Kumpulan Artikel: Kemaksiatan

  • Dampak Maksiat akan Menghilangkan Kenikmatan Beribadah
    Tausyiah
    Senin, 05 Desember 2022 - 10:40 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat malah akan mendapat murka Allah, dosa dan siksa-Nya.
  • Doa agar Terhindar dari Kemaksiatan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 23 November 2022 - 09:42 WIB
    Doa khusus agar terhindar dari kemaksiatan sebenarnya tidak ada dan tidak ada penjelasan detail dalam Al-Quran. Akan tetapi Rasulullah SAW mengajarkan sahabat dan umatnya untuk berdoa sebelum bepergian ke manapun dari kemaksiatan tersebut.
  • Mengapa Aib Begitu Antusias Dibicarakan Orang? Begini Perintah Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 05:15 WIB
    Kenapa aib begitu antusias dibicarakan orang? Lihatlah di medsos saat ini, mengumbar aib, menjadi salah satu konten yang paling laku. Tiada hari tanpa ghibahin orang lain, membuka kejelekan dan keburukan orang lain dan lainnya.
  • Bahaya Bermaksiat di Bulan Ramadhan, Dosanya Dilipatgandakan
    Tausyiah
    Kamis, 14 April 2022 - 22:04 WIB
    Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan setiap muslim wajib memuliakannya dengan menjauhi segala perkara maksiat. Berikut hukum bermaksiat di bulan Ramadhan.
  • Cara Minum Rasulullah Cegah Kemaksiatan, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 15:09 WIB
    Ulama kharismatik Mesir Al-Imam Muhammad Mutawalli Asy-Syarawi (1911-1998) menjelaskan cara minum yang dilakukan Rasulullah yang faedahnya dapat mencegah maksiat.
  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • 2 Perkara Maksiat yang Diperangi Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:25 WIB
    Dari banyak jenis kemaksiatan, ada dua perkara yang Allah dan Rasul-Nya mengumumkan perang dengannya. Para ulama mengingatkan agar kaum muslimin menjauhi kedua perkara ini.
  • Nasihat Habib Umar, Ini Terapi Hati Agar Benci Kemaksiatan
    Tausyiah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:52 WIB
    Maksiat adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah Taala karena tidak melanggar perintah-Nya. Berikut terapi hati agar benci dengan kemaksiatan.
  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.