Kumpulan Pernyataan Ismail Haniyeh sejak Peristiwa 7 Oktober 2023

Kamis, 01 Agustus 2024 - 23:00 WIB
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Foto: Press TV
Gerakan perlawanan Palestina Hamas melancarkan operasi militer yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap rezim pendudukan Israel pada 7 Oktober 2023, menewaskan banyak tentara Israel dan menawan lainnya.

Hal ini menandai momen penting dalam sejarah perlawanan Palestina terhadap pendudukan Israel dan apartheid , yang mendukung perlawanan setelah puluhan tahun penjajahan.

Ismail Haniyeh , Kepala Biro Politik Hamas, memainkan peran penting setelah operasi militer yang mengejutkan tersebut dengan meningkatkan kesadaran tentang kolonialisme pemukim Israel dan kejahatan mengerikan selama bertahun-tahun terhadap warga Palestina, yang memerlukan tanggapan yang sama kuatnya dengan serangan 7 Oktober.

Berikut kronologi pernyataan Ismail Haniyeh sejak peristiwa 7 Oktober 2023 sebagaimana dilansir Press TV:

7 Oktober 2023:

- Kita berada di ambang kemenangan besar dan penaklukan yang nyata di front Gaza. Pertempuran kini telah berpindah ke jantung "entitas Zionis".

- Cukup sudah, siklus intifada (pemberontakan) dan revolusi dalam pertempuran untuk membebaskan tanah kami (Palestina) dan tahanan kami yang mendekam di penjara pendudukan harus diselesaikan.

- Kelompok perlawanan telah memperingatkan bahwa mereka tidak akan tinggal diam menghadapi apa yang terjadi di al-Quds dan Masjid al-Aqsa, bahkan jika seluruh dunia tetap diam atas penghinaan dan niat permusuhan ini.

- Kami mengatakan kepada semua negara, termasuk saudara-saudara Arab kami, bahwa entitas ini, yang tidak dapat melindungi dirinya sendiri dalam menghadapi perlawanan, tidak dapat memberi Anda keamanan apa pun.

- Semua perjanjian normalisasi yang Anda (beberapa negara Arab) tandatangani dengan entitas (Zionis) tidak dapat menyelesaikan krisis (Palestina) ini.



14 Oktober 2023:

- Proyek Zionis yang didukung AS akan gagal karena jalur perlawanan terus berlanjut.

- Apa yang dilakukan Israel adalah dengan dukungan AS dan negara-negara Barat berdasarkan isu standar ganda dan kebohongan. Pemerintahan AS memberikan segalanya (kepada Israel).

- Operasi Badai Al-Aqsa menandai awal hilangnya pendudukan atas tanah kami dan agresi Israel terhadap Jalur Gaza merupakan kejahatan perang.

- Pejuang perlawanan, tidak seperti musuh, tidak menargetkan warga sipil, anak-anak, atau orang lanjut usia.

- Warga Palestina tidak akan meninggalkan Gaza atau Tepi Barat untuk bermigrasi ke Mesir. Masyarakat Gaza sangat mengakar di Gaza dan mereka tidak akan meninggalkan tanah air mereka.

31 Oktober 2023:

- Perlawanan Palestina berada pada puncak kekuatan dan kemampuannya. Oleh karena itu, alih-alih terlibat dengan kekuatan perlawanan, rezim pendudukan malah terus menargetkan warga sipil Palestina.

- Jumlah bahan peledak yang digunakan terhadap penduduk dan pemukiman di Gaza melebihi volume bom atom yang dijatuhkan Amerika Serikat di Hiroshima.

1 November 2023:

- Rezim Israel melakukan pembantaian biadab terhadap warga sipil tak bersenjata. Kejahatan ini tidak akan menyelamatkan mereka dari kekalahan telak (di tangan kelompok perlawanan).

- Tawanan Israel yang ditahan di Jalur Gaza yang terkepung juga mengalami kematian dan kehancuran yang sama seperti yang dialami warga Palestina (di tangan pasukan pendudukan).

