Kumpulan Artikel: Malaikat (halaman 8)

  • Malaikat Mu’aqibat, Inilah Malaikat Para Penjaga Manusia
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 16:59 WIB
    Hal-hal ajaib yang mustahil terjadi dalam perhitungan logika manusi, ternyata terjadi bukan karena keberuntungan, tetapi sejatinya ada malaikat penjaga dan pendamping yang diutus untuk setiap manusia.
  • Inilah Orang-Orang yang Beruntung Karena Didoakan Malaikat
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan malaikat dari cahaya atau nur, karenanya malaikat adalah makhluk yang paling suci. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Pada Mulanya Rasulullah Tidak Tahu Umatnya Diuji di Dalam Kubur
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.
  • Bukan Kisah Nyata? Dua Malaikat Minum Khamr, Berzina, Lalu Membunuh Bayi
    Hikmah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 14:03 WIB
    Allah memastikan bahwa tidak pernah menurunkan malaikat melainkan dengan Al-Haqq. Sedangkan minum khamr, berzina, membunuh jiwa yang diharamkan, dan mengajarkan sihir bukan Al-Haqq.
  • Beda Orang Saleh dan Kafir: Begini Kondisi Saat Tercabutnya Roh ke Langit
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:01 WIB
    Sedangkan roh yang jahat dilaknat oleh malaikat langit saat ia keluar dari jasad, lalu pintu langit tertutup baginya. Setiap regu malaikat berseru di pintu langit agar tidak naik di hadapan mereka.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Kabar Gembira, Ketika Izrail Datang Membawa Kafan dan Wewangian dari Surga
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Kemudian datanglah malaikat maut, lalu duduk di dekat kepalanya dan berkata, Wahai jiwa yang baik (dalam riwayat lain: jiwa yang tenang), keluarlah menuju ampunan dan ridha Tuhanmu!
  • Pembaca Al-Quran dan Kehadiran Malaikat
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:24 WIB
    Orang yang mahir dalam membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al Quran dalam keadaan terbata-bata dan dia kesulitan (dalam membaca), maka baginya dua pahala.
  • Ingin Didoakan Para Malaikat? Inilah Jenis Manusia yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 20:28 WIB
    Malaikat tercipta dari cahaya yang tidak memiliki nafsu apapun. Setiap tugas yang Allah perintahkan, para malaikat melakukannya dengan baik, termasuk mendoakan para hamba Allah, seperti manusia.
  • Nabi Muhammad SAW Bilang Malaikat Saja Malu Kepada Utsman
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 16:38 WIB
    Beliau dikenal sangat pemalu, bersih jiwa dan suci lisannya, sangat sopan santun, pendiam dan tidak pernah menyakiti orang lain. Beliaupun menjadi orang yang terdahulu lagi pertama masuk Islam.
  • Inilah Sahabat Nabi yang Wajahnya Menyerupai Malaikat Jibril
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 08:30 WIB
    Ketika menemui Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, Malaikat Jibril sering datang dalam wujud menyerupai salah seorang sahabat Nabi yang dikenal berwajah rupawan.
  • Inilah Hukum Menamai Anak dengan Nama-nama Malaikat
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 16:43 WIB
    Nama biasanya dikaitkan dengan doa-doa orang tuanya. Salah satunya keinginan memberikan nama anak yang baru lahir dengan nama-nama malaikat. Namun bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Tangisan Rasulullah Bikin Malaikat Penjaga Arasy Lupa Baca Tasbih
    Hikmah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 07:05 WIB
    Ada satu kisah yang menggetarkan hati saat baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menangis hingga tangisannya mengguncang Arasy dan membuat Malaikat lupa membaca tasbih.
  • Begini Jampi-Jampi yang Dipraktikkan Malaikat Jibril dan Rasulullah
    Tausyiah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Ini adalah tentang jampi-jampi syariyah yang bersih dari syirik. Malaikat Jibril dan Rasulullah SAW sering mempraktikkan jampi-jampi tersebut. Yuk kita pelajari!
  • Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Kikir dan Bakhil
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:20 WIB
    Malaikat membenci orang yang kikir dan bakhil. Bahkan di antara orang yang didoakan dengan kejelekan oleh para Malaikat adalah orang-orang yang pelit untuk berinfak di jalan Allah Taala.
  • Malaikat Berebut Membaca Zikir Pendek Ini
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 12:56 WIB
    Zikir merupakan amalan yang agung dan bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah taala. Dan, manusia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap zikir, kapan pun dan di mana pun.
  • Haruskah Malu kepada Malaikat?
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 14:02 WIB
    Di antara bentuk malu yang mesti kita miliki adalah malu kepada malaikat, makhluk-makhluk ghaib yang wajib kita imani dan merupakan salah satu cabang dari iman
  • Para Malaikat Pengawas Saling Bertemu di 2 Waktu Ini, Bagaimana Keadaan Kita?
    Hikmah
    Rabu, 16 September 2020 - 17:17 WIB
    Ada dua waktu yang memiliki keutamaan besar di sisi Allah Azza wa Jalla. Kedua waktu ini menjadi moment bagi para Malaikat untuk bertemu saat menjalankan tugasnya.
  • Kisah Jibril Menyamar di Majelis Nabi Muhammad, Begini Percakapannya
    Hikmah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:31 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan kisah Malaikat Jibril alaihissalam yang berpura-pura bertanya di Majelis Nabi Muhammad SAW.
  • Ngerinya Doa Malaikat untuk Orang yang Pelit
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.