Kumpulan Artikel: Kaum Perempuan (halaman 2)

  • Cara Terbaik Kaum Wanita Mengamalkan Anjuran Sering Bersedekah
    Muslimah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita. Bahkan, Rasulullah memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat
  • Munculnya Perempuan Al-Muabarrijat, Tanda Datangnya Kiamat?
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 08:10 WIB
    Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Benarkah demikian?
  • Keadaan Kaum Perempuan Menjelang Akhir Zaman
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 13:34 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kehidupan dunia sudah mendekati di akhir zaman. Salah satunya, ditunjukkan dengan keadaan kaum perempuan. Seperti apa keadaannya?
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Kiamat Sudah Dekat: Perdagangan Online Marak, Apa Hubungannya?
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Pendapat ini disandarkan pada sebuah hadis yang menyebut di antara tanda-tanda kiamat adalah maraknya perdagangan, sehingga kaum wanita ikut bergabung di dalamnya bersama kaum pria.
  • Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
    Jika kita membaca Al-Quran, maka dapat kita ketahui bahwa penciptaan Nabi Adam AS bersamaan dengan ibu Hawa, yang berfungsi sebagai istri dan kawan hidup beliau.
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Hakikatnya untuk Diri Sendiri,  Maka Berikan Sedekah dengan Harta Terbaik
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Kisah di Medan Perang yang Bikin Baper
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 17:00 WIB
    Shafiyyah berperan penting dalam kehidupan Rasulullah, sehingga ia dijuluki Ibunda Hawari atau penolong Rasulullah. Dia pun menjadi salah satu dari sepuluh orang yang dijamin surga.
  • Penyair Cerdas Ibunda Para Syuhada
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 14:58 WIB
    Al-Khansa binti Amru merupakan seorang perempuan saleha yang berparas cantik dan sangat fasih dalam berkata-kata. Kemampuannya dalam merangkai kata-kata menjadi sebait syair sangatlah mengagumkan.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Amalan dan Cara Sedekahnya Kaum Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.