Kumpulan Artikel: Makruh

  • Inilah Hal-hal Makruh saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 10:44 WIB
    Saat menjalani puasa Ramadan, hendaknya kita hati-hati dalam melakukan kegiatan sehari-hari yang ternyata hukumnya makruh dalam ibadah Ramadan.
  • Kisah Sahabat Nabi yang Batal Puasa karena Lihat Istri
    Hikmah
    Selasa, 04 April 2023 - 02:10 WIB
    Ada riwayat yang mengkisahkan sikap Rasulullah shallalalhu alaihi wa sallam terhadap seorang sahabat yang membatalkan puasa Ramadannya karena tidak kuat melihat istrinya.
  • 6 Hal Makruh Dilakukan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Gosok Gigi Siang Hari
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 11:51 WIB
    Di saat berpuasa Ramadan, ada hal-hal atau perkara yang makruh dilakukan. Meskipun hal makruh merupakan perbuatan yang tidak menimbulkan dosa, namun mengurangi nilai dari ibadah itu sendiri.
  • 10 Larangan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Sering Diperdebatkan
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 03:02 WIB
    Puasa Ramadan tidak hanya sebatas menahan makan dan minum saja. Ada banyak larangan yang harus dijauhi agar puasa kita bernilai di sisi Allah. Berikut 10 larangan saat puasa Ramadan.
  • Bahaya Was-was Dalam Beribadah Menurut Rasulullah
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 12:28 WIB
    Pernahkah mengalami was-was dalam beribadah? Bahkan was-was adalah sesuatu yang bisa menggagalkan khusyuk dalam salat. Karena was-was adalah perbuatan setan.
  • 6 Perkara yang Hukumnya Makruh Saat berpuasa
    Muslimah
    Kamis, 21 April 2022 - 13:22 WIB
    Dalam kegiatan sehari-hari ada perkara-perkara yang dihukumi makruh, termasuk dalam kegiatan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Apa saja perbuatan makruh tersebut?
  • Hindari Hal-hal  yang Makruh Dalam Berpuasa
    Tips
    Sabtu, 24 April 2021 - 15:01 WIB
    Hal-hal yang bersifat makruh sebaiknya dihindari agar suatu ibadah yang kita jalani dapat lebih sempurna. Lantas bagaimana dengan ibadah puasa, adakah hal-hal yang dianggap makruh? Apa saja itu?
  • 6 Perkara yang Makruh Dalam Salat
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 21:10 WIB
    Apabila salatnya baik, maka baiklah pulalah seluruh amalnya yang lain. Dan jika salatnya rusak maka rusak pula amalnya yang lain. Berikut perkara makruh dalam salat.