Topik Terkait: Doa Dan Zikir Ketika Itidal

  • Begini Doa dan Zikir Ketika I’tidal Sesuai Sunah Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 19:09 WIB
    Menurut Imam Nawawi, ketika berdiri dari ruku sunnahnya adalah mengatakan samiAllahu liman hamidah dan boleh mengatakan man hamidallaha samia lahu.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa dan Bacaan Itidal Usai Ruku Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Doa dan Zikir Sebelum Salat Subuh
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Zikir, Doa dan Istighfar Menjelang Buka Puasa, Supaya Dapat Keutamaan di Waktu Mustajab Doa
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Antara Doa, Zikir dan Wirid, Ini Perbedaannya
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:30 WIB
    Sebagai muslimah, kita dianjurkan untuk selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kaum perempuan ini tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Doa dan Zikir di Antara Azan dan Ikamah
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:15 WIB
    Doa dan zikir di antara azan dan ikamah adalah kebiasaan yang baik. Pada saat itu diyakini sebagai waktu utama terkabulnya doa. Waktu antara azan dan ikamah juga waktu penuh barokah atau kebaikan.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib, Doa Ringan yang Dapat Meneguhkan Iman
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 17:00 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya luar biasa.
  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Zikir Penetram Hati dan Penyelamat Siksa Dunia serta Akhirat
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat, dan Setelah Hujan Reda
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Doa dan Zikir Malam Lailatulqadar
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 14:02 WIB
    Doa dan zikir malam Lailatulqadar ini dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadan. Rasulullah SAW juga menganjurkan kita untuk salat sunnah (qiyam) pada malam Lailatulqadar.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat, Banyak Keutamaannya!
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Doa Setelah Sholat Fardhu yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:32 WIB
    Doa setelah sholat fardhu yang diajarkan Rasulullah SAW ini memiliki keutamaan dashyat. Doa ini termasuk dzikir yang diamalkan para sahabat Nabi.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.