Detik-detik Kelahiran Nabi Muhammad SAW Berikut Keajaibannya

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 23:32 WIB
Pada bulan keenam datang seorang laki-laki berkata: "Assalamu'alaika Yaa Rohmatallah (salam untukmu wahai kasih sayang Allah)". Aku bertanya, Siapa engkau? Ia menjawab, "Aku Ibrohim Al-Kholil". Apa yang engkau inginkan? "Bahagialah engkau Ya Aminah, engkau sedang mengandung "Nabiyil Jalil (Nabi yang Agung)."

Bulan Ketujuh Mengandung (Muharram)

Pada bulan ketujuh datang seorang laki-laki berkata: "Assalamu'alaika Yaa Manikhtaarohullah" (Salam untukmu wahai orang yang telah dipilih Allah)". Aku bertanya: "Siapa engkau?" Ia menjawab: "Aku Ismail Adz-Dzabih (yang disembelih)" Apa yang engkau inginkan? "Gembiralah wahai Aminah, engkau sedang mengandung "Nabiyil Malih (Nabi yang Elok)."

Bulan Kedelapan Mengandung (Shafar)

Pada bulan kedelapan datang seorang laki-laki berkata: "Assalamu'alaika Yaa Khirotallah (salam untukmu wahai pilihan Allah)". Aku bertanya: "Siapa engkau?" Ia menjawab: "Aku Musa putra Imran." Apa yang engkau inginkan?" "Kabar gembira Yaa Aminah, engkau sedang mengandung "Man Yunzalu 'alaihil Qur'an (Orang yang akan diuturunkan padanya Al-Qur'an)."

Bulan Kesembilan Mengandung (Rabiul Awal)

Pada bulan kesembilan yakni bulan Rabi'ul Awwal, datang seorang laki-laki berkata: "Assalamu'alaika Yaa Rasulullah" (Salam untukmu wahai utusan Allah)". Aku bertanya, "Siapa engkau?" Ia menjawab: "Aku Isa putra Maryam." Apa yang engkau inginkan? "Gembiralah engkau Yaa Aminah, engkau sedang mengandung "Nabiyil Mukarrom wa Rosulil Mu'azhom (Nabi yang dimuliakan dan Rasul yang diagungkan)."

Detik-detik Kelahiran Rasulullah SAW



Rabiul Awal, bulan ke-9 kehamilan Sayyidah Aminah merupakan momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Menjelang kelahiran Beliau semakin dekat, Allah melimpahkan bermacam anugerah-Nya kepada Sayyidah Aminah mulai tanggal 1 hingga malam 12 Rabiul Awal. Berikut kisahnya diceritakan Imam Syihabuddin Ahmad bin Hajar Al-Haitami dalam kitabnya Anni'matul-Kubro 'Alal Alam.

Malam ke-1 Rabiul Awal

Malam pertama Rabiul Awal ibunda Sayyidah Aminah merasakan ketenangan dan kesejukan jiwa yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Malam ke-2 Rabiul Awal

Pada malam kedua datang seruan berita gembira kepada Sayyidah Aminah yang menyatakan dirinya akan mendapati anugerah yang luar biasa dari Allah Ta'ala.

Malam ke-3 Rabiul Awal

Malam ketiga datang seruan memanggil: "Wahai Aminah, sudah dekat saat engkau melahirkan Nabi yang agung dan mulia, Muhammad Rasulullah SAW yang senantiasa memuji dan bersyukur kepada Allah.

Malam ke-4 Rabiul Awal

Pada malam keempat Sayyidah Aminah mendengar seruan beraneka ragam tasbih para Malaikat dengan jelas.

Malam ke-5 Rabiul Awal

Pada malam kelima Sayyidah Aminah bermimpi bertemu dengan Nabi Alloh Ibrahim 'alaihissalam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah dan Abu Sa'id bahwa keduanya pernah menyaksikan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Tidaklah ada suatu kaum duduk sambil berdzikir kepada Allah, kecuali para Malaikat akan mengelilingi mereka, dan akan diselubungi rahmat, akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), dan Allah akan menyebut-nyebut orang-orang yang ada disisi-Nya.

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3781)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More