Topik Terkait: Makanan Pedas (halaman 2)

  • Ngerinya Makanan, Minuman, dan Pakaian Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • 5 Ayat yang Menggambarkan Neraka dan Berbagai Jenis Siksaannya
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 16:41 WIB
    Berikut ini adalah 5 ayat dalam al-Quran yang menggambarkan neraka dan berbagai jenis siksaannya. Ayat-ayat itu antara lain surat az-Zukhruf ayat 74-77, dan al-Isra ayat 97.
  • Ketika Ragu Soal Makanan Syubhat, Baca Doa Ini
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Salah satu hal yang Allah Taala perintahkan dalam hidup adalah untuk mendekati yang halal dan menjauhi yang haram.Begitupun dalam hal makanan, diperintahkan harus memakan makanan yang halal.
  • Yuk, Tahan Lisan untuk Mengomentari Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kebiasaan mengomentari makanan sepertinya sudah sangat biasa dalam masyarakat kita. Dan mungkin, tanpa sadar, kita sendiri pun kerap melakukannya. Padahal, mengomentari makanan adalah akhlak tercela yang harus ditinggalkan kaum muslimin.
  • 4 Syarat Penyembelihan Binatang Menurut Syariah Islam
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Salah satu syaratnya adalah binatang tersebut harus disembelih atau ditusuk dengan suatu alat tajam yang dapat mengalirkan darah dan mencabut nyawa binatang tersebut.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ketika Gerobak Halal Menjadi Ikon Kota New York Mulai Diganggu
    Dunia Islam
    Senin, 22 Januari 2024 - 05:33 WIB
    Gerobak makanan itu antara lain bertajuk King Tut, Mashallah, dan No Pork on my Fork. Selama beberapa dekade terakhir, kedai makanan ini, telah berubah menjadi ikon pemandangan kota New York.
  • Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis (1)
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Keberkahan Sayuran Labu : Disukai Rasulullah SAW dan Para Nabi
    Hikmah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 19:00 WIB
    Sayuran labu termasuk salah satu sayuran yang disebut dalam Al-Quran. Sayuran labu disukai para nabi termasuk disukai oleh Rasulullah Shallalhu Alaihi wa Sallam.
  • Al-Ghazali: Makanan yang Baik Fondasi Utama Perjalanan Suatu Golongan
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:48 WIB
    Makanan yang baik menjadi fondasi utama bagi perjalanan suatu golongan. Jika pun ada seorang hamba mendirikan sholat laksana sholatnya budak, hal itu tak akan berguna selama dia tidak mengetahui apa yang masuk ke dalam perutnya
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:00 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung dikabulkan Allah Taala. Apa sebabnya? Mari kita simak Hadis Rasulullah ??? ???? ???? ???? berikut.
  • Hari Tasyrik, Harinya Menyantap Makanan dan Berzikir
    Muslimah
    Jum'at, 31 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Hari Tasyrik merupakan hari raya umat muslim yang jatuh tiga hari setelah perayaan Idul Adha, yakni pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (kalender Islam).
  • Halal dan Haram: Asal Tiap-Tiap Sesuatu Adalah Mubah
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:39 WIB
    Arena haram dalam syariat Islam itu sangat sempit sekali dan arena halal justru sangat luas. Nas-nas yang sahih dan tegas dalam hal-haram, jumlahnya sangat minim sekali
  • Makanan Khas Sufi Tidak Sama dengan Makanan Biasa
    Hikmah
    Kamis, 10 September 2020 - 09:16 WIB
    Kemanusiaan berputar-putar di sekitar realitas dalam sebuah sistem yang tidak sejati. Ia harus memasuki lingkaran dan bukannya sekadar mengikuti garisnya.
  • Boros, Warga Arab Saudi Buang 4 Juta Ton Daging tiap Tahun: Pemerintah Serukan Perilaku Rasional
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Maret 2024 - 16:30 WIB
    Pihak berwenang di Arab Saudi menyerukan perilaku rasional ketika masyarakat berbuka puasa selama bulan Ramadan, untuk membantu mengurangi jumlah daging yang terbuang.
  • Khasiat Surat Quraisy, Salah Satunya Bisa Terhindar dari Bahaya Makanan
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 17:45 WIB
    Barangsiapa membacanya di depan makanan maka dia akan selamat dari bahayanya. Jika dibaca oleh orang yang lapar sebelum terbitnya matahari maka Allah akan memudahkan orang yang memberinya makanan.
  • Mengenal Pola Makanan Sehat Menurut Al-Qur’an dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:52 WIB
    Para muslimah yang biasanya sangat peduli terhadap pola makan dirinya atau anak-anaknya, atau keluarganya, sangat perlu untuk memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh.
  • Mengenal Makanan dan Minuman yang Ada di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.
  • 289 Perusahaan Katering Siap Menyajikan 30 Juta Makanan Selama Haji
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Juni 2023 - 10:52 WIB
    Sekitar 289 perusahaan dan perusahaan katering bersiap untuk menyediakan sekitar 30 juta makanan bagi jemaah haji yang mengunjungi tempat-tempat suci selama musim haji.
  • Doa ketika Ragu Akan Kehalalan Makanan yang Bakal Kita Santap
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Meneladani Adab dan Gaya Hidup Rasulullah Soal Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Kehidupan beliau adalah paket lengkap sebagai teladan , termasuk adab dan gaya hidup Rasulullah dalam soal makanan.