Topik Terkait: Agar Puasa Terasa Ringan

  • Tips untuk Muslimah agar Melaksanakan Puasa Terasa Ringan
    Muslimah
    Selasa, 12 April 2022 - 12:25 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, bisa dibilang susah-susah gampang, termasuk bagi kalangan muslimah. Apalagi bila kondisi cuaca terasa panas menyengat. Godaan selalu datang tak terbendung.
  • Agar Melaksanakan Puasa  Ramadhan Terasa Ringan, Amalkan 6 Hal Ini!
    Tips
    Senin, 12 April 2021 - 15:12 WIB
    Biasanya di hari pertama melaksanakan puasa wajib ini, terlihat sangat berat. Apalagi bila cuaca terasa menyengat. Namun, tenang saja karena ada tips yang dapat kita amalkan agar melewati puasa Ramadhan ini terasa ringan.
  • Hal-hal Penting yang Harus Diperhatikan saat Berpuasa
    Tips
    Senin, 29 Januari 2024 - 11:15 WIB
    Saat berpuasa baik puasa wajib atau puasa sunnah, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Agar puasa yang sedang kita jalani benar-benar mendapat ganjaran dari Allah SWT.
  • Amalan-amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan Nanti
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 14:12 WIB
    Puasa di bulan suci ini menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Sedikitnya ada 5 amalan ringan dan mudah, yang dapat menggandakan pahala di bulan Ramadhan. Apa saja dan bagaimana caranya?
  • Agar Ketaatan Kepada Suami Terasa Ringan Dilakukan
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 06:56 WIB
    Istri yang tidak diridhai suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai perempuan yang durhaka dan kufur nikmat. Sebaliknya ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya.
  • Amalan Agar Tidak Haus Ketika Puasa Ramadhan
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 13:36 WIB
    Menjalani ibadah puasa Ramadhan bagi sebagian orang ada yang merasa haus, dan terkadang tubuh menjadi lemas karena kekurangan energi. Berikut amalannya.
  • Hindari Perkara Ini Agar Ibadah Puasa Ramadhan Tidak Sia-sia
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 08:30 WIB
    Ramadhan merupakan anugerah besar dan kenikmatan dari Allah. Setiap muslim hendaknya memperhatikan hal berikut agar pahala puasanya tidak hilang.
  • Tipsnya agar Salat Tarawih Terasa Mudah Diamalkan
    Tips
    Senin, 20 Maret 2023 - 09:40 WIB
    Bagi umat muslim, dalam waktu beberapa hari ke depan akan segera melaksanakan salat tarawih di malam pertama bulan Ramadan dan salat sunnah ini, sangat dianjurkan karena banyak pahala.
  • 15 Tips Menjaga Lisan Agar Puasa Tidak Ternoda
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 16:33 WIB
    Ucapan yang baik akan menimbulkan kesan yang baik sedangkan ucapan yang buruk akan dapat memicu permusuhan. Berikut 15 tips menjaga lisan saat berpuasa.
  • Inilah Tips agar Mencintai Sholat Tahajud dan Terasa Ringan Melakukannya
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 19:30 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakan sholat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Bacaan Niat Puasa Tasua, Puasa pada Hari ke-9 Muharam
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Bacaan niat puasa Tasua atau puasa sunah pada hari ke-9 Muharam penting diketahui umat muslim. Amalan sunah yang sangat dianjurkan pada bulan Muharam ini berdasarkan hadis Nabi SAW dari riwayat Imam Ahmad
  • Lakukan Ini Agar Puasa Ramadhan Kita Diterima Allah
    Tips
    Rabu, 29 April 2020 - 08:30 WIB
    Ustaz Zulkfili Muhammad Ali (UZMA) yang dijuluki Dai Akhir Zaman memberi tips agar puasa Ramadhan diterima di sisi Allah. Simak tauisyah singkatnya.
  • 4 Kiat agar Salat Tahajud Terasa Ringan, Nomor Terakhir Dinikmati dengan Hati
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Salat tahajud dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya hingga masuk waktu sholat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.
  • Agar Tidak Pikun di Usia Tua, Ini Amalannya
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Semua manusia akan menua seiring perjalanan waktu yang dilaluinya. Ketika lanjut usia, seseorang akan mengalami pikun atau sering lupa. Berikut amalan agar tidak pikun.
  • Doa Buka Puasa Arafah dan Tata Caranya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Doa buka puasa Arafah dan tata caranya ini penting diketahui dan hendaknya diamalkan setiap muslim yang telah menjalankan puasa Arafah (9 Dzulhijjah)
  • Agar Sholat Tarawih Terasa Mudah dan Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 18 April 2021 - 18:33 WIB
    Di malam-malam Ramadhan ini, melaksanakan sholat tarawih sangat dianjurkan dan akan mendapat banyak pahala . Nah muslimah, agar sholat tarawih ini terasa mudah ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Syarat Safar yang Bebas dari Perintah Puasa (2)
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:12 WIB
    Mazhab Al-Hanafiyah berpendapat jarak perjalanan seseorang dikatakan sebagai musafir minimal adalah jarak perjalanan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik unta selama tiga hari tiga malam.
  • Benarkah Bekam Membatalkan Puasa?
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 07:49 WIB
    Bekam juga disebut hijamah adalah penyedotan (darah) dengan membuat irisan kecil pada permukaan kulit secara sengaja untuk mengeluarkan darah dari tubuh melalui pembuluh darah (yang dilukai). Benarkah tindakan ini membatalkan puasa?
  • Agar Istighfar Kita Diterima Allah SWT, Ini Syarat-syaratnya
    Tausyiah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:59 WIB
    Allah subhanahu wa taala juga senantiasa mengingatkan kita untuk memohon ampun (istighfar) atas kesalahan dan dosa dalam banyak ayat-ayat-Nya.