- Palestina telah menggagalkan proyek Zionis untuk mewujudkan Nakba (Bencana) baru dan pengungsian massal.

- Menjelang operasi perlawanan tanggal 7 Oktober, Hamas telah memperingatkan bahwa Netanyahu dan kabinet fasisnya akan melanjutkan kebijakan kontroversial mereka (yaitu Palestina).



4 November 2023:

- Rezim pendudukan mempunyai kekuasaan penuh (dari AS dan sekutunya) atas serangan kejamnya terhadap warga Palestina di wilayah pesisir yang terkepung (Gaza).

- Gedung Putih telah memberikan lampu hijau kepada rezim Zionis untuk terus melanjutkan kekejamannya.

- Pembantaian yang dilakukan oleh rezim Zionis adalah manifestasi nyata dari rawa yang dihadapi oleh rezim pendudukan dan pasukan daratnya.

- Komunitas internasional harus menjalankan “tugas kemanusiaan, moral dan politiknya serta menghentikan kejahatan perang rezim Zionis.”

17 November 2023:

- Front perlawanan sedang melakukan pertempuran terhormat dalam membela warga Palestina dan kesucian mereka. Para pejuang perlawanan ini pada akhirnya akan muncul sebagai pemenang dalam perang Gaza.

- Jika musuh Zionis menginginkan pertempuran panjang, kapasitas kita jauh lebih tinggi dibandingkan mereka, dan para pejuang perlawanan kita akan bertindak tegas dalam hal ini. Perlawanan ini terlibat dalam konflik strategis dengan musuh Zionis dan akan menjadi satu-satunya pihak yang muncul sebagai pemenang dalam perang Gaza.

- Para pahlawan perlawanan (Palestina) melancarkan pukulan menyakitkan terhadap pasukan musuh Israel dan kendaraan lapis bajanya (di Jalur Gaza).

- Dunia akan menyaksikan bahwa anggota Brigade al-Qassam dan faksi perlawanan lainnya pada akhirnya akan mengalahkan pendudukan Israel di Gaza, seperti yang mereka lakukan 18 tahun lalu (tahun 2005).

- Penduduk Gaza dan kelompok perlawanan telah berhasil menggagalkan tujuan dan rencana musuh Israel untuk melakukan pengungsian massal warga Gaza dan pembebasan paksa tawanan mereka.

Kami menuntut penghentian segera agresi Israel, penghapusan pengepungan di Gaza, perlindungan tempat-tempat suci, realisasi aspirasi bangsa kami untuk kebebasan, kembalinya pengungsi dan kemerdekaan.



21 November 2023:

- Gerakan perlawanan Palestina mendekati perjanjian gencatan senjata dengan rezim Israel, dan setiap perjanjian gencatan senjata harus berdasarkan syarat perlawanan Palestina.

- Hamas telah menyampaikan tanggapannya kepada pejabat Qatar (atas usulan gencatan senjata).

24 November 2023:

- Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kuat dari Pemimpin (Revolusi Islam), presiden, pemerintah dan rakyat Iran, serta dukungan diplomatik aktif dari Menlu Iran untuk masalah Palestina dan rakyatnya, terutama selama perang Israel yang sedang berlangsung melawan Gaza.

- Kami juga mengakui dukungan “terhormat” dari gerakan perlawanan di Lebanon, Yaman, Irak dan Suriah kepada saudara-saudari mereka di Gaza, yang memberikan pesan jelas kepada rezim Zionis dan Amerika Serikat.

- Amerika Serikat adalah “poros utama” perang Israel di Gaza.

- Meskipun pada awalnya menentang gencatan senjata, Amerika Serikat, yang memahami realitas di medan perang, akhirnya terpaksa menyerah pada keinginan rakyat Palestina dan keinginan negara-negara di dunia serta suara positif dari 120 negara terhadap resolusi gencatan senjata. Majelis Umum PBB untuk gencatan senjata dengan Hamas, yang menunjukkan dominasi AS atas tatanan internasional telah berkurang.

