Topik Terkait: Doa Rasul Saat Bencana Alam

  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Zikir dan Doa Rasulullah SAW Saat Terjadi Bencana Alam
    Tips
    Minggu, 04 Desember 2022 - 12:14 WIB
    Dalam pandangan Islam bencana alam, seperti gempa bumi, banjir dan musibah lainnya merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.
  • Doa Saat Melihat Awan Hitam dan Menghadapi Cuaca Buruk
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 11:17 WIB
    Doa saat melihat awan hitam pekat atau mendung tebal bisa diamalkan ketika menghdapai cuaca ekstrem seperti saat ini.
  • Adab dan Doa saat Terjadinya Hujan
    Tips
    Rabu, 01 Mei 2024 - 17:17 WIB
    Di musim hujan, biasanya kita akrab dengan yang namanya petir, gemuruh, guntur atau kilat. Di antara adab saat musim hujan dilarang untuk mencela hujan.
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Doa Agar Dilindungi Saat Angin Kencang
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Bencana Alam Bertubi-tubi, Jangan Lupa Membaca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB
    Musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala. Berikut doa saat terjadi bencana alam.
  • Makna Pertobatan Nabi Yunus dan Doa Orang yang Tertimpa Bencana
    Hikmah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Pertobatan Nabi Yunus AS dalam perut ikan telah diterima Allah SWT. Kini ucapan sang Nabi menjadi doa bagi orang-orang yang sedang tertimpa musibah.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian yang Buruk
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • Doa dan Amalan Lengkap Saat Musim Hujan
    Tips
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:25 WIB
    Saat musim penghujan seperti sekarang ini, doa dan amalan musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW).
  • Doa saat Melakukan Aqiqah Anak Laki-laki dan Perempuan
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:28 WIB
    Perintah aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Apabila pada hari ke tujuh dari hari kelahiran anak belum terlaksana penyembelihan aqiqah maka boleh dilaksanakan setelah hari ke tujuh dan bahkan hukumnya itu masih tetap sunnah.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Doa agar Dihindarkan dari Fitnah di Dunia dan Akherat
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 10:07 WIB
    Doa agar dihindarkan dari segala fitnah terdapat di dalam beberapa ayat Al-Quran. Doa ini untuk memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala agar dijauhkan baik dari fitnah di dunia maupun di akhirat kelak.
  • 5 Doa Pendek saat Hati Sedang Sedih, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:00 WIB
    Merasa sedih dan sakit hati hampir dirasakan setiap insan dan bisa datang kapan saja dan di waktu apa saja. Perasaan sedih ini terkadang membuat diri terpuruk hingga melakukan berbagai hal yang bisa merugikan diri sendiri.
  • Para Rasul Tidak Pernah Memerintahkan Umatnya Berdoa kepada Dirinya
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:35 WIB
    Kesempurnaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Ibadah tidaklah pantas kecuali hanya untuk Allah, tiada yang berhak untuk diberikan penghambaan diri kecuali Dia yang Mahaagung.