Inilah Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Inggris

Senin, 18 Desember 2023 - 12:12 WIB
18. Nabi Sulaiman AS = Solomon PBUH

19. Nabi Ilyas AS = Elijah PBUH

20. Nabi Ilyasa AS = Elisha PBUH

21. Nabi Yunus AS = Jonah PBUH

22. Nabi Zakaria AS =Zechariah PBUH

23. Nabi Yahya AS = JohnPBUH

24. Nabi Isa AS = JesusPBUH

25. Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam = MuhammadMay Allah Honor Him and Grant Him Peace

PBUH adalah singkatan dari kalimat Peace Be Upon Him yang artinya sama dengan Alaihissalam (as, dalam Islam). Dalam perspektif Islam, Al-Qur'an juga sering didefinisikan sebagai kalam Allah (the Speech of God) yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Wahyu dengan perantaraan Jibril dan harus kita respek ketika membacanya (al-muta'abbd bi tilawatih).

Khusus untuk Nabi Muhammad, biasa diberi salam dengan kalimat May Allah Honor Him and Grant Him Peace yang artinya sama dengan Shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW.), namun boleh juga dengan PBUH. Dan Agama Islam mengajarkan tentang para nabi yang juga sebagai para rasul yakni yang menyampaikan ajaran agama yang berasal dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Utsman bin Affan radhiyallahu 'anhu, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang mengerjakan shalat Isya' secara berjamaah, itu seperti beribadah setengah malam. Dan barangsiapa yang mengerjakan shalat Isya' dan Subuh secara berjamaah, maka ia seperti beribadah semalam penuh.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 468)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More