Kumpulan Artikel: Suami (halaman 8)

  • Kategori Dosa Suami pada Istri yang Dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:23 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, tidak jarang para suami melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Subhanahu wa taala dan telah melanggar hak-hak isterinya
  • Hukum Suami Memukul Istri Menurut Pandangan Syariat
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Doa Meluluhkan Hati Suami agar Lembut Hati dan Makin Sayang Istri
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:46 WIB
    Doa meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Karena doa memiliki peranan penting dalam kehidupan, selama kita mau berdoa kepada Allah Taala dengan sungguh-sungguh.
  • Hukum Suami Tidak Menafkahi Istri Beserta Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 08:53 WIB
    Hukum suami tidak menafkahi istri dalam islam adalah dosa, terlebih lagi jika suami tidak mau bekerja dengan alasan malas atau tidak ada alasan syari yang mendukungnya
  • Inilah Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Doa agar Selalu Terlihat Cantik di Mata Suami Berdasarkan Ayat Al Quran
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:49 WIB
    Doa agar selalu terlihat cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca.
  • Ketika Suami Istri Harus LDR, Bagaimana Aturannya Menurut Syariat?
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Pernikahan dalam Islam, bukan hanya pengaturan soal keuangan dan fisik semata, tapi lebih dari itu merupakan kontrak suci, anugerah dari Allah Subhanahu wa taala, untuk bisa hidup bahagia, hidup menyenangkan dan meneruskan garis keturunan.
  • Doa-doa Istri untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • Kriteria Pasangan Hidup yang Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 06:23 WIB
    Pasangan hiudp yang saleh adalah sumber kebahagiaan, karena dengan kesalehannya Allah Taala berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan kita.
  • Soal Kesetaraan: Suami dan Istri adalah Pakaian, Begini Maknanya
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Ulama Bicara soal Hubungan Intim: Bagaimana ketika Suami Orgasme Duluan?
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 15:47 WIB
    Problem perkawinan seringkali terjadi karena persoalan hubungan intim. Seorang suami, begitu orgasme, ia langsung meninggalkan istrinya begitu saja. Bagaimana harusnya?
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • Inilah 7 Hak Istri Atas Diri Suaminya
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 14:40 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ada dalam firman Allah Taala surat al Baqarah ayat 228.
  • Begini Sanksi Suami yang Menyetubuhi Dubur Istrinya
    Tausyiah
    Senin, 15 November 2021 - 16:05 WIB
    Islam melarang menyetubuhi istri pada duburnya. Ibnu Taimiyyah menegaskan suami yang menyetubuhi isteri pada duburnya, dan istrinya mentaatinya, maka keduanya diberi sanksi tazir.
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Tak Melulu Wanita, Para Suami Juga Dianjurkan Berdandan untuk Istrinya
    Muslimah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:06 WIB
    Allah Subhanahu wa taala Maha Adil, dan Dia memerintahkan kepada keadilan dalam seluruh urusan. Di antara keadilan yang harus ditunaikan dalam rangka menggapai takwa adalah adil dalam hak dan kewajiban antara pasangan suami istri (pasutri).
  • 10 Dosa Suami dalam Keluarga yang Dapat Mengundang Azab Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:30 WIB
    Para suami mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Surat Az-Zukhruf: Amalan Agar Istri Taat Pada Suami
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:09 WIB
    Keistimewaan dan faedah Surat Az-Zukhruf antara lain sebagai penakluk agar istri yang gemar melawan suami menjadi taat. Selain itu, air yang dibacakan surat ini bisa menyembuhkan penyakit perut.
  • Ingin Menjadi Istri Berkarakter Surga? Yuk, Amalkan Sifat Ini !
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:31 WIB
    Di antara sifat seorang istri berkarakter surga adalah memiliki sifat hemat dalam hidupnya. Ia tidak pernah boros apalagi komsumtif. Selalu efisien dan sesuai skala prioritas dari penghasilan dan pendapatan suaminya.