- Ini adalah kemenangan politik (suara UNGA) yang diraih berdasarkan kemenangan perlawanan di lapangan dan musuh gagal mencapai tujuannya kecuali pembunuhan terhadap perempuan dan anak-anak serta warga negara dan penghancuran rumah-rumah mereka.



13 Desember 2023:

- Kami yakin agresi Israel akan berakhir dan perlawanan akan tetap setia pada rakyat Palestina dan aspirasi sah mereka serta akan terus menjaga Gaza.

- Pejuang Palestina tetap teguh di lapangan dan menimbulkan kerugian besar pada tentara Israel.

- Operasi Hamas pada tanggal 7 Oktober merupakan keberhasilan yang memberikan pukulan berat bagi pendudukan Israel dan mengguncang komando militer dan politik rezim tersebut.

- Hamas terbuka terhadap inisiatif apa pun untuk membantu menghentikan agresi Israel dan memulihkan hak-hak rakyat Palestina untuk membentuk negara merdeka.

- Pengaturan apa pun di Gaza setelah perang berakhir tanpa melibatkan Hamas dan faksi-faksi Palestina lainnya adalah sebuah ilusi.

- Kami menyerukan kepada pemerintah Arab dan Muslim untuk menunjukkan dukungan tegas mereka terhadap Palestina dan menggunakan segala cara yang mereka miliki untuk menghentikan serangan Israel.

20 Desember 2023:

- Rezim Zionis dan sekutunya berpikir bahwa mereka dapat menghilangkan perlawanan dengan cara ini dan memaksa mereka mengibarkan bendera putih.

- Namun, perlawanan tersebut tetap teguh dan teguh di medan perang dan telah menimbulkan kerusakan besar pada rezim Zionis setelah 75 hari kejahatan Israel dan pembunuhan massal sebagai bagian dari kebijakan bumi hangus.

- Bangsa Palestina terus melakukan perlawanan meski Israel telah membunuh dan melukai puluhan ribu orang di Gaza, menghancurkan ratusan rumah, menyerang rumah sakit, dan memblokir masuknya bantuan kemanusiaan ke wilayah yang diblokade tersebut.

3 Januari 2024:

- Israel akan bertanggung jawab atas pembunuhan pejabat senior Hamas Saleh al-Arouri. Ini merupakan tindakan terorisme dan pelanggaran terhadap kedaulatan Lebanon.

- Kami berduka atas kesyahidan pemimpin pejuang dan tokoh besar nasional, Syekh Saleh Al-Arouri, serta komandan Al-Qassam Samir Fandi dan Azzam Al-Aqra', serta sekelompok syuhada, menyusul operasi pengecut Zionis di Beirut.

- Pembunuhan pemimpin Al-Arouri dan saudara-saudaranya oleh pendudukan Zionis adalah tindakan terorisme total dan pelanggaran kedaulatan Lebanon, memperluas cakupan agresi terhadap rakyat dan negara kami. Pendudukan Nazi-Zionis bertanggung jawab atas agresi ini.

- Darah murni pemimpin syahid Syekh Saleh al-Arouri dan saudara-saudaranya telah bercampur dengan darah puluhan ribu syahid rakyat kita di Gaza, Tepi Barat, dan luar negeri.

- Sebuah gerakan yang menawarkan para pemimpin dan pendirinya sebagai martir demi martabat rakyat dan bangsa kita tidak akan pernah bisa dikalahkan.

- Serangan-serangan ini hanya memperkuat tekad, ketahanan, dan tekad (perlawanan) yang tak tergoyahkan. Inilah sejarah perlawanan dan gerakan: setelah pembunuhan para pemimpinnya, gerakan ini menjadi lebih kuat dan lebih bertekad.

9 Januari 2024:

- Rezim Israel gagal mencapai tujuannya setelah hampir 100 hari perang genosida di Jalur Gaza. Ia baru mengungkap sifat haus darah dan pembunuhannya ke seluruh dunia setelah melakukan segala macam pembantaian.

