Topik Terkait: Pernikahan Artis

  • Sebaik-baiknya Pernikahan yang Paling Baik
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 13:43 WIB
    Sebuah pernikahan sudah pasti adalah idaman setiap muslimah. Momen yang tidak akan pernah dilupakan dan ingin dilakukan sekali seumur hidupnya. Karena ingin berkesan, maka biasanya sebuah pernikahan dilakukan dengan meriah dan serba wah.
  • Pernikahan-pernikahan yang Tidak Sah Menurut Fiqih
    Muslimah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 14:41 WIB
    Tidak semua pernikahan itu halal dalam Islam. Ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya
  • Hadis-hadis Pernikahan yang Penting Diketahui Pasangan yang Mau Menikah
    Muslimah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • 7 Pernikahan yang Tidak Sah alias Harus Dibatalkan, Muslimah Wajib Tahu!
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:55 WIB
    Dalam Islam, ternyata ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya. Jenis pernikahan seperti apa yang tidak sah tersebut?
  • Surat Ar-Rum 21 : Doa dan Keberkahan Pernikahan
    Tips
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:46 WIB
    Surat Ar-Rum 21 menjelaskan tentang tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala dam keberkahan sebuah pernikahan yang mengandung unsur doa di dalam surat tersebut.
  • Islam Melarang Pernikahan Beda Agama, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 22:18 WIB
    Pernikahan beda agama saat ini cukup marak terjadi di Indonesia. Di antara kaum muslim bahkan ada yang melakukannya diam-diam. Padahal syariat melarang pernikahan beda agama
  • Nasihat Indah Habib Umar tentang Pernikahan
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 09:15 WIB
    Bagaimana sebenarnya pernikahan yang diridhai Allah Taala? Berikut petikan nasihat Ulama besar Yaman Al-Habib Umar bin Hafidz.
  • Perkara-perkara yang Dapat Membatalkan Pernikahan
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 13:23 WIB
    Kedudukan pernikahan sendiri dalam Islam sangat penting. Namun demikian, ternyata ada beberapa perkara dalam pernikahan yang dapat batal baik disengaja maupun tidak disengaja.
  • Menduga Tradisi Pernikahan Putra Mahkota Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:29 WIB
    Hari ini, Kamis 1 Juni 2023, adalah hari pernikahan Putra Mahkota Hussein bin Abdullah II dari Yordania dengan Rajwa Al-Saif dari Arab Saudi. Lalu tradisi mana yang dipilih?
  • Inilah Hadis-hadis Tentang Pernikahan yang Perlu Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Sasaran utama dari disyariatkannya pernikahan dalam Islam di antaranya adalah untuk membentengi martabat manusia. Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur.
  • Bagaimana Islam Memutus Perkara Hak Khiyar dalam Pernikahan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Dalam fiqih pernikahan, Islam mengatur tentang khiyar (hak pilih). Konsep khiyar diputuskan dalam Islam agar kedua pihak masing-masing dari calon suami atau istri mendapat keadilan.
  • Ayat-ayat Pernikahan yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tips
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:36 WIB
    Ada banyak ayat di dalam Al-Quran yang menerangkan tentang pernikahan. Seperti diketahui menikah dalam Islam merupakan salah satu anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Mau Menikah? Ini Hadis-hadis Pernikahan yang Penting untuk Diketahui
    Tips
    Jum'at, 12 November 2021 - 18:12 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Bolehkan Menceritakan Aib Masa Lalu Sebelum Melangsungkan Pernikahan?
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Menikah dengan pasangan sempurna, tentu sangat didampakan setiap manusia baik laki-laki maupun wanita. Namun tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna. Semua manusia memiliki aib.
  • Musim Dingin di Pakistan saatnya Menggelar Pesta Pernikahan
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 08:38 WIB
    Selama cuaca dingin antara bulan November dan Februari, jutaan orang menghadiri pernikahan setiap pekannya. Mereka bahkan punya nama untuk itu: Desemberistan.
  • Pernikahan Fitnah
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 19:18 WIB
    Ia adalah seorang tabiin yang menjadi panutan. Terkenal sebagai pakar hadits sehingga orang-orang berbondong-bondong ke majelisnya. Namun sayang, separuh hayatnya terjerat dalam cinta yang justru menjerumuskan hidup dan imannya.
  • Hikmah Pernikahan Rasulullah yang Penting Diketahui Kaum Muslim
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 09:07 WIB
    Termasuk kesempurnaan mentadabburi Al-Quran dan hadis berkenaan dengan Sirah Nabawiyah adalah mengetahui hikmah pernikahan Nabi Shallallahu alaihi wa Sallam.
  • Pernikahan Anak-Anak di Bawah Umur Menurut Islam
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 08:32 WIB
    Kasus dugaan pertunangan anak di Sampang, Madura, sempat menjadi perbincangan warganet dan videonya ramai beredar di media sosial. Lalu, bagaimana sesungguhnya hukum pernikahan anak-anak menurut Islam?
  • Hukum Menarik Mahar Kembali karena Batal Menikah
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:06 WIB
    Lamaran bukan ikatan yang mengikat dan berkonsekuensi hukum sehingga mahar yang diserahkan terlebih dahulu saat lamaran bisa ditarik kembali bila perkawinan dibatalkan.
  • Ingin Menikah? Inilah 9 Hadis tentang Pernikahan yang Menganjurkannya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.