Topik Terkait: Amal Yang Diterima

  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi Setiap Muslim agar Amal Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • 2 Syarat yang Harus Terpenuhi jika Ibadah Ingin Diterima
    Tips
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:45 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat, yakni memurnikan ibadah kepada Allah dan mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • 2 Doa Memohon Amal Ibadah Diterima
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:51 WIB
    Kewajiban seorang muslim adalah untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Melaksanakan sholat fardu lima waktu, ditambah puasa Ramadhan dan ibadah-ibadah lainnya yang dicontohkan Rasulullah
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Tanda Ibadah Puasa Ramadan Diterima Allah SWT
    Hikmah
    Jum'at, 05 April 2024 - 04:05 WIB
    Tanda-tanda ibadah puasa Ramadan yang kita jalankan diterima Allah Subhanahuwa taala, penting diketahui dan dipahami umat Muslim. Apa saja tanda-tandanya dan bagaimana dalilnya?
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Dahsyatnya Doa Nabi Ibrahim, Semua Amal Ibadah akan Diterima Allah Taala
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 18:01 WIB
    Doa Nabi Ibrahim alaihisallam ini, hendaknya rutin diamalkan oleh umat Islam. Doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim ini, memohon agar segala amal ibadah yang kita lakukan tidak sia-sia
  • Ciri-ciri Puasa Ramadan Diterima Allah SWT
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 17:52 WIB
    Ciri-ciri puasa Ramadan yang kita jalankan diterima Allah Subhanahuwa taala, penting diketahui dan dipahami umat Muslim.Apa saja ciri dan tanda-tandanya? Bagaimana dalilnya?
  • Takut Riya, Bisakah Menyembunyikan Amal Kebaikan?
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Inilah 5 Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 11:08 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa kebajikan yang harus disegerakan dan dilarang ditunda-tunda. Setidaknya ada lima kebajikan yang merupakan sunnah Rasulullah SAW tersebut. Apa saja kebajikan tersebut?
  • 4 Jenis Tobat yang Tidak Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Tobat atau bertobat adalah penyesalan atau tindakan dengan menyesali sungguh-sungguh agar mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa taala. Tobat juga menjadi salah satu media terbaik untuk menyadarkan diri agar segera kembali ke jalanNya.