- Tujuan perang di Gaza yang dinyatakan adalah untuk melenyapkan gerakan Hamas, mengembalikan tawanan mereka, dan melaksanakan rencana pengungsian. Saya beritahu Anda bahwa musuh, meskipun terjadi kehancuran dan pembantaian, telah gagal mencapai tujuan perang apa pun.

- Gerakan perlawanan tidak dapat dihilangkan karena gerakan ini ada di dalam dan luar negeri serta dalam hati nurani umat Islam dan masyarakat bebas di dunia.

- Setelah sekitar 100 hari (perang di Gaza), rezim Israel gagal melepaskan satu pun tawanan dari Gaza. Satu-satunya cara untuk mengembalikan para tawanan Israel ke rumah mereka hidup-hidup adalah dengan membebaskan semua tahanan Palestina (dari penjara-penjara Israel).

- Front perlawanan di Gaza “kuat, kohesif dan menjanjikan,” dan mereka dapat melakukan perlawanan panjang melawan pendudukan (Israel).

30 Januari 2024:

- Hamas tetap terbuka untuk negosiasi berdasarkan inisiatif serius dan praktis mengenai gencatan senjata, pertukaran tahanan Israel di Gaza dengan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel, serta proses rekonstruksi.

- Gerakan (Hamas) menerima usulan yang dibahas pada pertemuan Paris dan sedang dalam proses mempelajarinya dan akan menanggapinya berdasarkan prioritas menghentikan agresi brutal di Gaza dan penarikan total pasukan pendudukan dari Jalur Gaza.

- Gerakan (Hamas) terbuka untuk membahas inisiatif atau gagasan serius dan praktis apa pun yang mengarah pada penghentian agresi secara menyeluruh dan menjamin perlindungan bagi rakyat kami, yang terpaksa mengungsi karena tindakan pendudukan dan yang rumahnya dihancurkan, serta ide-ide yang memfasilitasi rekonstruksi Gaza, pencabutan pengepungan, dan proses pertukaran tahanan yang serius yang menjamin kebebasan para tahanan heroik kita dan mengakhiri penderitaan mereka.

17 Februari 2024:

- Rezim Israel harus disalahkan atas kurangnya kemajuan dalam mencapai perjanjian gencatan senjata di Jalur Gaza, karena rezim pendudukan terus melakukan pemboman tanpa henti (di Gaza).

- Perlawanan tidak akan puas hanya dengan penghentian total agresi, penarikan tentara pendudukan dari Gaza, dan pencabutan pengepungan yang menindas.

- Hamas akan bertindak secara bertanggung jawab dalam negosiasi dan tidak akan mengabaikan pengorbanan dan pencapaian perlawanan. Mencapai kesepakatan pertukaran tahanan di mana tahanan lama akan dibebaskan adalah salah satu tujuan negosiasi.

- Kelompok perlawanan akan menggunakan segala cara untuk menghentikan pertumpahan darah rezim Israel terhadap bangsa Palestina yang tidak berdaya.

28 Februari 2024:

- Pengepungan Masjid Al-Aqsa dan pengepungan Gaza adalah sama.

- Masjid Al-Aqsa dan tempat suci lainnya harus dikelola sesuai dengan hukum internasional. Masyarakat kami akan mempertahankan masjid, gereja, dan tempat suci mereka dengan segala bentuk perlawanan.

- Meningkatnya serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki adalah bagian dari rencana komprehensif untuk menggusur seluruh warga Palestina.

- Merupakan tugas negara-negara Arab dan Islam untuk mengambil inisiatif untuk mematahkan konspirasi kelaparan di Gaza.

10 Maret 2024:

- Tidak akan ada kesepakatan dengan rezim Israel sebelum agresinya terhadap Jalur Gaza dihentikan sepenuhnya dan penarikan pasukannya.

