Kumpulan Artikel: Kriteria Busana Muslimah

  • Muslimah wajib Tahu! Inilah Perbedaan 5 Jenis Busana Syari
    Muslimah
    Selasa, 28 November 2023 - 16:29 WIB
    Menutup aurat dan berbusana yang sesuai syariat, wajib bagi seorang wanita muslimah. Karena hal tersebut diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala,
  • Inilah Bentuk Berbusana yang Harus Dihindari Kaum Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Agar wanita muslimah terhindar dari tabarruj dalam berbusana, ada baiknya mengetahui bentuk-bentuk tabarruj itu sendiri, karena ada beberapa bentuk tabarruj yang harus dijauhi oleh kaum Hawa tersebut.
  • Haruskah Pakaian Syari Muslimah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 11:24 WIB
    Haruskah pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah berwarna hitam? Pertanyaan ini masih banyak dipahami oleh sebagian masyarakat kita. Benarkah demikian?
  • Memilih Busana Syari Muslimah Sesuai Kepribadian
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • Dalil-dalil tentang Aturan dan Syarat Berpakaian yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 13:05 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model berbusananya, syariat tidak menentukannya.
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah di Zaman Rasulullah
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.
  • Warna-warni Fashion Muslimah, Termasuk Tabarruj?
    Muslimah
    Minggu, 26 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai busana syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna yang dikenakan muslimah.
  • Ingin Berbusana Syari? Inilah 4 Panduan yang Penting Diketahui Kaum Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 17:04 WIB
    Model busana muslimah tidak disyariatkan secara khusus dalam Islam. Hal itu diserahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan syariat.
  • Apakah Busana Syari Muslimah Harus Berwarna Hitam? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:00 WIB
    Masih ada pemahaman di masyarakat bahwa busana atau pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah harus berwarna hitam. Benarkah demikian? Bagaimana dalil dan hukumnya menurut syariat?
  • Bagaimana Hukum Berbusana Syari tapi Mengikuti Tren Fesyen?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 08:01 WIB
    Saat ini banyak dari perempuan yang mulai mengenakan jilbab yang penuh dengan pernak pernik, bunga-bunga, dan rumbai-rumbai yang terus melambai-lambai. Bagaimana hukumnya berbusana syari, namun dengan model seperti itu?
  • Ingin Tampil Gaya? Inilah 4 Panduan Fesyen Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Industri fesyen muslimah saat ini, telah menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen untuk wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fesyen muslimah ini?
  • Berhijab Syari Namun Masih Tabbaruj, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 20:00 WIB
    Berhijab syari atau berbusana sesuai dengan syariat sudah kian populer di kalangan wanita muslimah. Namun, dalam penerapannya, masih banyak kaum muslimah yang berhijab syari namun masih tabarruj.
  • Bolehkah Memakai Cadar di Tengah Masyarakat Awam? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 09:15 WIB
    Pemakaian cadar oleh kaum muslimah pada zaman sekarang sudah terlihat biasa, namun bagaimana bila kita berada di tengah masyarakat awam? Bolehkah melakukannya dan bagaimana hukumnya?
  • Kisah Himah : Kerudung Tipis Keponakan Ummul Mukminin Aisyah
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 16:23 WIB
    Ini sebuah kisah sederhana yang penuh hikmah dan pembelajaran bagi kaum muslimah di zaman ini. Kisah tentang kerudung yang dipakai keponakan dari ummul Mukminin Aisyah radhiyallahuanha.
  • Kerudung Tipis Hafshah..
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 15:24 WIB
    Sebuah kisah yang sarat hikmah dan pelajaran bagi muslimah zaman ini dari Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahuanha, yakni ketika Aisyah merobek kerudung yang dikenakan keponakannya.