Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka

Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
Kebaikan Paling Utama

Selain bisa membawa manusia terbebas dari neraka, kalimat laa ilaaha illallah juga merupakan kebaikan yang paling utama yang kita dapatkan jika membacanya. Abu Dzar pernah bertanya: “Katakanlah padaku wahai Rasulullah, ajari aku amalan yang dapat menjauhkanku dari neraka”.

Nabi SAW bersabda “apabila engkau melakukan kejelekan (dosa), maka lakukanlah kebaikan karena dengan melakukan kebaikan itu engkau akan mendapat sepuluh yang semisal”.

Lalu Abu Dzar berkata, “wahai Rasulullah, apakah kalimat laa ilaaha illallah merupakan kebaikan?



Nabi SAW bersabda “kalimat itu merupakan kebaikan yang paling utama. Kalimat itu dapat menghapuskan berbagai dosa dan kesalahan”.

Zikir merupakan salah satu ibadah yang wajib di jalani kaum muslim dan muslimin, hal tersebut di anjurkan agar kita senantiasa mengingat Allah SWT dalam keadaan apapun. Ada berbagai macam bacaan zikir yang dapat kita baca, namun kalimat laa ilaaha illallah menjadi bacaan zikir yang paling utama di mata Allah SWT. (Baca Juga: Kisah Nabi Musa dan Anak yang Saleh, Pemilik Sapi Betina


Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
cover top ayah
يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اِنَّمَا الۡخَمۡرُ وَالۡمَيۡسِرُ وَالۡاَنۡصَابُ وَالۡاَزۡلَامُ رِجۡسٌ مِّنۡ عَمَلِ الشَّيۡطٰنِ فَاجۡتَنِبُوۡهُ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya minuman keras, berjudi, (berkurban untuk) berhala, dan mengundi nasib dengan anak panah, adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah (perbuatan-perbuatan) itu agar kamu beruntung.

(QS. Al-Maidah Ayat 90)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More