- Kami tidak menginginkan perjanjian yang tidak mengakhiri perang Israel di Jalur Gaza atau menjamin kembalinya para pengungsi ke rumah mereka, atau perjanjian yang tidak menjamin penarikan musuh Zionis dari Jalur Gaza.

- Kami benar-benar tidak menginginkan perjanjian yang tidak mengatasi masalah kemanusiaan rakyat kami, terutama di Jalur Gaza bagian utara... dimana anak-anak, orang tua, dan perempuan sekarat karena kelaparan yang dilakukan oleh musuh.

- Saya memberitahu Anda dengan jelas, bertanggung jawab, dan tidak memihak bahwa musuh sejauh ini menahan diri untuk tidak memberikan jaminan dan komitmen yang jelas, terutama dalam hal menghentikan perang agresi terhadap Jalur Gaza.

26 Maret 2024:

- Dukungan (Republik Islam Iran) yang diberikan kepada perjuangan Palestina dan rakyat Gaza selama perang yang sedang berlangsung patut dipuji.

28 Maret 2024:

- Perlawanan tersebut merupakan satu-satunya solusi bagi Palestina untuk lepas dari tindakan keji rezim Israel.

29 Maret 2024:

- Operasi militer Hamas (pada 7 Oktober 2023) membuat suara rakyat Palestina terdengar di seluruh dunia.

- Dukungan Iran terhadap Palestina membangkitkan semangat para pejuang perlawanan Palestina.

10 April 2024:

- Saya bersyukur kepada Allah atas kehormatan yang Dia berikan kepada kami melalui kesyahidan ketiga putra dan cucu saya. Dengan penderitaan dan darah ini, kita menciptakan harapan, masa depan, dan kebebasan bagi rakyat kita, perjuangan kita, dan bangsa kita.

- Putra-putraku yang mati syahid mendapatkan kehormatan pada masanya, kehormatan pada tempatnya, dan kehormatan pada akhirnya. Anak-anak saya tinggal bersama rakyat kami di Jalur Gaza dan tidak meninggalkan wilayah yang terkepung.

- Keluarga-keluarga Palestina di Gaza telah membayar harga yang mahal dengan darah anak-anak dan orang-orang terkasih mereka. Saya telah kehilangan hampir 60 anggota keluarga saya selama beberapa bulan terakhir akibat kebiadaban Israel.

- Pendudukan percaya bahwa menargetkan putra-putra pemimpin akan mematahkan tekad rakyat kami. Kami mengatakan kepada pendudukan bahwa darah ini hanya akan membuat kami lebih teguh pada prinsip dan kepatuhan terhadap tanah kami.

- Musuh tidak akan berhasil mencapai tujuannya dan kastilnya tidak akan runtuh. Apa yang gagal dicapai musuh melalui pembunuhan, penghancuran, dan genosida, tidak dapat dicapai melalui negosiasi.

- Rezim Israel berkhayal jika dianggap akan membuat Palestina mengubah pendiriannya dengan membunuh anak-anak mereka.

11 April 2024:

- Tuntutan kami jelas dan spesifik dan kami tidak akan memberikan kelonggaran terhadap tuntutan tersebut. Musuh akan berkhayal jika mereka berpikir bahwa menargetkan anak-anak saya, pada klimaks perundingan dan sebelum gerakan tersebut mengirimkan tanggapannya, akan mendorong Hamas untuk mengubah posisinya.

- Membunuh anak laki-laki mereka hanya akan membuat (pejuang) Hamas lebih teguh pada prinsip dan kepatuhan terhadap tanah mereka. Mereka tidak akan menyerah atau berkompromi betapa pun besarnya pengorbanan yang mereka lakukan.

- Rezim tersebut melancarkan perang pembersihan etnis dan genosida di wilayah yang terkepung.

- Tidak ada keraguan bahwa musuh kriminal ini didorong oleh semangat balas dendam dan semangat pembunuhan serta pertumpahan darah, dan tidak mematuhi standar atau hukum apa pun.

12 April 2024:

- Israel belum melenyapkan Hamas dan tidak akan melenyapkannya, dan belum mengambil kembali para tawanannya dan tidak akan mengambil kembali mereka kecuali melalui kesepakatan yang terhormat.

