7 Keutamaan Nabi Muhammad SAW Dibanding Nabi yang Lain

Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:53 WIB
Artinya: "Aku telah diberi lima perkara yang tidak diberikan kepada seorang Nabi pun sebelumku: (1) Aku ditolong dengan rasa takut yang menghinggapi musuh-musuhku dari jarak sebulan perjalanan, (2) Bumi ini dijadikan bagiku sebagai tempat sujud dan alat bersuci, maka di mana saja seseorang dari umatku mendapati waktu sholat telah tiba, hendaklah dia mengerjakannya, (3) Dihalalkan bagiku harta rampasan perang yang belum pernah dihalalkan bagi seorang Nabi pun sebelumku, (4) Diberikan kepadaku hak untuk memberikan Syafaat, dan (5) Dahulu para Nabi diutus hanya kepada kaumnya saja, sedangkan aku diutus kepada seluruh manusia." (HR Al-Bukhari)

Demikian tujuh keutamaan Nabi Muhammad SAW dibanding Nabi yang lain. Sebenarnya masih banyak keistimewaan Nabi Muhammad yang Allah berikan kepada Beliau. Semoga sholawat Allah senantiasa tercurah untuk beliau, keluarga, sahabat dan umatnya.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Iman memiliki lebih dari enam puluh cabang, dan malu adalah bagian dari iman.

(HR. Bukhari No.8)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More