Kumpulan Artikel: Suami (halaman 9)

  • Amalan dan  Sifat Istri yang Memperlancar Rezeki Suami
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 14:31 WIB
    Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan, bahkan ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Menjaga Kewibawaan Pasangan di Hadapan Anak
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 17:30 WIB
    Satu perkara yang tidak boleh dilupakan sebagai orang tua di dalam keluarga adalah kewibawaan. Hal ini karena hanya dengan kewibawaan itulah perkataannya akan diperhatikan dan ditaati oleh anak-anak.
  • Amalan Ringan yang Berpahala Besar untuk Para Suami
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • Khutbah Jumat: Membangun Keluarga yang Islami, Menggapai Ridha Ilahi
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • Oral Seks Hubungan Suami-Istri: Haram Apa Mubah?
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:18 WIB
    Adan beberapa pendapat tentang hukum oral seks suami-istri. Pendapat yang mutabar (diakui) di antara para ulama adalah boleh atau mubah, sebagian lagi mengharamkan.
  • Onani Pada Dasarnya Haram, Bagaimana Jika Itu Dilakukan Suami-Istri?
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 09:07 WIB
    Masturbasi atau onani pada dasarnya haram. Namun, dalam keadaan tertentu dibolehkan, Bagaimana hukum onani yang dilakukan istri kepada suaminya atau sebaliknya?
  • Hukum Mengisap Puting dan Meminum Air Susu Istri Sendiri
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 18:39 WIB
    Hukum mengisap puting dan meminum air susu istri sendiri pada dasarnya dibolehkan. Bahkan hal ini dianjurkan, jika dalam rangka memenuhi kebutuhan biologis sang istri.
  • Hukum Mengonsumsi Obat Kuat: Sunah, Mubah, Apa Haram?
    Hikmah
    Selasa, 07 September 2021 - 15:11 WIB
    Mengonsumsi obat kuat lazim dilakukan sementara suami agar kuat dalam bersenggama dalam rangka menjalankan kewajiban ranjang terhadap istrinya. Bagaimana hukumnya berdasarkan syariat Islam
  • Laki-laki dalam Sabda Nabi, Berikut Kriterianya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 16:31 WIB
    Sudah menjadi sunnatullah bahwa laki-laki ditakdirkan sebagai pemimpin bagi kaum wanita. Berikut kriteria laki-laki dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Kewajiban Utama Suami dalam Islam : Mendidik Istrinya dalam Ilmu Syariat
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Surat Ar-Rum 21 : Doa dan Keberkahan Pernikahan
    Tips
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:46 WIB
    Surat Ar-Rum 21 menjelaskan tentang tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala dam keberkahan sebuah pernikahan yang mengandung unsur doa di dalam surat tersebut.
  • Menaati Suami dan Keharaman Mendurhakainya
    Muslimah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:25 WIB
    Termasuk kewajiban seorang istri kepada suami yang muslim adalah menaatinya didalam hal-hal yang baik dan tidak menaatinya didalam hal-hal yang maksiat. Kenapa demikian?
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Gus Baha: Jangan Salah! Punya Istri Galak Itu Berkah
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kali ini Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas tentang pasangan hidup dan cara menjalani hidup bersama. Gus Baha mengatakan punya istri galak itu berkah.
  • Keutamaan Antara Mendahulukan Nafkah ke Istri Atau Orang Tua?
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 09:08 WIB
    Seorang suami memiliki kewajiban nafkah kepada istri dan anak-anaknya. Ia juga berkewajiban menafkahi orang tuanya. Namun, setelah menikah, seorang lelaki harus bisa bersikap adil dan bijak terhadap istrinya dan terhadap orangtuanya. Lantas mana yang harus didahulukan?
  • 17 Sunnah Rasulullah yang Sering Dilupakan Para Suami
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rasulullah SAW merupakan sebaik-baik teladan dalam segala aspek termasuk dalam hal rumah tangga. Berikut 17 Sunnah Rasulullah dalam memperlakukan istri.
  • Begini Idealnya Hubungan Suami Istri Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 17:01 WIB
    Interaksi dan muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Rumah Tangga Tentram Karena Paham Agama
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.