karena Allah
    Tausiyah
    Minggu, 28 Mei 2017 - 06:00 WIB
    Barang siapa yang memberikan syafa&rsquoat yang baik, niscaya ia akan memperoleh bahagian (pahala) dari padanya. Dan barangsiapa memberi syafa&rsquoat yang buruk, niscaya ia akan memikul bahagian (dosa) dari padanya. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.&nbsp (QS. An Nisa: 85)
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Buya Hamka : Puncak Cinta Tertinggi Seorang Muslim adalah Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 26 April 2023 - 12:46 WIB
    Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang populer dengan nama penanya Hamka atau Buya Hamka adalah seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia. Menurutnya, puncak tertinggi dari pandangan hidup seorang muslim adalah cinta.
  • Begini Sikap Ahlussunnah tentang Tragedi Karbala dan Cinta Keluarga Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:45 WIB
    Sikap dan posisi ahlussunnah wal jamaah tentang tragedi Karbala berada di tengah. Tidak turut menyelenggarakan ritual berkabung atas syahidnya Sayyidina Husein, tidak juga mensyukuri peristiwa itu.
  • Tafsir Ayat Pilihan: Allah Tak Dapat Dicapai Oleh Penglihatan Mata
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:04 WIB
    Salah satu sifat Allah yang wajib diimani adalah Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan manusia, dan sebaliknya Allah melihat segala penglihatan makhluk-Nya.
  • Inilah Perkara-perkara yang Dirahasiakan Allah Taala dari Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:12 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya. Menurut Khalifah Umat bin Khattab, setidaknya ada 6 perkara . Perkara apa saja itu?
  • Tanda Kesempurnaan Iman : Mencintai dan Membenci Karena Allah
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 12:56 WIB
    Memberikan cinta atau membenci sesuatu semestinya hanyalah karena Allah Subhanhu wa taala. Jika benci dan cinta sudah karena Allah, maka itulah tanda kesempurnaan iman.
  • Inilah 6 Perkara yang Dirahasiakan Allah SWT Menurut Pandangan Umar bin Khattab
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • Apa Pun Karena Allah
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 15:14 WIB
    Di dalam hidup ini, kita sebagai manusia biasa pastinya memiliki sebuah cita-cita. Kita pasti memiliki harapan, mempunyai keinginan serta memiliki visi dan misi dalam hidup ini.