- Rezim gagal memaksa warga Gaza yang memberontak untuk meninggalkan wilayah mereka.

- Hamas berpegang teguh pada persyaratannya dan tidak akan terlibat dalam perjanjian gencatan senjata apa pun yang tidak akan dilaksanakan. Pembunuhan Israel terhadap putra dan cucu saya tidak akan mengubah pendirian Hamas dalam negosiasi.

- Perlawanan Palestina menginginkan gencatan senjata permanen di Gaza, penarikan penuh pasukan Israel dari Jalur Gaza, kembalinya para pengungsi internal tanpa syarat ke rumah mereka di sana, rekonstruksi Jalur Gaza, pencabutan pengepungan yang diberlakukan di Jalur Gaza, dan kesepakatan pertukaran tahanan yang serius.

- Israel menimbulkan bahaya bagi seluruh wilayah Arab dan Muslim. Negara-negara di kawasan ini harus mengambil “sikap berbeda” terhadap genosida Israel di Gaza.

- Citra Israel telah hancur dan menjadi “terkucil” setelah kekejamannya di Gaza. Mereka adalah “anak manja dari Barat.”

21 April 2024:

- Saya menyerukan kepada semua negara saudara, saudara kita di Mesir, saudara kita di Turki, saudara kita di Qatar sebagai mediator, dan negara-negara Eropa untuk mengambil tindakan untuk menahan agresi (Israel) dan mencegah kejahatan di Rafah, serta penarikan seluruhnya. (tentara Israel) dari Jalur Gaza dan berakhirnya serangan di Gaza.

- Jika musuh Zionis masuk ke Rafah, rakyat Palestina tidak akan mengibarkan bendera putih. Pejuang perlawanan di Rafah siap mempertahankan diri dan menahan serangan.

- Posisi AS menipu, meski dikatakan tidak ingin warga sipil dirugikan, namun ini adalah upaya manipulasi. Semua warga sipil yang terbunuh di Gaza, ribuan, puluhan ribu syuhada, dibunuh dengan senjata AS, dengan roket AS, di bawah perlindungan politik AS.

- Apa maksud dari veto AS terhadap resolusi gencatan senjata di DK PBB? Artinya, AS memberikan perlindungan dan payung penuh terhadap berlanjutnya pembantaian dan pembunuhan di Gaza.

- Rezim Israel telah mengadopsi strategi berdasarkan pembunuhan, memberlakukan blokade militer dan kemanusiaan serta menghancurkan infrastruktur Palestina, termasuk rumah sakit, sekolah, toko roti, apotek, dan pabrik.

- Selama lebih dari lima bulan, tidak ada apa pun yang masuk ke Gaza. Kelaparan digunakan sebagai senjata untuk mematahkan keinginan masyarakat dan menekan mereka untuk bermigrasi dari utara ke selatan.

- Ini adalah situasi yang sangat sulit baik dari segi jumlah korban tewas dan terluka, serta mereka yang terjebak di bawah reruntuhan. Setiap hari kami menemukan kuburan massal baru.

8 Juni 2024:

- Meningkatnya penggunaan kekuatan rezim Israel terhadap masyarakat Gaza tengah tidak akan menyebabkan perlawanan untuk menerima kesepakatan gencatan senjata di bawah kondisi yang ditetapkan oleh Israel dan sekutunya AS yang tidak memenuhi tuntutan Palestina.

- Jika pendudukan (Israel) percaya bahwa mereka dapat memaksakan pilihan mereka kepada kami dengan kekerasan, maka hal tersebut merupakan khayalan. Rakyat kami tidak akan menyerah dan perlawanan akan terus membela hak-hak kami dalam menghadapi musuh kriminal ini.

16 Juni 2024:

- Kegigihan warga Palestina yang tak kenal lelah dalam menghadapi serangan Israel terhadap Gaza patut diacungi jempol. Tanda-tanda bahwa rezim Zionis kalah semakin nyata.

