Topik Terkait: Bersihkan Mulut

  • Ini Alasan Syari Mengapa Harus Menutup Mulut Saat Menguap
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 20:43 WIB
    Aktivitas menguap memang bukan perkara haram dalam Islam. Namun jika tidak mampu menahannya, dianjurkan untuk menutup mulutnya dengan tangan. Berikut alasannya.
  • Bau Mulut Orang Berpuasa Lebih Wangi dari Kasturi, Ada 2 Alasannya
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 14:31 WIB
    Bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah dari minyak kasturi. Padahal ketika dicium orang lain sangat tidak mengenakkan. Kenapa bisa demikian?
  • Askar Kauny Bersihkan Masjid dan Musalla Jelang Pembukaan Tempat Ibadah
    Hikmah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 23:49 WIB
    Meski masa PSBB diperpanjang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membolehkan tempat ibadah dibuka mulai besok Jumat, 5 Juni 2020 dengan protokol kesehatan.
  • Penyebab Mulut Firaun Menganga Ketika Mati
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 17:45 WIB
    Dari sekian banyak mumi raja-raja Mesir yang ditemukan para arkeolog, hanya mumi Ramses II yang ditemukan dalam posisi mulut terbuka menganga, seperti orang yang menahan kesakitan.
  • Kisah Rasulullah SAW Thawaf dan Bersihkan Kakbah Saat Penaklukan Makkah
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 21:45 WIB
    Ketika Fathu Makkah pada bulan Ramadhan Tahun ke-8 Hijriyah, Rasulullah SAW melakukan thawaf di Baitullah dan membersihkan lukisan-lukisan yang mengotori Kabah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 70 Ribu Liter Disinfektan dan 1.500 Liter Parfum Dipakai untuk Bersihkan Masjidil Haram
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 13:03 WIB
    Lebih dari 70 ribu liter disinfektan digunakan setiap hari untuk membersihkan Masjidil Haram di Mekkah Arab Saudi selama bulan suci Ramadhan sebagai penanggulangan virus Corona baru.
  • 4.000 Orang Pekerja Bertugas Bersihkan Masjidilharam 10 Kali Sehari selama Musim Haji
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 14:19 WIB
    Presidensi Umum mengerahkan sebanyak 4.000 orang yang bertugas membersihkan Masjidilharam tidak kurang dari 10 kali sehari, memastikan kebersihan dan kebersihan tempat suci ini.
  • Wahai Pejabat! Jaga Mulut dan Jangan Asal Ngomong
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:11 WIB
    Otoritas negeri (pejabat) hendaknya jadi tauladan, bukan pemicu kekisruhan. Benarlah kata orang bijak: Kata-kata bisa jadi air yang menyejukkan. Tapi juga bisa jadi api yang membakar.
  • Siwak: Salah Satunya Menghilangkan Bau Mulut saat Berpuasa sampai Menjernihkan Suara
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 13:58 WIB
    Bau mulut sangat akrab bagi mereka yang berpuasa. Ini terjadi karena orang yang berpuasa memproduksi lebih sedikit air liur untuk melindungi mulut dari kuman mulut. Solusinya adalah siwak.
  • Agar Setan Tidak Merasuki Tubuh, Lakukan Cara Ini Saat Menguap!
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 18:31 WIB
    Menguap ternyata merupakan salah satu cara setan masuk ke dalam tubuh manusia. Lewat menguaplah, setan dengan mudah merasuki dan menggoda manusia agar tergelincir ke neraka.
  • Bau Mulut Orang Berpuasa Gantikan Aroma Misik, Begini Penjelasan Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 13 April 2022 - 03:00 WIB
    Allah taala tidak akan menganggap bau mulut orang berpuasa, bahkan akan menggantikannya dengan aroma misik. Terpenting adalah kualitas kebersihan laku dan jiwa seseorang tatkala menjalankan puasa.
  • Jibril Sumpal Mulut Firaun dengan Lumpur Ketika Akan Bersyahadat
    Hikmah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Jibril telah memberitahu Rasulullah bahwa pada saat Firaun tenggelam dia berkata, aku percaya bahwa tidak ada tuhan selain Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israi.
  • Kisah Khalifah Harun Al-Rasyid Angkat Putra Mahkota, Permaisuri Jejalkan Mutiara ke Mulut Penyair
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:35 WIB
    Pada saat Al-Amin dinobatkan sebagai putra mahkota, seorang penyair bernama Salm Al-Khasir melantunkan syair yang membuat Zubaidah menjejali mulutnya dengan butiran mutiara.
  • Sambut Ramadhan, Bersihkan Diri dengan Salat Taubat, Begini Caranya
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 04:54 WIB
    Jika seseorang telah berbuat dosa&nbsp dan ketika ia memiliki keinginan untuk bertaubat, maka hendaknya ia mengerjakan salat sunah dua rakaat serta bertaubat kepada Allah SWT.
  • Tobat Hanya di Mulut Saja: Perbuatan Orang-Orang Dusta
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Dr Fadhl Ilahi mengatakan sebagian besar orang menyangka bahwa istighfar dan tobat hanyalah cukup dengan lisan semata. Sesungguhnya istigfar dan tobat yang hanya di mulut adalah perbuatan orang-orang dusta.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.