Topik Terkait: Kehidupan Abadi

  • Siapakah Pasangan Abadi Kita di Akhirat Kelak? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • Mengenal Bangsa Jin dan Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 15:44 WIB
    Makhluk ciptaan Allah Subhanahu wa taala dapat dibedakan antara yang bernyawa dan tak bernyawa. Di antara yang bernyawa adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut?
  • Begini Gambaran Kehidupan di Zaman Rasulullah yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 19:24 WIB
    Banyak sisi kehidupan Rasulullah yang asing dan aneh buat kita. Bukan apa-apa, perbedaan timeline antara masa beliau dengan masa kita ini terpaut 14 abad lebih.
  • KH Miftachul Achyar Bicara Soal Kematian dan Proses Kehidupan  Abadi
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 18:19 WIB
    Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Achyar mengatakan, kematian seseorang menjadi proses menuju kehidupan yang abadi di akhirat.
  • Qanaah Dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 15:45 WIB
    Kefakiran itu adalah seburuk-buruk kemelaratan dan kesengsaraan. Dan Rasulullah pun melarang kita untuk meninggalkan keluarga kita dalam keadaan fakir, meminta-minta manusia.
  • Kiamat Sudah Dekat, Yuk Amalkan Doa-doa Akhir Zaman Ini !
    Tips
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sudah mendekati akhir zaman, dan sebagai umat muslim kita meyakini kiamat sebagai salah satu rukun iman yang ke-lima yang pasti akan terjadi.
  • Memprioritaskan Taubat dalam Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Musik dan Tarian Sebagai Pembantu Kehidupan Keagamaan (1)
    Tausyiah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 08:52 WIB
    Imam Ghazali mengatakan orang-orang yang menolak hakikat ekstase para sufi, sebenarnya hanya mengakui kesempitan pikiran dan kedangkalan wawasan mereka saja.
  • Aa Gym: 5 Hikmah Dibalik Kehidupan New Normal
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 14:53 WIB
    Tidak ada satu pun kejadian di muka bumi yang terjadi secara kebetulan atau sia-sia tanpa hikmah. Begitu juga wabah yang Allah Taala takdirkan saat ini.
  • Musibah dalam Kehidupan dan Cara Meresponsnya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 15:49 WIB
    Sebagaimana kehidupan, dunia ini sendiri identik dengan tempat di mana ujian itu pasti berlaku. Bahkan ujian itu bersifat natural (alami) dan pasti.
  • Dahsyatnya Al-Quran: Satu-satunya Kalam yang Bersifat Abadi (3/Tamat)
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 21:55 WIB
    Menurut Maulana Khalid, kalam ilahi menceritakan berbagi hal. Jika itu menceritakan kejadian yang terjadi atau yang akan terjadi disebut khabar (narasi). Jika tidak demikian disebut insha.
  • Libatkan Allah di Setiap Sendi Kehidupan
    Tausiyah
    Sabtu, 17 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Menulis, berkata-kata, berbicara, sesungguhnya akan menjadi ibadah dan kebaikan. Bila sedikit saja ada helaan nafas. Hentikan sejenak semesta yang bergerak. Bacalah Bismillaah. Supaya ada Kekuatan Allah Yang Menyertai. Tidak jadi sesuatu yang murahan. Asal nulis, asal berkata-kata, asal bicara.
  • Warisan Abadi Arab Saudi: Menjaga Air Zamzam
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Maret 2024 - 13:23 WIB
    Almarhum Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al-Saud mengawali pengabdian air Zamzam ini pada tahun 1345 H dengan memerintahkan pembangunan sabil, air mancur minum umum.
  • Kisah Sufi: Empat Harta Ajaib dan Cermin untuk Mencari Sumber Air Kehidupan
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 21:20 WIB
    Penjelasan Sufi yang lebih lazim adalah bahwa Pekerjaan Darwis terdiri atas empat elemen yang keempatnya harus dilakukan bersama secara rahasia.
  • 5 Fase Kehidupan Manusia Sesuai Sabda Nabi
    Hikmah
    Rabu, 08 September 2021 - 17:58 WIB
    Dalam satu riwayat, Nabi shallallahu alaihi wasallam menerangkan bahwa manusia akan mengalami lima fase sebelum datangnya hari Kiamat besar.
  • Manfaat dan Hikmah Selalu Berbaik Sangka dalam Kehidupan
    Hikmah
    Senin, 29 April 2024 - 13:07 WIB
    Sikap husnuzan (berbaik sangka) dalam menjalani kehidupan sangat penting. Mengapa setiap muslim harus bersikap husnuzan dan apa manfaatnya?
  • Belajar Kehidupan dari Sosok Hindun binti Utbah
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Selain meneladani kisah nabi, sebagai muslimah juga dianjurkan untuk meneladani para shahabiyah (sahabat nabi perempuan atau perempuan-perempuan hebat dan agung pada zaman Rasulullah). Sosok Hindun binti Utbah, salah satunya.
  • Mewarnai Sendi-Sendi Kehidupan dengan Tauhid
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:24 WIB
    Setiap peristiwa dalam kehidupan kita pasti membawa hikmah dalam hidup. Orang yang bersyukur terhadap setiap karunia, setiap anugerah yang Allah berikan dalam kehidupan maka Allah hadirkan makna pada setiap karunia itu
  • Kisah Jin dan Beberapa Permintaannya yang Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:08 WIB
    Al-Quran dan Sunnah menjelaskan bahwa bahan asal Jin adalah api. Ada beberapa permintaan Jin yang dikabulkan oleh Allah Taala. Berikut ulasannya.