- Idul Fitri sedang diperingati di Jalur Gaza, sementara orang-orang di wilayah tersebut berjuang melawan agresor pendudukan di semua lini.

- Saudara dan saudari kita di Gaza sedang mengalami tingkat kesengsaraan dan penderitaan yang belum pernah terjadi sebelumnya… Musuh Zionis tidak akan melihat reaksi apa pun selain ketangguhan dan kesabaran dari rekan-rekan kita.

- Operasi Badai Al-Aqsa adalah pertempuran bersejarah dengan sebab dan akibat yang luar biasa. Meskipun segala upaya dilakukan oleh penjajah untuk melemahkan kemampuan faksi-faksi perlawanan, para pejuang Palestina tetap menjalankan operasi mereka dengan sekuat tenaga dan inovatif.

- Saya salut kepada semua cabang Poros Perlawanan dan menyampaikan rasa terima kasih saya kepada gerakan Hizbullah Lebanon serta pejuang Ansarullah Yaman atas operasi mereka di Laut Merah. Saya juga berterima kasih kepada kelompok perlawanan di Irak dan Suriah atas dukungan mereka terhadap Palestina.

- Front perlawanan serius dan fleksibel dalam perundingan gencatan senjata, namun perjanjian apa pun harus komprehensif, mengarah pada penarikan penuh Israel dari Gaza, dan mencakup pengaturan pertukaran tahanan. Ketentuan-ketentuan ini harus dinyatakan dengan jelas dalam setiap perjanjian gencatan senjata.

18 Juli 2024:

- Para pemimpin memandang bahwa, mengingat pernyataan Knesset yang menolak hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka, kolektif nasional saat ini diharuskan mengambil sikap bersatu untuk menghadapi upaya menghapus perjuangan Palestina.

28 Juli 2024:

- Tanggal 3 Agustus akan diperingati sebagai "hari nasional dan internasional untuk mendukung Gaza dan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel."

- Kami menyerukan partisipasi besar-besaran dalam pawai dan demonstrasi untuk menuntut penghentian perang genosida Israel di Gaza dan diakhirinya pelecehan terhadap tahanan heroik Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel.

- Penjara-penjara Israel adalah “Guantanamo-nya Israel,” di mana orang-orang Palestina yang diculik menjadi sasaran berbagai jenis penganiayaan dan penyiksaan, termasuk penyiksaan psikologis dan fisik, pembunuhan secara perlahan, perampasan perawatan, makanan dan obat-obatan, serta eksekusi di lapangan.

30 Juli 2024:

- Rakyat Palestina dan pejuang perlawanan harus membangun kepahlawanan dan kemenangan mereka melawan Israel karena perang genosida rezim di Gaza telah mencapai tahap kritis dan bersejarah setelah 300 hari.

- Perlawanan Palestina saat ini berdiri di garis depan melawan hegemoni Barat. Musuh berusaha untuk membongkar garis depan ini untuk memaksakan kebijakannya dan mendominasi wilayah tersebut, dengan tujuan untuk melemahkan perlawanan.

- Hal ini menggarisbawahi strategi penting Republik Islam Iran dalam mendukung perlawanan dan melawan pengaruh representasi arogansi regional, terutama rezim Zionis.
(mhy)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
وَعِنۡدَهٗ مَفَاتِحُ الۡغَيۡبِ لَا يَعۡلَمُهَاۤ اِلَّا هُوَ‌ؕ وَيَعۡلَمُ مَا فِى الۡبَرِّ وَالۡبَحۡرِ‌ؕ وَمَا تَسۡقُطُ مِنۡ وَّرَقَةٍ اِلَّا يَعۡلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِىۡ ظُلُمٰتِ الۡاَرۡضِ وَلَا رَطۡبٍ وَّلَا يَابِسٍ اِلَّا فِىۡ كِتٰبٍ مُّبِيۡنٍ
Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya, tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).

(QS. Al-An'am Ayat 59)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More