Topik Terkait: Ngerinya Dosa Mengolok Olok Hijab

  • Hukum Mengolok-Olok Hijab
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Menutup aurat menjadi wajib karena saddu al-dzar?ah, yaitu menutup pintu ke dosa yang lebih besar. Khusus bagi kaum perempuan, kewajiban ini akan terlaksana dengan memakai jilbab (busana muslimah).
  • Akibat Sering Meremehkan Dosa, Ini yang Akan terjadi!
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:52 WIB
    Setiap muslim hendaknya jangan pernah meremehkan sebuah dosa, meskipun dosa itu kecil sekalipun. Sebab dosa kecil ditambah dosa kecil ditambah dosa kecil lainnya dan seterusnya akan menjadi segunung dosa, bahkan bisa menjadi dosa besar.
  • Waspada, Inilah Dosa-dosa Wanita karena Lisannya
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:04 WIB
    Dalam Islam, Allah subhanahu wa taala dan Rasul-Nya telah memberikan arahan agar lisan tidak tergelincir pada dosa. Apalagi untuk kaum wanita, sering diingatkan harus menjaga lisannya.
  • Ngerinya Dosa Mengumbar Aib Orang Lain
    Muslimah
    Senin, 06 September 2021 - 08:38 WIB
    Mengumbar aib diri sendiri atau orang lain di media sosial (medsos) makin marak terjadi di kalangan masyarakat. Betapa mengerikannya kondisi seperti ini. Lalu bagaimana syariat memandang hal tersebut?
  • Mengenal Standardisasi Hijab Syari
    Muslimah
    Selasa, 14 September 2021 - 12:46 WIB
    Istilah hijab syari kian populer di kalangan muslimah Indonesia. Hijab sendiri merupakan salah satu busana penutup aurat yang memang harus sesuai dengan syarat-syarat syariat.
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Sikap Terang-terangan dan Berbangga dengan Dosa, Pertanda Apakah Ini?
    Muslimah
    Senin, 13 Desember 2021 - 16:00 WIB
    Dalam Islam, salah satu rahmat Allah Taala kepada hamba-hamba-Nya ialah mengampuni mereka yang berbuat dosa, dengan syarat ia tidak membeberkan dosanya sendiri kepada orang lain.
  • Dosa Jariyah Wanita yang Sering Dilalaikan dan Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum wanita yang menyepelekan soal dosa jariyah, padahal dosa ini nyata dan akan terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal.
  • Suka Nyinyir? Hati-hati, Begini Hukumnya dalam Islam
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Perbuatan nyinyir hampir sama dengan menyindir, mencemooh atau mencela, maka dapat disimpulkan hukumnya tidak jauh berbeda dengan hukum menyindir orang dalam Islam
  • Keutamaan Menjauhi Dosa-dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 07:25 WIB
    Ada keutamaan ketika kita menjauhi dosa-dosa besar. Apa itu dosa-dosa besar dan apa saja keutamaannya? Apalagi dosa-dosa besar ini tanpa kita sadari sering terjadi dalam aktivitas sehari-hari.
  • Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Ngerinya Berburuk Sangka
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Buruk sangka itu adalah melemparkan tuduhan kepada orang lain tanpa dasar yang benar. Yaitu seperti seorang menuduh orang lain melakukan perbuatan jahat, akan tetapi tanpa disertai bukti-bukti yang membenarkan tuduhan tersebut.
  • Inilah Dosa Perempuan yang Tidak Memakai Hijab dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Hadis Pilihan: Larangan Menghina dan Mencaci-maki Seorang Muslim
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:35 WIB
    Salah satu adab yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad ? untuk diperhatikan umat Islam adalah tidak menghina atau merendahkan sesama muslim.
  • Penyebab Musibah di Dunia, Ternyata karena Perbuatan Dosa
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk senantiasa berbaik sangka kepada Allah, Zat yang Maha Berkehendak. Terkadang Allah memberi musibah untuk menguji hamba-hamba yang dikehendaki-Nya.
  • Memaafkan, Akhlak Mulia yang Dapat Menghapus Dosa-dosa
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Bermusuhan adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk dilakukan kaum muslimin. Rasul menganjurkan untuk saling memaafkan. karena sikap ini bisa menghapus dosa-dosa.
  • Adakah yang Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Inilah Dosa Jariyah yang Dianggap Biasa Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Masih banyak kaum wanita muslimah yang menyepelekan dosa-dosa jariyah, bahkan menganggap hal tersebut sebagai hal biasa saja.