Topik Terkait: Perkara Yang Membinasakan

  • Inilah Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • 4 Perkara yang Membuat Sengsara, Nomor Terakhir Terjadi karena Barang Haram
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • 5 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 14:15 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nnya untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • 3 Perkara yang Membuat Seseorang Bangkrut di Akhirat, Nomor 1 Sering Terjadi
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
    Ada tiga 3 perkara yang menyebabkan seseorang bangkrut di Akhirat kelak. Orang yang bangkrut di Akhirat akan dilemparkan ke neraka karena pahala kebaikannya habis akibat dosa-dosanya.
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.
  • 5 Perkara yang Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Senin, 10 April 2023 - 10:00 WIB
    Selain menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat Islam juga semestinya mengetahui hal-hal apa saja yang dapat membatalkan puasanya.
  • Inilah Perkara yang Dikhawatirkan Rasulullah SAW Atas Umatnya
    Tausyiah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 15:52 WIB
    Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengingatkan umatnya agar menjauhi sebuah perkara yang sangat dibenci oleh Allah. Perkara yang satu ini termasuk syirik kecil.
  • Hal-hal yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan, Nomor 1 Taat pada Kebakhilan
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Setiap manusia menghendaki kebahagiaan, akan tetapi pada proses kehidupannya malah terseret bahkan terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Hati-hati, 2 Perkara Ini Bisa Menghancurkan Amal
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Amalan yang telah dilakukan bernilai pahala tetapi ternyata pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap karena kesalahan si pelakunya. Lantas, perilaku apa saja yang membuat amal kebaikan menjadi sia-sia ini?
  • Yang Membatalkan Shalat, Perkara yang Wajib Diketahui Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:05 WIB
    Yang membatalkan shalat adalah perkara-perkara yang apabila hal tersebut ada, maka akan batal sholat seseorang. Perkara atau hal yang membatalkan sholat ini, wajib diketahui setiap muslim dan muslimah.
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • 2 Perkara yang Membuat Pahala Hilang dan Sia-sia
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 16:45 WIB
    Ada dua perkara yang dapat menghancurkan amal ibadah yang kita lakukan. Karena perkara ini, pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap, bahkan menjadi sia-sia.
  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?
  • Inilah 6 Perkara yang Dirahasiakan Allah SWT Menurut Pandangan Umar bin Khattab
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • 3 Perkara yang Harus Dijauhi Orang Beriman, Nomor 1 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:56 WIB
    Dalam Kitab Nashoihul Ibad disebutkan ada tiga perkara yang harus dijauhi orang beriman. Dari tiga perkara ini, ada satu perkara yang sering tak disadari kaum muslim.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • Hati-hati, 3 Perkara yang Dianggap Sepele Ini Bisa Mengundang Murka Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Manusia terkadang suka menyepelekan sesuatu perkara, padahal hal yang dinilai remeh tersebut ternyata dapat mengundang kemurkaan Allah Subhanahu wa taala.