Topik Terkait: Akibat Terlalu Mencari Harta Dunia

  • Berlomba-lomba Dalam Kemegahan Dunia, Apa yang Didapat?
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Dalam sejarah kita banyak menemukan kisah-kisah manusia yang hidupnya sibuk dalam kemegahan dunia. Perjalanannya adalah perjalanan mengumpulkan harta semata.
  • Bahaya Memprioritaskan Dunia Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Senin, 26 September 2022 - 11:15 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia.
  • 3 Manfaat Harta Dunia untuk Memborong Pahala Akhirat
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Pahala Mencari Nafkah untuk Keluarga dan 6 Keutamaannya
    Hikmah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 12:56 WIB
    Pahala mencari nafkah untuk keluarga sangat besar. Kegiatan mencari nafkah juga merupakan amalan mulia yang patut diniatkan dengan ikhlas sehingga bisa meraih pahala.
  • 5 Kebaikan Mencari Nafkah Halal, Nomor 2 Pahalanya Sangat Dahsyat
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 08:32 WIB
    Dalam Islam, bekerja membanting tulang mencari nafkah yang halal untuk kebutuhan keluarga merupakan ibadah yang bernilai sangat tinggi. bahkan ada banyak kebaikan dari ikhtiar mencari nafkah halal ini.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Harta Itu Milik Allah Taala, Dipinjamkan kepada Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Salah satu landasan ekonomi dalam masyarakat Islam adalah suatu keyakinan bahwa harta itu sebenarnya milik Allah sedangkan manusia hanya memegang amanah atau pinjaman dari-Nya
  • Saatnya Menghamburkan Harta untuk Borong Pahala
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 13:33 WIB
    Memiliki banyak harta tentu semua orang menginginkannya. Harta pun memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Nah, dengan harta pun kita bisa memborong pahala.
  • Meremehkan Masalah Kehalalan Harta
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:23 WIB
    Adakalanya seorang muslim yang rajin beribadah, namun dia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah harta haram. Bisa jadi amal ibadahnya tertolak, doanya tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi.
  • Hati-hati Jika Sedekah dengan Harta Haram, Ini Akibatnya!
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 10:48 WIB
    Sedekah hendaknya dilakukan dengan harta yang halal serta baik sumbernya. Pasalnya, masih banyak orang yang salah kaprah. Mereka menyisihkan sebagian harta yang didapat dengan cara haram untuk bersedekah.
  • Doa Keluar untuk Mencari Nafkah, Bisa Diamalkan Suami dan Istri
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 09:57 WIB
    Doa keluar untuk mencari nafkah ini, bisa diamalkan oleh para suami dan juga diamalkan oleh istri di rumahnya. Doa mengharap kelancaran rejeki tersebut, diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Dahsyatnya Harta Qarun, Kunci Gudang Hartanya Harus Dipikul Puluhan Orang
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Harta karun memang diidentikkan dengan Qarun, seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa. Harta kekayaannya sangat fantastis, sayangnya dia lupa dan hurhaka kepada Allah.
  • Dunia atau Akhirat, Manakah yang Lebih Menarik?
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja
  • Tabiat Istri Pengaruhi Cara Suami Mencari Nafkah, Berikut Kisahnya
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 17:45 WIB
    Kisah berikut bisa jadi pelajaran berharga bagi kita terutama bagi para istri. Betapa tabiat seorang istri sangat mempengaruhi cara suami dalam mencari nafkah.
  • Berlaku Zuhud, Gus Miftah: Kaya Boleh tapi Jangan Cinta Harta
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 03:30 WIB
    Gus Miftah menyarankan agar orang kaya punya sifat zuhud: boleh punya tapi tak boleh cinta. Sementara, orang miskin punya sifat wirok, menjaga kehormatan dirinya dari minta-minta.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Islam Mengajak Pemilik Harta untuk Berinvestasi
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam mengajak kepada para pemilik harta untuk mengembangkan harta mereka dan menginvestasikannya, sebaliknya melarang mereka tidak memfungsikannya.
  • 3 Golongan Manusia dalam Mencari Nafkah Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 07 September 2022 - 16:51 WIB
    Bekerja mencari nafkah yang halal termasuk ibadah mulia apalgi diniatkan karena Allah. Imam Al-Ghazali membagi tiga jenis manusia dalam mencari nafkah.
  • Muslim Wajib Kaya (4): Harta Terbaik Adalah yang Dimiliki Orang Saleh
    Tausyiah
    Jum'at, 02 April 2021 - 19:06 WIB
    Jika kekayaan membuat seseorang tetap istiqamah dan taat beragama, maka harta itu akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak. Harta bisa menjadi penggerak dakwah.
  • Mengapa Ada Perintah Berjihad dengan Harta? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Berjihad dengan harta di jalan Allah adalah menyumbangkan harta dalam segala bidang kebaikan yang mengantarkan setiap muslim pada keridhaan Allah Subhanahu wa Taala