Topik Terkait: Makanan Pedas

  • Bolehkah Memberi Nama Makanan dengan Nama Setan?
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:28 WIB
    Bolehkah memberi nama makanan dengan nama setan? Pertanyaan ini muncul lantaran adanya semacam tren kreativitas aneh yang menghinggapi para pedagang makanan olahan
  • Bagaimana Meraih Keberkahan dalam Makanan?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:06 WIB
    Inti dari doa sebelum makan adalah memohon keberkahan dari rezeki yang telah Allah karuniakan, sehingga kita terpelihara dari keburukan (terutama dari siksa neraka).
  • Pesan-Pesan Al-Quran Mengenai Makanan
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala berfirman, makanlah apa yang direzekikan Allah dan jangan ikuti langkah-langkah setan, sesungguhnya dia adalah musuh kamu yang sangat nyata.
  • Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis (2)
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 16:17 WIB
    Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • Ciri-ciri Makanan Halal dan Thoyyib yang Wajib Diketahui
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Mengenal Makanan dan Minuman yang Ada di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.
  • Wirid Agar Makanan Tidak Membahayakan Tubuh
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:20 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keberkahan. Bagaimana agar makanan yang dikonsumsi menjadi berkah dan tidak membahayakan tubuh? Berikut amalan wiridnya.
  • Yuk, Tahan Lisan untuk Mengomentari Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kebiasaan mengomentari makanan sepertinya sudah sangat biasa dalam masyarakat kita. Dan mungkin, tanpa sadar, kita sendiri pun kerap melakukannya. Padahal, mengomentari makanan adalah akhlak tercela yang harus ditinggalkan kaum muslimin.
  • 10 Makanan yang Diharamkan Allah dan Bahaya Mengonsumsinya
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 22:36 WIB
    Ada 10 jenis makanan yang diharamkan Allah dan semuanya berasal dari hewan. Berikut rinciannya sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Maidah Ayat 3.
  • Al-Ghazali: Makanan yang Baik Fondasi Utama Perjalanan Suatu Golongan
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:48 WIB
    Makanan yang baik menjadi fondasi utama bagi perjalanan suatu golongan. Jika pun ada seorang hamba mendirikan sholat laksana sholatnya budak, hal itu tak akan berguna selama dia tidak mengetahui apa yang masuk ke dalam perutnya
  • Bolehkah Membagikan Foto Makanan Saat Berpuasa?
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 04:05 WIB
    Membagi atau mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda seringkali kita lakukan. Berbagi sekadar bercanda atau pemberitahuan semata. Di saat puasa seperti ini, bolehkan melakukan hal itu?
  • Semua Makanan Pada Asalnya Halal, Makanan Haram Hanya 4?
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:04 WIB
    Al-Imam asy-Syafii berkata: Asal hukum makanan dan minuman adalah halal kecuali apa yang diharamkan oleh Allah dalam Quran-Nya atau melalui lisan Rasulullah SAW.
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Maidah Ayat 4 Terkait Makanan yang Dihalalkan
    Hikmah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 22:26 WIB
    Dalam Surat Al-maidah ini terdapat satu ayat yang menceritakan makanan halal yaitu Al-Maidah ayat 4. Ayat ini juga menjelaskan tentang binatang yang dibolehkan berburu.
  • Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis (1)
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Ayat-Ayat Al-Qur’an yang Menggambarkan Makanan dan Minuman di Neraka
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 16:15 WIB
    Berikut ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan makanan dan minuman serta siksa di neraka. Salah satu makanan itu adalah zaqqum. Berikut ini firman Allah SWT.
  • 3 Makanan dan Minuman Jin yang Patut Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.
  • Kekeliruan Abu Jahal Mengklaim Pohon Zaqqum, Makanan Ahli Neraka
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Sirah Nawabiyah diceritakan sikap Abu Jahal yang keliru mengklaim pohon Zaqqum. Kata dia, pohon Zaqqum yang diceritakan dalam Al-Quran ialah kurma Madinah dalam mentega.
  • Beginilah Pola Makanan Sehat dalam Penjelasan Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 16:38 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh.
  • Halalkah Makanan Sembelihan Kaum Yahudi, Kristen, dan Budha?
    Tausyiah
    Senin, 27 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Timbul perselisihan pendapat di kalangan ulama tentang siapa yang dimaksud dengan Ahl Al-Kitab, dan apakah umat Yahudi dan Nasrani masa kini, masih sebagai Ahl Al-Kitab.
  • Prioritas Makanan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Petunjuk tentang itu disampaikan secara menakjubkan pada Surat Abasa (80) ayat 24 sampai 32. Rangkaian ayat itu diawali, Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya!