Kumpulan Artikel: Berita Tentang Kiamat (halaman 2)

  • Sifat al-Masih Isa bin Maryam Rasul Allah dan Sifat Manusia Jelang Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 05:15 WIB
    Dadalam buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir dipaparkan sejumlah hadis yang menerangkan perihal sifat al-Masih Isa bin Maryam dan sifat manusia akhir zaman.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat (5): Turunnya Isa dan Hal-hal Aneh Sebelum Kiamat
    Tausyiah
    Senin, 06 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir memaparkan kejadian-kejadian aneh sebelum terjadinya kiamat, terkait turunnya Nabi Isa ke bumi. Hal itu dipaparkan dalam sejumlah hadits
  • Dahsyatnya Hari Kiamat (2): Berita Aneh dan Kabar Asing
    Tausyiah
    Kamis, 02 September 2021 - 09:15 WIB
    Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul Dahsyatnya Hari Kiamat memaparkan hadis tentang detik-detik menjelang terjadinya kiamat: dari munculnya Dajjal, matahari terbit dari barat, dan seterusnya.
  • Tanda-Tanda Kiamat: Yang Kecil Sudah Bermunculan, Tunggu yang Besar
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juli 2021 - 19:09 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah bermunculan. Hanya saja, soal kapan datangnya hari akhir itu tidak ada seorang pun yang mengetahui, baik malaikat, nabi, maupun rasul. Kiamat adalah perkara ghaib dan hanya diketahui Allah SWT.
  • Kiamat Sudah Dekat (3): Sungai Eufrat Mengering dan Gunung Emas Itu Nyata
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Di sisi lain, pada Februari kemarin, muncul gunung emas di Kongo. Inilah yang mengundang sebagian umat Islam untuk mengaitkan dua perisiwa tersebut sebagai tanda bahwa dunia akan segera fana.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Syaikh Nawawi: Kiamat Akan Terjadi pada Waktu Fajar di Hari Jumat
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 20:14 WIB
    Syaikh Nawawi Al Bantani mengungkapkan hari kiamat menjadi kerinduan bagi umat Islam, yang telah siap dengan bekal amal kehidupan. Kiamat tersebut akan terjadi pada waktu fajar di hari Jumat.
  • Kiamat Sudah Dekat (1): Tanda Itu Datang dari Sungai Eufrat dan Kongo
    Hikmah
    Senin, 15 Maret 2021 - 16:36 WIB
    Sekira 4.774 km dari Sungai Eufrat, tepatnya di wilayah Republik Kongo, Afrika, ribuan orang berbondong-bondong menyerbu sebuah gunung emas di Luhihi, di Provinsi Kivu Selatan.
  • Ini Penyebab Perkiraan Pakar dan Ulama tentang Kiamat Selalu Meleset
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 17:14 WIB
    Sudah sejak dulu kala banyak pakar dan ulama memprediksi terjadinya kiamat pada tanggal-tanggal tertentu. Hanya saja, prediksi itu terbukti meleset.
  • Kiamat Makin Dekat: Wabah Covid-19 Belum Ada Tanda-Tanda Surut
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 15:54 WIB
    Wikipedia mencatat per 20 Februari 2021 wabah virus COVID-19 telah menjangkiti 112 juta orang, dengan 2,47 juta orang meninggal dunia, dan 63 juta sembuh.
  • Kiamat Sudah Dekat, Syaikh Abdul Qadir: Itu Jadi Hari Raya Bagi Sebagian Kaum
    Tausyiah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Hari kiamat merupakan kebangkitan kebahagiaan bagi suatu kaum dan menjadi kegelisahan pada yang lain, menjadi hari raya bagi sebagian kaum dan menjadi hari ratapan bagi sebagian yang lainnya.
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Kiamat Sudah Dekat: Perdagangan Online Marak, Apa Hubungannya?
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Pendapat ini disandarkan pada sebuah hadis yang menyebut di antara tanda-tanda kiamat adalah maraknya perdagangan, sehingga kaum wanita ikut bergabung di dalamnya bersama kaum pria.
  • Kesimpulan Penelitian Dua Intelektual Muslim: Kiamat Terjadi Tahun 2280 M
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:49 WIB
    Prediksi Dr Bahaiy ini diperkuat oleh Edip Yuksel yang mengaku telah mengetahui rahasia kode al-Qur?an yang menunjukkan hari kiamat akan terjadi pada tahun 1710 H/2280 M
  • Kiamat Sudah Dekat: Banyak Kematian Mendadak, Virus Mengganas
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:02 WIB
    Kiamat sudah dekat. tanda-tandanya sebagaimana diisyaratkan banyak hadis Nabi sudah banyak bermunculan. Salah satu tanda itu adalah banyak terjadi kematian mendadak.
  • Mereka Memprediksi Kapan Terjadinya Kiamat dengan Telaah Huruf-Huruf dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:26 WIB
    As-Suhailiy memprediksi datangnya hari kiamat dengan menghitung-hitung huruf muqathaah (seperti alif laam miim dan haammiim) yang berada di awal-awal surat dalam Al-Quran.
  • Kiamat Sudah Dekat,  Tanda-Tanda yang Disebut Rasulullah Terus Bermunculan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Allah Taala telah menyebutkan dalam Al Quran Al Karim bahwa kiamat sudahlah dekat dan di antara tanda kiamat pun sudah muncul. Di antaranya adalah terbelahnya bulan di zaman Nabi Muhammad,.