Topik Terkait: Doa Masuk Masjid

  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Begini Adab Serta Doa Masuk dan Keluar Masjid
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 07:25 WIB
    Kata masjid terulang sebanyak 28 kali di dalam Al-Quran. Dari segi bahasa, kata masjid terambil dari akar kata sajada-sujud, yang berarti patuh, taat, serta tunduk dengan penuh hormat dan tadzim
  • Doa Berangkat ke Masjid Menurut Shihabuddin Al-Suhrawardi
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ketika kita mau keluar dari rumah menuju masjid untuk melaksanakan salat berjemaah, maka kita dianjurkan untuk berjalan dengan tenang, penuh kekhusyukan dan tidak tergesa-gesa.
  • Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.
  • Bacaan Doa Saat Masuk Rumah, Ini Fadhilahnya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 12:05 WIB
    Setiap muslim sangat dianjurkan membaca doa saat masuk rumah. Berikut bacaan doanya dan fadhilah-nya (keutamaan) lengkap dengan Arab dan latin.
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid, Dahulukan Kaki Kanan
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 16:26 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah bagi kaum muslimin. Masjid artinya tempat bersujud dan sebutan lain masjid adalah mushalla, langgar atau surau. Berikut doa ketika masuk masjid.
  • Doa Masuk Masjid dan Larangan Tergesa-gesa Ketika Memasukinya
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Islam mengajarkan adab yang indah ketika memasuki masjid. Salah satunya berdoa dan memakai pakaian yang bersih dan indah saat memasukinya. Berikut doanya.
  • Doa Masuk Pasar, Bacaan Wajib bagi Kaum Wanita yang Gemar Shopping
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Membaca doa ketika akan masuk ke pasar atau pusat perbelanjaan sangat dianjurkan bagi kaum wanita yang gemar berbelanja atau shopping. Kenapa demikian?
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Urgensi Kemurnian Doa Hanya kepada Allah Semata Menurut Imam Masjid Nabawi Abdul Muhsin
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 16:03 WIB
    Imam dan Khotib Masjid Nabawi, Dr Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim, dalam bukunya berjudul Doa mengatakan lantaran agungnya kedudukan doa, Allah mengawali kitab-Nya dengan doa.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:57 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Doa untuk Pengantin Baru Beserta Maknanya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Doa Memohon Menjadi Keluarga Samawa
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 18:59 WIB
    Ada sebuah doa agar memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah (Samawa). Doa ini baik sekali dibaca setiap hari, bahkan dalam berbagai kesempatan.
  • Seluruh Bumi Hakikatnya Adalah Masjid
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 07:34 WIB
    Kini, umat Islam lebih banyak salat berjamaah di rumah mereka. Keramaian di masjid dipindah ke rumah. Para suami menjadi imam salat bagi istri dan anak-anaknya.
  • Doa Ini Singkat Tetapi Khasiatnya Luar Biasa
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 14:03 WIB
    Doa merupakan intisari ibadah dan menjadi amalam yang sangat dianjurkan dalam Islam. Berikut doa pendek yang mendatangkan khasiat luar biasa bagi yang mengamalkannya.