Dahsyatnya Hari Kiamat (6): Pernyataan Nabi Isa tentang Hari Akhir dan Dajjal

Selasa, 07 September 2021 - 05:15 WIB
Isa meneruskan: “Selanjutnya, manusia kembali mengeluh dan mengadu lantas aku pun mendoakan keburukan untuk mereka sehingga Allah membinasakan mereka dan mematikannya sehingga bumi dipenuhi bau busuk mereka.

Saat itulah Allah menurunkan hujan dan tubuh tubuh Ya'juj dan Ma'juj itu pun tenggelam hingga dihempaskan ke laut. Adapun di antara berita yang disampaikan Tuhanku kepadaku bahwa jika itu sudah terjadi, Kiamat laksana wanita hamil tua yang tidak diketahui oleh keluarganya kapan ia melahirkan secara mendadak, malam atau siang'.” (HR Ahmad)

Ibnu Majah meriwayatkan hadis ini dari Muhammad bin Basyar, dari Yazid bin Harun, dari al Awwam bin Hausyab dengan redaksi seperti itu.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
cover top ayah
وَكَمۡ اَهۡلَـكۡنَا قَبۡلَهُمۡ مِّنۡ قَرۡنٍ هُمۡ اَشَدُّ مِنۡهُمۡ بَطۡشًا فَنَقَّبُوۡا فِى الۡبِلَادِ ؕ هَلۡ مِنۡ مَّحِيۡصٍ (٣٦) اِنَّ فِىۡ ذٰلِكَ لَذِكۡرٰى لِمَنۡ كَانَ لَهٗ قَلۡبٌ اَوۡ اَلۡقَى السَّمۡعَ وَهُوَ شَهِيۡدٌ (٣٧)
Dan betapa banyak umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka, padahal mereka lebih hebat kekuatannya daripada mereka (umat yang belakangan) ini. Mereka pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah tempat pelarian dari kebinasaan bagi mereka? Sungguh, pada yang demikian itu pasti terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai hati atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya.

(QS. Qaf Ayat 36-37)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More