Topik Terkait: Tanpa Ijin Suami Ibadah Sunnah Jadi Dosa

  • Ibadah-ibadah Sunnah bagi Muslimah yang Bisa Jadi Haram
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:04 WIB
    Ada beberapa ibadah sunnah yang justru bisa menjadi haram bila dilakukan, terutama oleh kaum muslimah yang telah berstatus sebagai seorang istri. Ibadah sunnah apakah itu?
  • Hati-hati, Tanpa Izin Suami Amalan Sunnah Bisa Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Hati-hati, Tanpa Izin Suami, Ibadah Sunnah Istri Jadi Haram
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 06:15 WIB
    Bagi muslimah yang sudah bersuami ada aturan yang harus diperhatikan saat akan melakukan ibadah dan amalan sunnah. Seperti apa dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat? .
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • 10 Dosa yang Dianggap Sepele Suami, Nomor 6 Umum Terjadi
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 11:00 WIB
    Seorang suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Tanpa Seizin Suami, Amalan Banyak Pahala Ini Malah Menjadi Dosa Besar Istri
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Keutamaan Menjauhi Dosa-dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 07:25 WIB
    Ada keutamaan ketika kita menjauhi dosa-dosa besar. Apa itu dosa-dosa besar dan apa saja keutamaannya? Apalagi dosa-dosa besar ini tanpa kita sadari sering terjadi dalam aktivitas sehari-hari.
  • 10 Amalan Sunnah di Bulan Ramadan yang Diganjar Pahala Ibadah Wajib
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:30 WIB
    Pahala amal ibadah di bulan Ramadan akan dilipatkangandakan pahalanya. Bahkan melaksanakan ibadah sunnah pun pahalanya diganjar pahala ibadah wajib.
  • Sunnah-sunnah Ketika Makan yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:50 WIB
    Di era saat ini, banyak umat Islam yang melupakan atau meninggalkan sunnah-sunnah makan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad tersebut. Bahkan cenderung meremehkan dan menganggapnya bukanlah satu hal urgent dan mendasar.
  • Berperangai Buruk kepada Suami, Dosa Besar yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • 17 Sunnah Rasulullah yang Sering Dilupakan Para Suami
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rasulullah SAW merupakan sebaik-baik teladan dalam segala aspek termasuk dalam hal rumah tangga. Berikut 17 Sunnah Rasulullah dalam memperlakukan istri.
  • Benarkah Haji Bisa Menghapus Dosa Besar? Begini Jawaban Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:32 WIB
    Apakah ibadah haji menghapus dosa besar? Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin dalam Fatawa Nur alad Darb mengatakan menilik hadis-hadis yang ada bahwa haji mabrur bisa menghapuskan dosa besar.
  • Waspadai Jenis Dosa-dosa Besar yang Sering Tidak Kita Sadari
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 10:48 WIB
    Syaikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin rahimahullah mengatakan, dosa-dosa besar adalah setiap dosa yang oleh pembuat syariat (Allah taala) dijadikan sebagai sebab adanya hukuman khusus.
  • Bolehkah Seorang Muslimah Menunaikan Ibadah Haji Sendiri atau Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 09:30 WIB
    Menunaikan ibadah haji menjadi dambaan umat Islam, tak terkecuali bagi kaum wanita muslimah. Hanya saja dalam melaksanakannya, bolehkah seorang muslimah menunaikan ibadah haji sendiri atau tanpa ditemani mahram?
  • Pengertian Sunnah Nabi, Jenis dan Contohnya
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Inilah Hukum Seorang Suami Memukul Istri dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seorang suami memukul istrinya tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Dosa-dosa Jariyah yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • Menggelorakan Semangat Ibadah Hingga Akhir Ramadhan
    Tips
    Senin, 19 April 2021 - 12:48 WIB
    Di minggu pertama bulan Ramadhan, biasanya semangat menjalankan ibadah sangat luar biasa. Namun, seiring waktu berjalan, semangat ibadah ini suka mengendur apalagi menjelang akhir-akhir bulan suci ini
  • Benarkah Perbuatan Dosa Anak Kecil Tetap Dicatat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 09:36 WIB
    Dalam kehidupan di masyarakat, seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Bahkan, perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain.
  • Bolehkah Perempuan Pergi Haji/Umrah Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Senin, 05 Juli 2021 - 10:35 WIB
    Dalam elaksanakan ibadah haji, terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji/umrah meski tanpa disertai mahram. Pertanyaannya, bolehkah perempuan pergi haji/umrah tanpa disertai mahram?