Kumpulan Artikel: Suami Istri Dalam Islam

  • 7 Amalan Sunah Seorang Istri kepada Suami, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Bagaimana Hukum Meluapkan Perasaan Rindu pada Suami atau Istri yang Wafat?
    Muslimah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 12:31 WIB
    Bagaimana sebenarnya perasaan rindu dan luapan cinta pada seseorang yang sudah meninggal ini dalam pandangan syariat? Berdosakah atau malah termasuk syirik kecil?
  • Tugas Utama Suami Menjaga Keluarganya dari Siksa Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:35 WIB
    Dalam Islam, tugas utama seorang suami atau kepala keluarga adalah harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka
  • Inilah Hukum Seorang Suami Memukul Istri dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seorang suami memukul istrinya tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • 5 Hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami, Nomor 3 Digauli dengan Akhlak Mulia
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Pengin Terlihat Cantik? 4 Doa Ini Perlu Diketahui Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Hubungan Suami-Istri Ibarat Pakaian, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:46 WIB
    Muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Nasihat Bagi Para Suami Menghadapi Perilaku Buruk Istri
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing
  • Inilah Perangai Buruk yang Harus Dihindari Para Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Seorang lelaki pasti mendambakan istri sholehah, begitu juga seorang wanita pasti menginginkan suami yang shaleh pula. Namun, bagaimana bila suami atau pasangan yang kita dapat ternyata memiliki perangai yang buruk?
  • Memuliakan Istri, Menjaga Amanah Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 10:30 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut
  • Kasih Sayang dalam Keluarga, Rasakan Efek Dahsyatnya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 05:03 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian, Ini Penjelasannya Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Akhlak Suami, Barometer Kebaikan Rumah Tangganya?
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Rumah tangga yang baik akan dipenuhi akhlak karimah dan kelembutan di dalamnya. Sehingga, setiap muslim dalam rumah tangganya haruslah instropeksi jika selama ini rumah tangganya dipenuhi hubungan saling durhaka.
  • Menaati Suami dan Keharaman Mendurhakainya
    Muslimah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:25 WIB
    Termasuk kewajiban seorang istri kepada suami yang muslim adalah menaatinya didalam hal-hal yang baik dan tidak menaatinya didalam hal-hal yang maksiat. Kenapa demikian?
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Begini Idealnya Hubungan Suami Istri Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 17:01 WIB
    Interaksi dan muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.