Kumpulan Artikel: Amalan (halaman 94)

  • Waspada Dosa Jariyah, Dosa Yang Terus Mengalir
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 06:37 WIB
    Muslimah harus disadarkan betapa pentingnya membangun pahala jariyah dan menghindari dosa jariyah. Dosa jariyah sangat menakutkan dan mulai saat ini, harus diwaspadai.
  • Amalan Yang Bisa Menjadi Dosa Bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 11:42 WIB
    Hati hati ya muslimah, ada beberapa amalan dan kebiasaan baik yang dilakukan sehari-hari ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Puasa Sunnah Syawal Tinggal 10 Hari Lagi
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:49 WIB
    Ramadhan boleh pergi meninggalkan kita, namun semangat ibadah harus tetap dijaga. Hari ini kita masih di bulan Syawal tepatnya tanggal 20 Syawal 1441 Hijriyah (Jumat, 12 Juni 2020).
  • Tabarruj,  Dosa Yang Sering Diremehkan Wanita
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:27 WIB
    Wanita mukminah adalah mutiara tersimpan dan terjaga dengan baik. Tangan orang yang usil tidak mungkin mampu menjamahnya dan mata orang yang berbuat kerusakan tidak mungkin mampu menggapai keelokannya.
  • Lafaz Niat Salat Dhuha dan Doa yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Salat Dhuha merupakan amalan sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Berikut lafaz niat dan doanya.
  • Tiga Amalan untuk Mendatangkan Kecintaan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 06:53 WIB
    Sifat Allah yaitu mencintai. Allah mencintai seorang hamba Allah dicintai dan Allah mencintai. Seorang hamba hendaknya berusaha untuk dicintai oleh Allah Taala
  • Ketika Nafsu dan Pikiran Jahat Menggodamu, Baca Ayat Ini
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 16:59 WIB
    Dai lulusan Al-Azhar Kairo Ustaz Muchlis Al-Mughni mengajarkan sebuah ayat untuk meredam kejahatan nafsu. Ayat ini bisa dibaca kapan saja dengan tetap memohon pertolongan Allah Taala
  • Fitrah Cantik Bagi Muslimah Sesuai Syariat
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 06:30 WIB
    Mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan dalam Islam. Sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Allah Mencintai Orang-Orang yang Lisannya Basah karena Zikir
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 17:43 WIB
    Basahnya lisan adalah ungkapan karena mudahnya berlakunya sebagaimana keringnya adalah ungkapan kebalikannya, kemudian mengalirnya lisan adalah ungkapan tentang selalu berzikir.
  • 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:11 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di benak kita adalah tempat yang penuh kenikmatan dan kebahagiaan. Tidak ada sedih, duka, kesusahan, ketakutan apalagi permusuhan.
  • Manfaat dan Keutamaan Salat Dhuha Bagi Kesehatan
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:51 WIB
    Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkannya dan sangat menganjurkan umatnya mengerjakan salat Dhuha di pagi hari. Berikut manfaat dan keutamaan salat Dhuha bagi kesehatan.
  • Berikut Ini Tiga Ibadah yang Paling Dicintai Allah Taala
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ibadah yang sangat dicintai Allah yang pertama iman kepada-Nya, silaturahim, dan amar maruf nahi munkar. Berikut ibadah lainnya yang juga sangat dicintai Allah.
  • Rutinlah Beramal Agar Senantiasa Bahagia
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 16:02 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para wanita juga dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah untuk sangat baik nilainya di hadapan Allah dan Rasul-NYA.
  • Dahsyatnya Fadhillah Surah Al-Mulk, Dibaca Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juni 2020 - 21:34 WIB
    Saudara seiman, ada satu surah Al-Quran yang fadhillahnya (keutamaan) sangat dahsyat hingga Nabi Muhammad shallallahu laihi wa sallam memerintahkan kita membacanya setiap malam.
  • Beginilah Seharusnya Sikap Kita kepada Ibu
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 23:34 WIB
    Sosok Ibu bagaikan benih yang dapat menumbuhkan umat. Begitu pentingnya peran ibu hingga Al-Quran pun memerintahkan kita agar perhatian terhadap sosok ibu.
  • 3 Hal Ini Berada Dalam Naungan Arasy Allah di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 21:28 WIB
    Sebagaimana dijelaskan dalam syariat, hari Kiamat adalah hari yang sulit bagi manusia kecuali mereka yang dirahmati Allah Taala. Ada 3 hal yang berada dalam naungan Arasy Allah di hari kiamat.
  • 2 Amalan Ini Dapat Membersihkan Hati yang Berkarat
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 07:30 WIB
    Dalam satu hadis, Rasulullah pernah berkata bahwa hati manusia dapat berkarat sebagaimana berkaratnya besi. Berikut 2 amalan yang dapat membersihkan hati berkarat.
  • Amalan yang Membuat Malaikat Kerja Bakti Mencatat Pahala Kita
    Tausyiah
    Senin, 01 Juni 2020 - 20:00 WIB
    Al-Habib Quraisy Baharun (pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan) menjelaskan beberapa amalan yang terkesan remeh namun memiliki fadhillah besar. Berikut amalannya.
  • Dahsyatnya Keutamaan Menjenguk Orang Sakit
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:28 WIB
    Rasulullah SAW menyempatkan waktu setelah melaksanakan Haji Wadanya menjenguk salah seorang sahabatnya yang sakit. Tanpa melihat siapapun kalau sedang sakit beliau jenguk.
  • 10 Keutamaan dan Keuntungan Menyambung Silaturrahim
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Mei 2020 - 06:05 WIB
    Menyambung silaturrahim dengan kerabat adalah sunnah yang sangat ditekankan dalam syariat Islam. Inilah amalan yang dapat menjauhkan seseorang dari api neraka.