Topik Terkait: Amalan Khusus Di Hari Jumat

  • Amalan Khusus Hari Jumat yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 10:39 WIB
    Jumat adalah hari yang agung bagi umat Islam, karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • 7 Amalan Hari Jumat yang Memiliki Faedah Besar
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 05:10 WIB
    Bagi umat Islam, Jumat adalah hari yang agung karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Berikut 7 amalan Hari Jumat yang memiliki faedah besar.
  • Ada 3 Amalan Khusus di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Urutan Doa dan Zikir Setelah Ashar di Hari Jumat yang Mustajab, Jangan Dilupakan!
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Amalkan Ini di Hari Jumat, Fadhilahnya Dibalas dengan Amalan 200 Tahun
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Di antara amalan yang dapat melebur dosa-dosa adalah bersegera ke Masjid menunaikan sholat Jumat dengan berjalan kaki. Berikut fadhilahnya disampaikan Nabi.
  • Bacaan Niat Sholat Qobliyah Jumat 2 Rakaat dan Pelaksanaannya
    Tips
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:14 WIB
    Niat sholat sunnah sebelum sholat Jumat ini disepakati ulama adalah sholat tahiyatul masjid atau sholat mutlak atau juga sholat sebelum (qobliyah) Jumat.
  • Ini Orang yang Pertama Kali Mencetuskan Hari Jumat sebagai Hari Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.
  • Hari Jumat Adalah Yaumul Maziid, Saat Allah Menampakkan Diri di Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:02 WIB
    Banyak keistimewaan Hari Jumat. Hari ini adalah ied (hari raya) bagi kaum muslimin yang datang setiap pekan. Rasulullah SAW mengharamkan di hari tersebut berpuasa.
  • Begini Pesan Syekh Ali Jaber tentang  Amalan di Malam Jumat dan Hari Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 18:59 WIB
    Suatu ketika Syekh Ali Jaber berpesan ibadah paling utama di malam Jumat dan hari Jumat adalah membaca shalawat. Perbanyak aktsiruu alayya minash sholaati yaumal jumuah, tuturnya
  • Jangan Lewatkan Sore Ini Waktu Mustajab Berdoa di Hari Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:58 WIB
    Jumat adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) dan hari raya bagi umat Islam dalam sepekan. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya agar memperbanyak doa di hari tersebut.
  • 12 Hal Penting tentang Hari Jumat, Seorang Muslim Wajib Mengetahuinya
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 22:12 WIB
    Di antara bulan-bulan Qomariah ada 4 bulan yang sangat istimewa (disebut juga bulan haram), begitu juga dengan hari. Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Beda Pendapat Soal Waktu Doa Mustajab di Hari Jumat
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:17 WIB
    Setiap muslim dianjurkan bersungguh-sunguh untuk berdoa pada siang hari di hari Jumat. Sebab di dalamnya terdapat waktu doa mustajab, maknanya semua doa bakal terkabul.
  • Inilah Keistimewaan Hari Jumat Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:52 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak sedekah, membaca Al-Quran dan lainnya.
  • 9 Amalan di Hari Jumat yang Menjadi Pahala Jariyah Buat Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:52 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Surat Al-Quran yang Disunnahkan Dibaca Saat Salat Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:47 WIB
    Surat Al-Quran yang disunnahkan dibaca saat salat Jumat adalah surat Al-Jumuah dan Surat Al-Kafirun. Dua surat ini tidak terlalu panjang sehingga mudah dihafalkan.
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Amalan Khusus di Hari Jumat yang Faedahnya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:16 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • Amalan Khusus di Hari Jumat, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.