Kumpulan Artikel: Amalan (halaman 92)

  • Pamer Kemesraan di Medsos Tanda Hilangnya Rasa Malu?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:52 WIB
    Islam sebagai agama yang memberi rahmat kepada seluruh alam (rahmatan lil alamin), memberi perhatian yang maksimal terhadap masalah menjaga akhlak.
  • Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus, Apa Penyebabnya?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Amalan Sederhana yang Dapat Mengantarkan ke Surga
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 16:11 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga-Nya Allah, salah satunya dengan memperbanyak amal saleh. Berikut amalan sederhana yang dapat mengantarkan seseorang ke surga.
  • Isi Bulan Dzulhijjah dengan Kesibukan Membaca Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Penyebab Terhalangnya Wanita Masuk Surga
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 08:59 WIB
    Karena nafsu dunia, banyak manusia tak sadar ternyata menjauh dari pintu-pintu surga. Begitu juga yang dialami kaum wanita. Di antara mereka lebih banyak terjerat dalam kenikmatan dunia, yang justru menyeretnya sebagai penghuni neraka.
  • Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Pahalanya Dilipatgandakan
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Jangan Kufur Nikmat agar Rumah Tangga Selamat
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 18:59 WIB
    Dalam sebuah hubungan suami istri, kadang terjadi suatu kondisi yang membuat perasaan istri atau suami tidak enak. Hati kadang diombang-ambing dengan perasaan sedih, galau, ngambek, bahkan marah. Mengapa perasaan-perasaan itu bisa muncul?
  • Inilah Tipe-tipe Wanita yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Wanita memang memiliki kepribadian yang beragam. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • Inilah Sifat Istri yang Dapat Mendatangkan Rezeki Bagi Suaminya
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:42 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Bolehkah Memakai Lensa Mata yang Berwarna-warni?
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Senang Shopping? Waspada Bahayanya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 09:20 WIB
    Ada sebagian orang yang tergila-gila pada aktivitas shopping, sampai rela menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di mall, supermarket, swalayan atau bahkan pasar.
  • Ingin Curhat? Carilah Tempatnya Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Status medsos rata-rata isinya tentang curhatan kegalauan hidup, uneg-uneg, masalah teman, guru bahkan masalah rumah tangga pun diceritakannya di sana. Tak peduli apakah itu aib atau bukan.
  • Hati-hati dengan Takhbib,  Ada Dosa Besar Menantinya
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 21:24 WIB
    Hancur dan rusaknya bahtera rumah tangga dan terjadinya perceraian sangat disukai oleh Iblis. Salah satunya terjadi karena perbuatan takhbib. Apa itu?
  • Inilah  Syarat dan Cara Salat Berjamaah Bagi Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:15 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita tidak wajib mengerjakan salat berjamaah. Tetapi syariat tetap membenarkan mereka boleh melakukan salat secara berjamaah.
  • Sudahkah Para Ibu Bertekad Punyai Anak yang Hafiz Quran?
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 06:15 WIB
    Tidak ada iman tanpa kehadiran rasa cinta kepada Allah. Mereka merealisasikan cinta dengan cara melakukan tindakan ibadah yang telah disyariatkan Allah Taala. Salah satunya gemar mendengar dan membaca Al-Quran.
  • Fadhillah Surah Al-Kahfi, Diterangi Cahaya Hingga Dilindungi dari Dajjal
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 22:52 WIB
    Selain menghidupkan Salawat, ada satu amalan istimewa pada malam Jumat dan hari Jumat yaitu membaca Surah Al-Kahfi atau Gua. Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Kitab suci Al-Quran.
  • Cara Mendeteksi Gangguan Jin di Dalam Tubuh dari Ustaz Miftah el-Banjary
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:31 WIB
    Pernahkah Anda merasa gelisah, cemas, sakit yang tidak biasa atau merasa berat untuk beribadah atau terganggu dengan bacaan Al-Quran? Jika demikian, bisa jadi itu adalah gangguan jin.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz yang Diancam Masuk Neraka
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith