Topik Terkait: Istigfar Anak Shaleh

  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Inilah Amalan Anak yang Bisa Menaikkan Derajat Orang Tuanya di Surga
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 11:40 WIB
    Doa anak yang saleh menjadi amal jariyah orang tuanya di akhirat kelak. Lantas bagaimana caranya seorang anak bisa menaikkan derajat orang tuanya di surga kelak?
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Setelah Meninggal, Siapa yang Menjadi Harapan Kita untuk Mendulang Pahala?
    Muslimah
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 05:11 WIB
    Setiap muslim harus punya tabungan amal shaleh sebelum dia meninggal. Sebab, akan sia-sia hidupnya jika selama hidupnya amal shalehnya lebih sedikit dibanding keburukannnya.
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Inilah Berkah dan Keberuntungan Orang Tua dari Anak Shaleh
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 16:39 WIB
    Dalam Islam, seorang anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Hukum Beramal Shaleh untuk Tujuan Dunia, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 17:22 WIB
    Ada amal shaleh yang dengan sadar kita lakukan untuk kepentingan dunia. Bolehkan hal tersebut dilakukan? Bagaimana pula hukumnya dalam syariat?
  • Orang Tua Harus Menjaga Rasa Bahagia Anak
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:10 WIB
    Menjaga akhlak dan keimanan seorang anak adalah yang harus diutamakan orang tua. Itulah yang diharap dan diinginkan oleh anak yang tidak terucap oleh lidah mereka,yakni bahwa mereka juga ingin bahagia.
  • Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Kisah Kaum Nabi Shaleh dalam Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:44 WIB
    Nama Shaleh disebutkan di dalam Al-Quran sebanyak sembilan kali, yaitu pada surat Al Araf 73, 75, dan 77, surat Hud 61, 62, 66, dan 89. Juga surat Asy-Syuaraa 142.
  • Kisah Nabi Shaleh Tidur 40 Tahun, Setelah Allah Mandulkan Istri dan Ternak Kaum Tsamud
    Hikmah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:36 WIB
    Nabi Shaleh AS sudah berdakwah selama 70 tahun kepada kaum Tsamud namun hasilnya amat minim. Lalu Allah memandulkan istri mereka. Kaum Tsamud pun marah besar.
  • Bolehkah Beramal Shaleh untuk Tujuan Dunia?
    Tips
    Rabu, 17 November 2021 - 18:36 WIB
    Setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk dunia, maka amal tersebut semata-mata untuk dunia.
  • Obat Hati adalah Berteman dengan Orang Shaleh, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:20 WIB
    Berteman dengan orang shaleh bisa menjadi obat untuk hati di kala diri merasa banyak dosa. Imam Al Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar bahkan menyebutkan bahwa berteman dengan orang shaleh adalah obatnya hati.
  • Begini Siasat Persekongkolan Pembunuhan Unta Mukjizat Nabi Shaleh
    Hikmah
    Minggu, 13 Februari 2022 - 19:29 WIB
    Pembunuhan unta mukjizat Nabi Shaleh melalui persekongkolan banyak orang. Pembunuhan itu dilakukan agar mereka dapat terbebas dari aturan yang mereka sepakati dengan Nabi Shaleh
  • Kisah Nabi Shaleh dan Hancurnya Kaum Tsamud
    Hikmah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Nabi Shaleh alaihis salam (AS) memiliki kaum yang dikenal dengan kaum Tsamud. Dalam Aquran, Nabi Shaleh disebut sebanyak 9 kali. Nasab beliau tersambung ke Nabi Nuh.
  • Mendidik Anak dalam Islam Harus Berdasarkan Tahapan Umur
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • Orangtua Mendapat Pahala Jariyah Hingga Akhirat dari Anak yang Shaleh
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 09:39 WIB
    Berbahagialah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak yang shaleh, karena mereka akan memberikan hadiah pahala bagi kedua orangtuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Tidak Sendiri dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 09:07 WIB
    Tuntunan mendidik anak telah dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sebagai teladan paripurna bagi kita umatnya. Lantas bagaimana kita sebagai orang tua menerapkan tuntunan Rasulullah ini?